TMCBLOG.com – Marc Marquez dengan jelas Mengatakan Bahwa Jika sisa Seat Tim Ducati Pabrikan 2025 jatuh ke tangan Jorge Martin Maka Pramac racing dengan Ducati Bukan Merupakan Opsi Yang akan Ia Pilih walaupun Menggunakan Motor Spek Terbaru. Pernyataan Marc ini jelas mengagetkan dan mecuatkan spekulasi bahwa Pramac Kehilangan Daya Tawar mereka Ke Ducati yang awalnya diperkirakan mereka akan menggunakan Nama Marc Marquez untuk bernegosiasi. Pasca Marc Bilang begitu di hari kamis Mugello, Banyak Spekulasi mengarah bahwa Pramac akan berakhir menjadi team Satelit sekaligus Junior Team Yamaha tahun depan. Namun . . .

Alasan Marc Marquez sedergaha Banget saat itu, dimana Ia Tidak Mau hanya sekedar Pindah dari tim Satelit Ducati ke Tim Satelit Ducati lain, terutama jika Support Motornya Mirip. Namun Sehari setelah Marc Bilang Begini, Tepatnya Pada Hari Jumat GP Mugello Team manager Pramac Racing Gino Borsio mengatakan Hal yang tidak kalah Menarik kepada DAZN yang isinya menaruh sinyalemen bahwa Pramac Masih akan jadi Team Satelit Ducati dengan Privilage yang sama dengan tahun 2024 ini, walau jelas Pengumuman resmi masih belum hadir.

“Kami sangat menghormati juara dunia delapan kali, saya hanya bisa mengatakan bahwa Pramac adalah tim yang hebat, kami adalah keluarga yang hebat dan setiap tahun kami melakukan pekerjaan yang lebih baik lagi.

Pada tahun 2023 kami membuat sejarah dan memenangkan kejuaraan tim. , pertama kali kami melakukannya sebagai privateer, kami berjuang untuk Gelar Juara Dunia dan tahun ini Jorge Martín memimpin kejuaraan dan kami memiliki peluang baru. Setiap kali kami keluar di trek, kami adalah tim yang lebih baik. Kami (akan) memiliki dua (Motor) resmi ( Spek Pabrikan ) Ducati dan tahun depan kami akan melanjutkan hal yang sama,”

Motorsport Spanyol menuliskan di akhir artikelnya ( tanpa Quote ) Bahwa dia (Borsoi ) menutup pintu untuk konsesi apa pun untuk menyerahkan salah satu sepeda motor GP 2025 milik Pramac kepada Marc Márquez . . Ini gahar si dan terkesan Pramac Cukup ‘tersinggung’ sama Omongan Marc di hari kamis . . masih ditelusuri seperti apa Borsoi Bicara Soal Ngeblok Marc Marquez ini . . Namun Silly Season ini terlihat jadi Semakin Gila seiring bertambahnya waktu.

Sepertinya semua Pihak Mulai mencoba Memainkan kartu Mereka. Marc Marquez sudah mengeluarkan Kartu di hari Kamis, Giliran Pramac mengeluarkan Kartu Juga. Jika Benar Pramac menutup Pintu Untuk Marc . . Apakah ini aan membuat Ducati menyiapkan GP25 lebih dari 4 Unit Tahun depan . . atau Apakah Ducati Harus merelakan Aset mereka, Marc Marquez akan Pindah dan Menggunakan talentanya di Pabrikan lain Seperti Aprilia atau KTM ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

38 COMMENTS

  1. padahal logis alasan Marc, buat apa pindah dari ke satelit? toh di satelit yg sekarang udah nyaman suasananya, apalagi afa Frankie Carchedi yg udah cocok sama Marc.. tp ragu sih, jangan2 macam media2 sini yg kadang asal kutip aja demi engagement.. lho ya masa baperan begitu wkwk..

  2. Klo bener Pramac lanjut sama Ducati, berarti MM yg ke Ducati Lenovo. JM out. Suka ga suka, semua pabrikan yg ikut MotoGP ultimate goal nya penjualan naik. Jd akan masuk akal klo mereka pilih MM. Apalagi Ducati mulai jualan motor cc kecil.

  3. Secara perusahaan, Ducati lagi menikmati indahnya dagangannya laku keras. Data sales tahun 2023 udah nunjukin ada kenaikan 16% dibanding tahun 2022, which is rekor tertinggi penjualan sepanjang sejarah bagi Ducati. Sayangnya mayoritas penjualannya masih di Italia. Siapa sih yg ga mau sales nya grow lebih dari 16% dan menjangkau lebih banyak negara? Dari sudut pandang itu MM sejalan sama strategi korporasi Ducati yg telah sekian lama ditekan sama VW Group untuk make more profit untuk nutupin cost selama ini mereka all out di MotoGP.

  4. takut amat ducita sama marc. marc hebat tapi dia adalah masa lalu, tanpa marc ducita akan tetap dominan. soal uang, ga seberapa sponsor yg dibawa dibanding uang audi vw group.

    • Lah2 logika mana lagi ini.. yg ada klo bicara bisnis, diluar kebijakan tim.. dah pasti pemilik saham akan neken tim pabrikan wat gaet marquez buat support marketing brand mrk.

    • “ga seberapa sponsor yg dibawa dibanding uang audi vw group”

      ente kita vw group badan amal ? 😂😂

  5. Sebenarnya statement ini valid krn emg mereka punya kontrak dua motor pabrikan setidaknya jelas ada ikatan, tapi yah ikatan di MotoGP skrg ga terlalu berarti, apapun bisa terjadi tergantung situasi saat itu,
    Kalo di masa depan ini beneran terjadi ya pilihannya makin jelas, Marc ke tim factory atau pindah pabrikan (itu pun rumornya tetap ke satelit juga yaitu Gas Gas which is sama kasusnya kalo doi ke Pramac),

  6. Tau2 diluar nurul.. marquez gak dpt seat tim factory, akhirnya katiyem ma redbull gercep.. dapetin mm msk ke tim mrk, duetin ma acosta.. apa gak nangis bom bombay tuh ducati.

  7. scenario kartu marc yang bilang “i have a plan” ternyata ampuh bikin para tim ikut tergocek dan bursa tranfer yang makin panas

  8. ya karna kan pramac punya klausul aktifin kontrak spesial 2 motor pabrikan juga kan,
    kayanya motor pabrikan jadi ada 5..
    dan jelas vr46 ke yamaha😂

  9. emang gila benar urusan MM dan JM ini sampai pengumuman resmi, kita pembaca aja dibuat ikut mikirin. hebat kalau JM dan MM bisa setenang itu, ga ganggu saat race, harusnya bagnaia bisa memanfaatkan perganjingan ini.
    Tim Ymh mungkin juga lagi pening dengan pernyatan Gino. info yang benar benar valid layaknya dari Fabrizio Romano di dunia bola, belum ada yang bisa divalidasi.

  10. tiap kali ngetik H.O.N.D.A coment kena moderasi dan gak di up
    padahal bilang plot twist Marc balik ke hon hon

  11. Buset kalau anehanehnya mm di factory aprilia, sementara april kosong sponsor utama

    Redbull bakal ngejar jadi main sponsor di aprilia juga gitu kaya ktm ? Buset duit duit duit

  12. Kalo di lihat secara seksama Marq tidak akan meninggalkan Ducati,Ducati salah satu cara buat dia juara dunia lagi,dia tidak akan rela meninggalkan Ducati dan tidak mau ambil resiko
    Naik KTM factory/Aprilia butuh effort dan adaptasi lagi dan sangat beresiko
    Plot twist nya Martin akan ke factory Lenovo
    Marq tetep di Gresini dengan GP 25
    VR 46 akan ke satelit yamaha

    • sependapat ane. keknya lebih kaya gini dibanding D kehilangan 1 rider cepat nya dia.

      ane justru lebih tertarik siapa yang akan duduk di A sepeninggalan pak erte

  13. Lha fermin kan disuruh belajar dulu pake motor yg lebih tua kata Ducati course yg ngontrak langsung doi,kalo akhirnya doi ditempatkan disana Dan itu tetap berlaku mau bilang apa?

  14. Yg masih terbuka tinggal Aprilia wak. Secara KTM sepertinya di isi Binder dan Acosta. Sedang GasGas masuknya team satelit

    • Kalo dri ucapan marc, pindah ke gas gas yg notabenenya satelite itu gapapa, selama disupport pabrikan, nah malesnya marc itu kyak “ngapain pindah dri satelit ducati ke satelit ducati juga” nyape nyapein doang toh pake spek setahun sebelumnya dia bisa bersaing, karena untuk sat ini marc punya 2 ptujuan, show off ke pabrikan dan atau senang senang, kalo dia belom bisa dpt kursi pabrikan ya dia senang senang dulu sampe matengin diri lagi, kalo dri situ dia bisa show off kontrak akan dateng sendiri, tinggal pilih yg cocok yg mana, yg jelas kalo lompat dri sateli ke satelit dgn pabrikan yg sama jelas hanya lompatan kosong, walau kalo dicerna di pramac marc bisa dpt spek terbaru tpi itu ga cukup, kesannnya nanggung, kalo mau sekalian ke pabrikan mungkin kalo kata marc

  15. Markes agak kelepasan ngomong. Org yg pandai berjilat lidah ini, kena blunder akhirnya. Jangankan Pramac, gua waktu denger dia ngomong begitu aja ngerasa aneh, aneh bgt.

    Yang dia omong itu vokal bgt, wajar tersinggung. Bahkan bisa bgt bikin sakit hati. Capek emg ditanyain2 terus sama media jurnalis, lain kali lebih hati2 dah.

    Tapi soal motor yg ga bisa di split setau gua fermin ga akan dikasih motor pabrikan. Mungkin bejeki yg ke pramac kali, terus fermin di vr tapi kontrak lgsg sama Ducati

    • Lah dia ngomong hati2 itu.. tujuan dia jelas msk tim factory, buat apa pindah dr tim satelite ke satelite lagi.. di byk plan, opsi awal msk tim pabrikan.. klo gak dpt min motor factory, tp klo gak dpt dua2nya.. kemungkinan cari tim lain, wong tim lain msh byk yg pengen dpt’in dia..

  16. padahal sebelum marc gabung ducita, dulu marc ditolak mentah2 sama petinggi2 ducita. sekarang malah kesannya takut ditinggal beliau. mamam dah jilat ludah sendiri.

  17. Kalo emg berita ini benar (Pramac akan dapat motor GP25 tahun depan), yang kasihan yamaha donk…
    Pramac fix ga jadi tim satelitnya yamaha…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here