TMCBLOG.com – Rencanannya pada Hari senin Pasca Race weekend MotoGp jerez 2024, Aprilia akan mempersilahkan Raul Fernandez mencicipi untuk pertama Kali Motor Aprilia RSGP Spek 2024. Secara umum saat ini sampai Nanti MotoGP Jerez, Motor yang dipakai Raul adalah RSGP 23 yang notabenenya memiliki banyak perbedaan dibandingan RSGP 24. Namun memang dipertengahan Musim sendiri, raul dijanjikan akan memperoleh Upgrade dari RSGP 23 menjadi ‘ RSGP 24 ‘ . .

Kami sengaja menaruh tanda apostrof ‘RSGP 24’ yang artinya itu bukan benar benar RSGP 24. Ini Karena pada dasarnya, Raul Tidak diperkenankan Oleh regulasi menggunakan Mesin Motor Full Spek RSGP 24 di sisa musim 2024 ini. Hal ini disebabkan pada awal Musim ia hanya menghomologasi Mesin RSGP 23 untuk dipakai di 2024 ini . . dan Mesin yang sudah ia homologasi ini tidak bisa diganti kecuali Misalnya Ia pindah ke Tim Factory Aprilia yang mau nggak mau Harus pakai Spek Mesin terkini.

Namun Begitu Pada pertengahan tahun nanti, Kita Sangat Mungkin bisa melihat tampilan Fisik RSGP 24 di Motor Yang dipakai Oleh Raul, terutama Jika memang Mounting dari Mesin RSGP 23 sama dengan Mounting mesin RSGP 24 ke Sasis  . . Ini artinya Raul Bisa saja menggunakan Aero RSGP24 ( Karena regulasi memperolehan Update Aero Fairing 1 kali ) , Sasis, Swingarm dan suspensi yang dikombinasi dengan Mesin RSGP 23.

Tinggal sekarang pertanyaannya adalah, karena ia tidak boleh pakai mesin 2024 sepanjang sisa Musim 2024 berjala, Buat apa Pentingnya Raul Mencoba Spek Motor 2024 beerta Mesin 2024 ? Apakah hanya Untuk kepentingan Feedback dan Data Buat Aprilia Saja kah ?

Taufik of BUitenZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

  1. teringat gardner yang curcol di parc ferme pas naik podium kemarin, terkait masa lalunya di motogp. raul juga kayaknya banyak yang dipendem nih hehe.

  2. kan, ini antara Aprilia memang sengaja atau Aprilia is bunch of incompetent yang bahkan gak membaca dan kgak paham regulasi… kalau gini kan pembalap dan team yang dirugikan, performa mereka gak bisa mengejar, aprilia dan sponsor juga dirugikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here