TMCBLOG.com – Enea Bastianini, pembalap berusia 26 tahun asal Rimini disinyalir kuat akan menjalani musim kelimanya di kategori MotoGP pada tahun 2025 dengan motor yang sangat berbeda dibandingkan yang ia pakai di 4 tahun pertama karir MotoGP-nya di mana ia telah meraih total lima kemenangan, 24 podium, dan sembilan pole position sementara ini. Tahun terbaiknya sejauh ini adalah tahun 2022, di mana ia finis ketiga, setelah sempat mengancam perebutan gelar Pecco Bagnaia dan Fabio Quartararo, hingga akhir musim . . Musim 2025 sangat besar kemungkinan ia akan menutup deal dengan Pierer Mobility Group untuk penempatan di tim Tech3 Milik Herve Poncharal.

Bastianini diperkirakan akan mengumumkan dalam beberapa hari mendatang ke mana ia akan pergi, lapor Sky Italia “Enea akan mengendarai KTM pabrikan, identik dengan yang ada di tim pabrikan. Bahkan bisa jadi KTM – ada rencana untuk meninggalkan merek GASGAS.” Begitu manajernya Carlo Pernat mengonfirmasi kepada Radio R1 Italia.

Secara umum tim Tech3 Pun memiliki motor dengan spesifikasi mesin terbaru yang sama dengan motor pembalap tim pabrikan Red Bull KTM. Jadi, meskipun Bastianini secara teori akan pindah ke proyek satelit Tech3, dia akan mendapat manfaat dari paket dan dukungan yang sama seperti Acosta dan Binder di KTM Red Bull 2025.

Jika berakhir di Tech3, masih belum jelas siapa yang akan bertandem dengan Bastianini tahun depan. Perpanjangan kontrak Pedro Acosta, yang diumumkan akhir pekan lalu, saat Grand Prix Italia, akan mempromosikan pembalap Murcian ke tim pabrikan, bersama dengan Brad Binder, yang memiliki kontrak dengan pabrikan Austria tersebut hingga akhir 2026. Augusto Fernandez terlihat sangat drop kondutenya. Mungkin Mattighofen akan melihat kembali satu tahun Jack Miller dengan menempatkannnya di Tim Tech3.

11 COMMENTS

  1. Biasanya kalo udah memutuskan hengkang dr Ducati kena efek buff,bakal sering gacor di balapan2 selanjutnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here