TMCBLOG.com – Salah satu pertanyaaan BESAR netizen MotoGP Indonesia adalah apakah Marc Marquez bersedia menanggalkan dirinya sebagai brand ambasador dan atlet Red Bull jika dirinya menjadi pembalap tim pabrikan Ducati tahun depan. Secara kita ketahui tim Ducati Lenovo disponsori oleh saingan berat Red Bull yakni Monster Energy. Sebenarnya buat TMCBlog sih, melihat dia begitu rela menanggalkan potensi gaji 20 juta Euro dari Honda untuk pindah ke Gresini sebelum ini, jawaban Marc Marquez soal Red Bull – Monster Energy pun cukup sesuai dengan ekspektasi.

“Saya membuat perubahan tahun lalu, dengan strategi yang jelas tentang apa yang saya cari. Saya menemukannya, saya menjadi lebih kompetitif dan dalam hal itu saya akan memiliki lebih banyak pilihan. Balapan terus berlalu dan saya semakin cepat setiap saat,” kata Márquez kepada media pada Kamis kemarin di Le Mans.

Dan ketika para jurnalis secara spesifik menanyakan soal potensi pindah sponsor minuman berenergi ini, Marc mencoba menyusun kata-kata yang soft, namun jelas banget maknanya Dalam hidup, terkadang, Anda harus membuat keputusan yang tidak Anda sukai atau tidak ingin Anda ambil. Kita semua berada di sini untuk menang, dan untuk mencapai hal tersebut kita harus selalu mengupayakan kondisi terbaik.

“Kita harus mempertimbangkan segalanya,” kata Marc, sambil mengakui bahwa tidak ada pintu yang tertutup. “Jika seorang pembalap mengakhiri kontraknya, dan satu pabrikan, apa pun itu, memiliki sepeda motor yang tersedia bebas, sangatlah bodoh jika tidak setidaknya berbicara dengan mereka. Anda harus berbicara dengan semua orang, dan secara logis ada percakapan,” pungkas Márquez.

Sangat dimengerti Marc Marquez belum mengungkapkan nama brand minuman energi secara lugas dalam jawabanya karena secara umum proses ini baru mulai berjalan. – @tmcblog

 

23 COMMENTS

  1. KTM yg bekingan Red Bull nya kuat ga kedengaran nih statement nya,
    Tp kyknya emg fix ini ke factory Ducati, sdgkan Martin ke Aprilia

    • kl beberapa prediksi dr komentator
      Enea = aprillia (tunggu aleix pensiun apa nggk tunggu mugello)
      Martin = Honda/Yamaha (martin sendiri bilang spt Fabio di yamaha dg gaji gede tp masih percaya dg proyek yamaha, bisa jadi martin dpt gaji gede di honda tp dia percaya honda bisa ngelakuin)
      Joan mir/Alex rins = Aprilia ( di tarik davide brivio)
      Marc 90% condong ke ducati, mskpn bisa jadi ke KTM, mungkin bisa jadi 2 th di ducati dan sblm pensiun ke KTM/ Honda. krn umur sdh mendekati pensiun jadi dia ngejar 2 tahun kl bisa juara dunia.
      alex marquez 99% masih gresini dpt spek Ducati pabrikan. jadi biar marc dan alex dpt motor sama.
      Pramac sptnya 90% ke Yamaha.

    • Martil ke honnda katanya,mir ke trackhouse mungkin gantiin Raul,kecuali joe Roberts 🦅🦅🦅 makin gacor

  2. Passionnya Marc memang membalap dan untuk menang.. soal gaji nomer sekian karena kalo liat background kehidupannya bersama Alex, mereka termasuk keluarga yg menerapkan hidup sederhana dan tak bermewah²an

    Toh di rekening Marc minimal masih tersimpan cash puluhan juta euro, lebih dari cukup buat pensiun..

    • yes, selama di honda sering ditodong pertanyaan perkara knapa betah sama honda kan

      “selama motornya bagus, gas”

  3. Sing penting balapan ramai boss….
    Penuh persaingan antar pembalap…syukur syukur penentuan juara dunia sampai seri terakhir..

  4. RB kena Karma?,setelah ninggalin Honda padahal Masih ada masa kontraknya kayak marc,sekarang Marc yg diglandotin RB malah gak segan2 kelain hati

    • ya kan rb ninggalin honda tapi tetep kasi duit. Klo kaga ngapain udah cabut logo tp masih ngatur, gitu lho

  5. perolehan race di Mugello bisa jadi penentu siapa yg jadi tandem Pecco.
    Masing2 rider kandidat harus bersiap dengan plan-B klo2 seat kedua di Ducati pabrikan tidak bisa mereka raih

  6. MM kiprahnya paling d tgg dari berbagai level umur fans motogp, perjuangan rise up nya bak drakor. Gasskeuunnn mm

  7. Suka tidak suka, branding MotoGP Sekarang adalah Marquez setelah vr pensiun.
    Karena rider lain belum punya daya tarik atau nilai jual setinggi marquez

  8. marc yakin nilai jual nya tinggi,, siapapun sponsornya yg penting dapat motor kompetitif,, umur nambah terus bodo amat sama developing yg penting adaptasi cepat dan juara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here