TMCBLOG.com – Ducati Indonesia mengadakan “We Ride As One” di Candi Prambanan yang diikuti oleh 300 Ducatisti dari seluruh Indonesia. Sebagai bagian dari acara tersebut, Ducati Indonesia juga memperkenalkan dua produk terbaru yang sangat dinantikan, yaitu Ducati DesertX Rally dan Ducati Hypermotard 698 Mono. Kehadiran kedua model ini diharapkan akan dapat memperkaya lini produk Ducati dan memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi para pecinta Ducati di tanah air.

“Momen kali ini sangat spesial bagi Ducati Indonesia. Bisa berkumpul dan merayakan event global tahunan We Ride As One di tempat ikonik Candi Prambanan bersama lebih dari 300 Ducatisti merupakan momen yang menakjubkan. Ditambah dengan peluncuran dua motor unggulan terbaru kami yaitu Ducati Hypermotard 698 Mono dan Ducati DesertX Rally. . . . Kedua motor ini menandai komitmen kami dalam menyajikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi bagi para penggemar Ducati di Indonesia.” ucap CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto.

Ducati Hypermotard 698 Mono merupakan motor 1 silinder pertama Ducati yang terlahir dari kombinasi DNA supermoto dengan DNA motor sport khas Ducati untuk memberikan sensasi fun to ride, dominating, simple, lightweight. Hal ini terlihat dari geometri kemudi dan jarak sumbu roda, inersia roda depan yang rendah, distribusi bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan motor lain di segmennya.

Secara teknis Ducati Hypermotard 698 Mono dirancang dan dibuat untuk mencapai performa maksimal di aspal yang dilengkapi dengan Superquadro Mono baru , mesin satu silinder tercanggih dan berperforma tinggi yang pernah dibuat. Mesin memiliki tenaga maksimum 77,5 hp dan putaran maksimum 10.250 rpm yang menjadi tolak ukur baru untuk kategori tersebut. Mesin ini berasal dari silinder ganda pada Ducati Panigale 1299, yang menggunakan piston bore 116 mm, ruang bakar menggunakan katup titanium, serta distribusi Desmodromic, teknologi yang sama yang digunakan Ducati di MotoGP.

Namun, yang membuat Hypermotard 698 Mono benar-benar mencuri perhatian adalah versi spesialnya, RVE, yang tampil dengan corak ‘Graffiti’ yang unik. Inspirasi dari seni jalanan, desain ini memberikan sentuhan halus dan kompleks yang membuatnya tak terlupakan. Hypermotard 698 Mono bukan hanya sekadar sepeda motor, tetapi juga karya seni bergerak yang tak lekang oleh waktu. Selain itu, Ducati Hypermotard 698 Mono RVE menggunakan Ducati Quick Shift (DQS) Up/Down EVO sebagai perangkat standar di motornya.

Motor Ducati DesertX Rally merupakan sebuah karya yang menggabungkan keahlian Ducati dalam menciptakan motor jalan raya dengan kebutuhan menghadapi medan offroad yang paling berat. Dirancang untuk menaklukkan segala rintangan di luar jalan raya, DesertX Rally memadukan keunggulan performa dengan kenyamanan untuk pengendara, menjadikannya pilihan yang tak tertandingi bagi para petualang sejati.

Dari segi desain, DesertX Rally mengusung interpretasi kontemporer dari sepeda motor Enduro era 80-an, yang dirancang oleh tim ahli dari Ducati Centro Stile dengan fokus pada esensialitas dan ketahanan. Dengan tiga elemen makro yang mencakup bentuk keseluruhan yang unik, Ducati DesertX Rally memancarkan kekuatan dan keunikan dalam setiap detailnya.

Ducati DesertX Rally menggunakan mesin Testastretta 937 cc dengan katup Desmodromic Testastretta 11° berpendinginan cairan. Dengan karakter yang handal dan andal, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 hp pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 6.500 rpm dalam konfigurasi Euro5.

Keunggulan performa Ducati yang terkenal di dunia balap dipadukan dengan hantaran tenaga yang halus yang bias disesuaikan, memberikan kepercayaan diri ekstra bagi pengendara untuk menjelajahi segala rute. DesertX Rally juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih, termasuk 6 Mode Berkendara yang berfungsi dengan 4 Mode Daya yang dapat mengubah respons mesin sesuai kebutuhan pengendara. Dua pengaturan khusus untuk mode Enduro dan Rally yang memberikan kemampuan adaptasi yang optimal, sementara mode lainnya seperti Sport, Touring, Urban, dan Wet memberikan fleksibilitas dalam berbagai kondisi berkendara

9 COMMENTS

  1. Rilis doang,harga abu-abu
    Kalo gini fans dadakan Ducati setelah jadi jawara MotoGP mana bisa pre order ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here