TMCBLOG.com – Resmi sudah, Red Bull KTM Factory Racing akan membawa bintang muda MotoGP dan Juara Dunia dua kali Pedro Acosta kembali menggunakan warna oranye pada tahun 2025. Kontrak multi-tahun baru dengan sensasi Grand Prix berusia 20 tahun membuat Acosta nanti akan dilengkapi dengan Motor KTM RC16 Pabrikan di level tertinggi dan di tahun kedua MotoGP-nya.

Pembalap Spanyol itu tampil luar biasa pada tahun 2024 dala upaya pertamanya di kelas utama. Acosta telah meraih dua podium hingga jelasng Mugello dan menjadi salah satu pebalap termuda dalam olahraga ini yang berdiri di mimbar serta yang termuda yang meraih trofi berturut-turut – dan kini berada di  lima besar dunia klasemen kejuaraan.

Pendakian Acosta di Grand Prix berlangsung cepat dan tegas. Dia memenangkan RBRC 2020 di musim keduanya sebagai bagian dari seri pengumpan yang terbukti. Pedro, yang bergabung dengan tim Red Bull KTM Ajo milik Aki Ajo, kemudian meraih podium pada debutnya di Moto3 di Qatar 2021 dan meraih kemenangan perdananya di tempat yang sama pada akhir pekan berikutnya. Satu periode Acosta di kategori tersebut berakhir dengan kesuksesan kejuaraan dunia dan dia langsung terjun ke Moto2 untuk tahun 2022; kelas yang juga dia kuasai pada akhir tahun 2023.

Karakter Pedro, kemampuan alami, dan sikap dewasanya membuat ia langsung sukses di MotoGP, dan kecepatan serta hasil yang diraihnya mengalir deras di musim pertamanya dengan teknologi RC16 bbersama gasgas . Kontrak baru ini menarik pembalap populer itu ke dalam struktur Red Bull KTM sekali lagi dan untuk jangka waktu yang akan melampaui tahun 2025. – @tmcblog

19 COMMENTS

  1. Yok lah Marc segera merapat ke factory KTM atau Aprilia tuh, mumpung masih kosong. Yakali juara dunia Motogp 6 kali di tim satelit 2 tahun.

  2. Itu artinya ktm red bull menolak marc, tinggal aprilia yg sementara belum ini masih berpeluang disinggahi marc kalo ga dapat ducati terbaru tahun depan.

  3. Kalo marcq masih pengen naik ducati berarti dia sadar bawah dia udah melemah atau sadar ga mungkin ngalahin peco/martin tanpa naik ducati juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here