TMCBLOG.com – Setelah Sesi Kualifikasi yang diwarnai gangguan akibat Crash di T4, Pembalap Veda Ega Pratama Harus start dari Posisi 11 pada dua race Red Bull Rookies Cup 2024 yang diadakan di Trek Bugatti Le Mans. Walaupun Start dari Posisi Row ke empat ini, penampilan Veda dalam Upaya mendulang pengalaman Balap di Kondisi yang super kompetitif bisa dibilang lumayan Positif.

Pada race 1 Veda Awalnya berupaya untuk memasuki Pack terdepan setelah start, namun karena memang Le mans terkenal Stop and Go da Juga sempit di sore hari yang membuat Grip agak berkurang Maka yang hanya Veda Bisa lakukan adalah menjaga ritme balap dan bertahan di posisi awalnya.

Oleh karena itu Di race 1 yang dimenangkan Oleh Quiles, Veda yang merupakan Pembalap Binaan Astra Honda Racing Team ini berhasil finish di Posisi 10, Naik satu Posisi dari Posisi Awal start.

Pada race 2 Veda kembali bisa memberikan Nilai Plus yang selama di Le Mans ia perlihatkan yakni Menorehkan Top Speed tertinggi dimana tercatat 214,9 km/jam tercatat di Speed Trap Straight Le Mans.

Saat race 2 yang berlansgung 15 lap Veda berupaya Kembali Masuk ke Pack terdepan dimana Bahkan pada lap ke 11 veda sempat berada di Posisi 5 sebelum akhirnnya Bocah gunung Kidul ini harus puas Finish di Posisi 7 di akhir Balapan dengan jarak 2,1 detik dari Uriarte yang memenangkan balapan.

Jadi di Le mans Secara total veda mengemas 15 Point dari dua kali balapan. Dan Untuk sementara setelah dua seri dan 4 Balapan Maximo Quiles masih memimpin championship sementara. Veda Ega Pratama Sendiri berada di Posisi 9 dengan total mengemas 20 point dari 4 kali balapan. RBRC sendiri masih bersisa 5 seri atau 10 Balapan lagi ke depan. – @tmcblog

7 COMMENTS

  1. Sempat moment di tikungan pertama,untung bisa recovery,fastest lap beberapa kali

    Bannya abis kayaknya di lap lap akhir,karena belum bisa nursing ban Pirelli

  2. Pesan buat Veda : tetap membumi, selalu fokus latihan, jaga tubuh agar tidak kegemukan, tidak usah show off berlebihan (bergaya seperti seleb) agar lebih fokus ke race.

  3. Tingkatkan nyali dan skill
    Fight terus di depan,juara ATC 9X kemenangan tidak ada alasan lambat adaptasi..ayo bisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here