TMCBLOG.com – Jarang Banget Seorang Takaaki Nakagami menghadirkan Penjelasan Yang sangat dibumbui kekecewaan saat Debrief Pasca race weekend. Namun Fata dimana Hanya Marini saja yang ‘ selamat’ Bisa finish pada balapan hari ahad membuat Taka Tak Kuasa menahan segalanya yang bisa ia Curhatin ke media mengenai Perjalanan Honda RC213V 2024 yang awal tahun banyak dipuji soal kemasifan perubahan platform dan Konsep geometri balap dan tentu saja Livery barunya yang fantastis Namun seperti berada di titik nadir pada GP Amerika . . Trek Dimanatahun tahun lalu ketika Marc Marquez absen Pun, sosok Seperti Rins bisa membawa RC213V Juara . .

“Sangat sulit untuk membicarakan hasil akhir pekan ini karena semua pembalap Honda mengalami kesulitan dan kurang lebih dua detik lebih lambat di setiap lap. Kami push, tetapi waktu putaran tidak kunjung tiba. Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa saya memulai dengan baik, saya mendapatkan beberapa posisi tetapi saya tahu itu hanya akan bertahan di beberapa tikungan. Lalu saya melewati beberapa tikungan di mana saya merasa kecepatan atau sensasi motornya benar-benar berbeda.”

“Dan kemudian saya tersesat, tersesat, tersesat, di setiap tikungan, setiap putaran. Sampai saya mengalami kecelakaan sebelum tikungan terakhir, tikungan ke-19. Karena saya sudah kehilangan front-end beberapa kali beberapa lap sebelumnya, saya tidak merasakan front-endn. Dan saya menduga jika saya terus mendorong, saya pasti akan mengalami kecelakaan.

Sayangnya, tiga Honda lainnya mengalami DNF. Ini adalah momen yang sulit. Saya tidak menyangka momen buruk ini. Tidak ada seorang pun yang dapat memecahkan masalahnya, tidak seorang pun dapat memperbaiki masalahnya. Jadi saya tidak tahu. Tidak ada yang perlu dikatakan. Saat ini saya kecewa dengan kinerja semuanya. Sepeda motornya, kami lebih lambat dibandingkan tahun lalu, itu benar-benar tidak bisa dimengerti. Saya berharap Honda mempunyai beberapa ide yang dapat mereka kaji dan analisis secara menyeluruh. Saya ingin mencapai sesuatu yang penting di Jerez.”

Tiga hari yang Gila, Tidak ada satu sesi pun di mana kami tidak tampil buruk, kami selalu kesulitan di akhir. Ada sesuatu yang hilang dari kami. Anda bahkan dapat melihatnya dari luar. Tapi masalahnya saya tidak tahu. Saya tidak bisa menuding seseorang dan mengatakan itu masalahnya.”

“Mungkin saya bisa mengatakannya pada tahun 2023, ketika kami terutama mengeluhkan cengkeraman di belakang. Tapi sekarang tentu saja karena kurangnya cengkeraman di bagian belakang, keseimbangan motornya, elektroniknya.

Ini tidak mungkin, perasaan ini, sangat sulit mengendarai sepeda motor dengan potensi ini. Dua detik lebih lambat setiap putaran, itulah kesalahannya. Anda harus memahami bahwa ini adalah tugas para insinyur, bukan tugas kami. Kami semua pembalap berusaha maksimal, tapi itulah mengapa waktu putarannya hampir sama. Namun mereka harus memahaminya, semoga mereka bisa menemukannya. Apa pun itu “

Terakhir ketika ditanya akankah mesin baru Bisa menjadi solusinya, Taka memberikan respon “Saya harap begitu, tapi seperti yang saya katakan, saya tidak bisa mengatakan dari mana potensi rendah ini berasal. Mungkin dari mesinnya, dan mesin menyelesaikan seluruh masalah. Saya juga berharap begitu. Tapi saat ini saya tidak bisa mengatakannya karena mesinnya saja tidak bisa menentukan keseimbangan, front-end, atau cengkeraman di belakang. Ada terlalu banyak masalah saat ini.”

17 COMMENTS

  1. Faktanya walaupun medioker, awal awal dulu taka sempet nyodok kedepan. Selain rcv makin gak jelas pabrikan lain jauh updatenya

  2. Ganti test rider, tentukan siapa yang mau di naikin namanya. Buat arah pengembangan ke situ, atau kalau mau nyontek geng merah ya buat motor yang bisa bikin ace rider dua duanya didepan dan satelit bisa konsisten 10 besar

  3. Paling masih pake dasar mahakarya arsitektur motor pol espargaro, karena HRC masih kesengsem tangan dingin pol buat KTM ngacir ditangan Pedro Pedro Pedro Pedro acossssstaaa

  4. Ini mah namanya betul² tersesat, masak hari ini lebih buruk dari hari kemarin. Hampir semua orang diganti kecuali puing, itu artinya ada yg salah dengan mempertahankan puing.

  5. Terlalu banyak aerobody yg terlalu lebay dan nyontek geng yurop, maybe ga cocok dgn karakteristik frame dan mesin hando, coba eksperimen aerobody sendiri dgn karakteristik baru

  6. its amazing
    after all these years
    With all of these facilities, they are only able to create pieces of crap like this.

    ~Niki Lauda

  7. Pengembangan motor pada ajang bsalap motor proto-type itu membutuhkan riset dan development secara kontinyu sehingga harus didukung oleh orang-orang yg memiliki kapabilitas dan kompetensi untuk menunjang kegiatan riset dan development tersebut.

    Secara general (dari pengamatan saya), bangsa ras kuning (Jepang, Korea, China) itu kalau untuk urusan aplikasi yg berhubungan dengan mass product itu akan totalitas.
    Namun untuk urusan riset kecil ataupun pengembangan yg berkelanjutan yg membutuhkan dedikasi individu-individu terampil dan expert agaknya terasa kurang.
    Kita harus bisa meng-guide atau mengarahkan insinyur-insinyur bangsa ras kuning tersebut, yg saya kira bukanlah berasal dari golongan individu-individu terampil dan expert yg biasanya menjadi pionir/ perintis sebuah project besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here