TMCBLOG.com – Pertarungan keunggulan 13 KTM yang luar biasa memberkati kurva tikungan tikungan indah Mugello dan pemimpin poin Màximo Quiles akhirnnya melintasi garis finish pada race 1 RBRC Seri Mugello 2024 dengan hanya unggul 0,004 detik di depan Brian Uriarte. Álvaro Carpe meraih posisi ke-3 juga dengan selisih Rapat  0,044 dari Quiles . . . Kabar Veda Ega Pratama Seperti apa ?

Situasi balapan yang menjadi penutup Acara Sabtu race weekend MotoGP Mugello 2024 ini Lebih sedikit angin dan lebih banyak sinar matahari sehingga menaikkan suhu trek dan sedikit mempengaruhi setup dan para jagoan remaja harus rela menyesuaikan diri dengan kondisi ini. Da berita Besarnya juga adalah Perjuangan Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama di balapan ini.

Start dari Posisi 7, Veda Akhirnnya finish di Posisi 5 dan Memboyong 11 Point Solid dari balapan ini. Namun Jika dilihat dari perjalanannnya Veda Tampil cukup apik pada balapan ini. Semenjak start Veda terlihat berusaha tidak mau lepas dari pack pertama, Pada Lap pertama Veda Sudah berada di posisi 4 . . dan bahkan Veda Sempat memimpin Balapan di Lap 7, 9 dan Penultimate Lap sebelum akhirnya Pembalap Binaan Astra Honda Racing Team ini Finish 5 dan berjarak 0,36 detik dari Quiles

“Saya senang dengan balapan hari ini, namun saya kurang beruntung,” komentar pebalap Indonesia berusia 15 tahun itu. “Di tikungan pertama pada lap terakhir, seseorang menabrak saya dan saya terdorong keluar, namun saya beruntung karena tidak terjatuh. Saya berusaha keras di lap terakhir itu dan finis di posisi ke-5, jadi saya senang dengan itu. Motornya tidak terlalu sempurna tapi itu bukan masalah besar bagi saya dan saya terus belajar, belajar dari pebalap papan atas.” Begitu Veda menutup keterangannya

Dengan hasil race 1 ini, tambahan 11 Point membuat veda berada di posisi 8 Klasemen sementara RBRC 2024 dengan total 31 Point. hari Ahad ini RBRC kembali akan melakukan Balapan Race 2 namun dengan kondisi yang sedikit berbeda karena akan menjadi pembuka Event hari Ahad dan melangsungkan Balap di Pagi hari yang lebih rendah temperaturnya.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

8 COMMENTS

  1. Pas ngerem di T1 keliatan kurang pede,entah karena feel front end nya Masih kurang atau braking point nya yg belum fasih benar karena baru pertama kompetisi di mugello

    Tapi save nya menyala bocilku 🔥🔥,dia udah antisipasi yg lain bakal ganas disana DNA bisa kena gencet

  2. Bocil2 Eropa agresif2, terutama di T1, veda banyak kehilangan momentum di T1. Bagusnya ttp bisa save 11 point, good job.

  3. Seru banget balapannya. Veda bbrp kali leading.
    Strateginya udah bener coba kabur di lap lap akhir, rapi lurusan mugello kepanjangan buat balapan motor capung. Yang paling depan alamat sitting duck.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here