TMCBLOG.com – Menjelang aksi lintasan di Grand Prix Red Bull Amerika, Konferensi Pers khusus menampilkan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta bergabung dengan Chief Commercial Officer Dan Rossomondo dan Chief Sporting Officer Carlos Ezpeleta untuk berbicara tentang pengumuman baru-baru ini bahwa Liberty Media adalah untuk mengakuisisi MotoGP. Liberty, yang membeli hak komersial F1 pada tahun 2016, akan mengakuisisi 86% saham Dorna Sports dari Bridgepoint dan Badan Investasi Rencana Pensiun Kanada. Manajemen Dorna akan mempertahankan 14% lainnya. Transaksi tersebut ‘mencerminkan nilai perusahaan untuk MotoGP sebesar €4,2 miliar’ dan diharapkan akan selesai pada akhir tahun ini, ‘tergantung pada izin dan persetujuan dari otoritas hukum kompetisi dan investasi asing di berbagai yurisdiksi’. Berikut beberapa cuplikan dari acara tersebut.

Carmelo Ezpeleta berbicara lebih dulu, menguraikan informasinya “Pekan lalu, kami membuat pengumuman yang sangat istimewa bahwa Liberty Media memiliki 86% saham Dorna. Perjanjian tersebut akan selesai pada akhir tahun, tergantung pada persetujuan peraturan, dan selama itu kami akan melanjutkan struktur pemegang saham kami saat ini. Bahkan setelah perjanjian tersebut, Dorna akan terus beroperasi sebagai perusahaan independen yang berbasis di Spanyol dan dengan manajemen kami saat ini.

” Kami sangat senang dengan perjanjian kami dan dapat membaginya dengan dunia. Kami sangat bersemangat untuk dapat bekerja sama dengan Liberty Media setelah selesai dibangun; ini akan menjadi langkah sempurna dalam evolusi MotoGP, karena Liberty Media memiliki rekam jejak yang bagus dalam mengembangkan kesuksesan olahraga. Saya ingin berterima kasih kepada paddock, FIM, pabrikan, tim, dan pembalap. Saya sangat senang dan antusias menyambut lebih banyak penggemar setiap hari sehingga kami dapat berbagi semua kegembiraan di balik olahraga ini bersama-sama.”

Berikut adalah beberapa pertanyaan lagi yang diajukan pada acara tersebut.

Akankah kita mengadakan lebih banyak balapan di luar Eropa?
Carmelo Ezpeleta: “Sampai tahun 2026 kami akan terus melanjutkannya dengan beberapa perubahan. Kami tidak bisa melakukan lebih dari 22 balapan, dan jika kami harus membuka lebih banyak pasar, maka akan ada lebih banyak balapan di luar Eropa, tapi belum akan hadir sampai 2027.”

Perubahan apa yang diharapkan penggemar?
Dan Rossomondo: “Saya sangat sadar akan para penggemar berat kami dan betapa istimewanya mereka menganggap olahraga kami, dan saya cenderung mengunjungi Reddit dan Twitter di mana saya melihat bahwa orang-orang tidak menginginkan banyak perubahan pada olahraga kami, tapi para penggemar yang sama juga ingin dapat berbagi olahraga ini dengan orang lain, dan saya pikir itulah yang akan kami fokuskan, dan kami telah fokus pada hal itu.

” Kami telah melakukan banyak hal selama setahun terakhir dan tahun-tahun sebelumnya. saya tentang bagaimana membuat tontonan ini melampaui motorsport dan menjadi lebih relevan secara budaya, jadi ini tentang mengumumkan hal itu dan meneriakkannya dari atas atap.”

Carlos Ezpeleta: “Seperti yang selalu kami katakan, kesepakatan tidak akan selesai sebelum akhir tahun 2024. Saya pikir seperti yang kami katakan dan sebagai penggemar bahwa kami mendukung olahraga ini, penggemar hanya akan memiliki hal-hal untuk dinantikan dan lebih banyak orang untuk berbagi dengan fandom (kepenggemaran) mereka. Liberty tidak berpikir bahwa olahraga ini perlu diperbaiki, dan kami setuju dengan itu.

” Kami pikir kami memiliki olahraga luar biasa yang telah kami bangun bersama dengan semua pemangku kepentingan di paddock. Saya pikir kami akan bekerja sama dan banyak lagi. salah satu hal yang telah kami mulai dalam beberapa musim terakhir, seperti perubahan besar pada format kami, yang mencoba meningkatkan visibilitas dan kesadaran olahraga kami secara global sambil terus memuaskan penggemar dan pasar tradisional kami. , Saya rasa tidak akan ada banyak perubahan besar yang akan mempengaruhi penggemar kami saat ini.

Apa yang dilihat Liberty di MotoGP?
Dan Rossomondo: “Mereka telah melihat potensi besar yang dimiliki olahraga ini, dan menurut saya itu adalah hal yang sangat penting. Mereka sangat senang dengan bisnis ini, dan mereka pikir mereka dapat menambahnya setelah kesepakatan ini disetujui. Yang sangat penting bagiannya adalah bagaimana perasaan mereka olahraga ini menggugah emosi yang dimiliki orang-orang dalam hidup mereka: sangat mengasyikkan, menginspirasi keberanian, dan para pengendaranya sangat atletis.

” Mereka melihat potensi yang sama seperti yang saya lihat ketika saya memulainya di tahun pertama. lalu, jadi bagi saya ini adalah bagian besar dari hal ini karena mereka melihat ini adalah peluang yang luar biasa.”

10 COMMENTS

  1. Disadari atau tidak kanal youtube resmi motogp beberapa hari terakhir rajin uplot video baru. Durasinya pun lebih panjang. Tidak seperti biasanya.

    Apakah karena pengaruh liberty?
    Apakah karena balapan di ameriki?

    Time will tell lagh

  2. “Chief Commercial Officer Dan Rossomondo : dan saya cenderung mengunjungi Reddit dan Twitter di mana saya melihat bahwa orang-orang tidak menginginkan banyak perubahan pada olahraga kami”

    Buat yang ingin perubahan di motobiji
    Monggo koar-koar di Reddit dan Twitter biar cepet ada perubahan 😂

  3. Hmmmm mbah carmelo berselancar di twitter dan reddit. Apakah dia juga berselancar ke jagat blogsphere?termasuk indonesia? Jadi penasaran dengan cara apa mbah carmelo mentranslate kata kata “edyaaan njaraan cak dengan ilmu mlumah tengkurep jozz gamdozz kotozz kotozz”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here