TMCBLOG.com – Ducati berencana mengambil waktu lebih lama lagi untuk mengumumkan keputusan mereka mengenai tandem Pecco Bagnaia serta masa depan Jorge Martin dan Marc Marquez bersama mereka di 2025. Salah satu yang mungkin menjadi penyebabnya adalah karena mereka sudah memiliki sebuah rencana strategis dan bahkan sepertinya rencana  itu sudah mendapatkan kata sepakat dari stake-holder yang berkaitan seperti Martin dan Marc. Secara umum Ducati ingin mempertahankan baik Martin maupun Marc Marquez karena walaupun mungkin keduanya bukan murni developer seperti layaknya Pecco Bagnaia, namun data yang dihasilkan keduanya tetap merupakan aset berharga untuk pengembangan motor ke depan yang tentunya setelah diolah oleh insinyur.

Yang jadi pertanyaan, jadi kapan kira-kira Ducati akan mengumumkannya? Tidak ada satupun kata mengenai timeline jelas dari manajemen Ducati Corse untuk sementara ini. General Manager Ducati – Gigi Dall’Igna mengatakan: “Keputusan akan segera diambil, tetapi kontrak selalu rumit dan negosiasi bisa memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan. Kami memerlukan waktu untuk menerapkan ide tersebut, mewujudkannya, dan kemudian mengkomunikasikannya kepada publik.”

Yang ada hanya kalimat yang diucapkan CEO Ducati Claudio Domenicali pasca balapan di Catalunya akhir pekan lalu yang sebenarnya sedikit banyak menambahkan apa yang sebelum ini diucapkan oleh Mauro Grassilli “Hal ini (pengumuman) tidak akan terjadi selama Mugello tetapi setelah Mugello dan sebelum Assen. Antara satu event dengan event lainnya.” begitu kata Domenicali.

Ketika didesak oleh jurnalis Mela Checoles untuk menceritakan bergantung pada apa sebenarnya keputusan Ducati nanti, Domenicali menjawab “Ini adalah serangkaian hal yang harus ada dan tidak hanya tentang bakat pengemudi tetapi juga pemahaman bagaimana hal itu mempengaruhi tim. Kita harus melihat konsep globalnya, bukan hanya pembalap yang kita masukkan ke tim pabrikan. Sangat sulit untuk memutuskannya karena semua nama yang dipertimbangkan punya kelayakan untuk ada di sana,”

“Bagi kami, aspek nomor satu selalu aspek olahraga. Kami mencoba membuat keputusan yang menurut kami memberi kami peluang terbaik untuk menang. Kemenangan adalah hal terpenting bagi kami dan hal yang kami semua perjuangkan di Ducati, jadi penting untuk tidak mengorbankan hal itu. Lalu, talenta, nilai pemasaran, . . .”

19 COMMENTS

  1. kalau arahnya martin ke lenovo, ya kemungkinannya bastianini ke aprilia, aldeguer jadi ke pramac. pembalap lain stay di tim mereka sekarang, tak terkecuali marc.

    silly season tinggal nunggu mir jadi mau pindah atau gak, trus tim satelit yamaha jadi apa gak

  2. nilai pemasaran , kemaren sponsor nya udh kasih clue marquez lebih menjual. ducati jg bakal sungkem sama sponsor nya. apa keputusan di bikin lambat ini untuk convert marquez jadi monster atau untuk bikin ducati jadi redbull? cmiiw

    • make sense nih, lagian apa ya rela misal tahun depan marc pakai gp25 gresini acak2 gp25 lenovo? kebanggaan orang2 jersey merah official ducati mau ditaruh mana tuh? termasuk gigi sama tardozi

      • Gigi mah gue yakin dia lebih legowo dibanding pejabat ducati laen, kasar kata, itu motor bikinan gigi juga. Yang jadi masalah masa iye di dealer ducati yang dipajang poster bukan motor merah😁

      • Masuk akal juga sih, tapi jangan sampai membuat keputusan yg justru malah akan mempengaruhi Martin, contoh jika Marq yg ke pabrikan antara martin akan ngedrop atau malah dia akan menggila untuk membuktikan dia lebih layak dan malah bisa jadi Jurdun ( tapi apa mau ducati team satelitnya jurdun ) dan juga jng remehkan bastianini dia bisa lebih bagus setelah paruh musim

      • Kalau tolak ukurnya point kejuaraan dan paket sepeda motor, maka :

        MotoGP 2024 Jorge Martin unggul perolehan poinnya, namun cuma unggul tipis dari Pecco (rider Ducati seri 2024) dan Marc Marquez (rider motor Ducati seri 2023).

        Jika tolok ukurnya motor Ducati 2023, maka datanya MM93 adalah rider yang paling cepat dibanding Pecco, Martin dan para rider Ducati lainnya.
        Namun sayangnya MM93 melakukannya ditahun 2024, bukan ditahun 2023.

        Ditahun 2024 Pecco dan Martin sudah naik motor Ducati 2024 dan saat ini unggul tipis dari MM93 diklasemen.

  3. Keseringan digoreng jadinya overcook.
    Lebih tertarik berita tim apa yang ikut yamama. Siapa jokinya.
    Perputaran joki yang mayoritas habis kontrak tahun ini selain mereka bertiga.

    Adakah yang nggak kebagian kursi?

    Time will tell lagh.

  4. Daripada bingung bikin aja Gresini Marc Marquez jadi merah juga dengan Sponsor utama + motor plek ketiplek dengan pecco 😬

    Kayaknya gak ada aturan yang larang, seakan akan Ducati Lenovo factory ada 3 wkwkwk

    Sponsor Gresini di motor Alex Marquez

  5. Kalo ducati pilih martin sebaiknya marc pindah ke aprilia aja kalo bisa juara dunia di aprilia kan jadi bersejarah membawa aprilia juara dunia untuk pertama kalinya di motogp. Tapi sayang juga antangin dkk kehilangan marc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here