TMCBLOG.com – Tim Pabrikan Yamalube YART Yamaha EWC berhasil membuang kenangan kegagalan mereka di 24 Heures Motos dengan tampil Kuat di 8 Hours of Spa Motos, meraih kemenangan kedua berturut-turut di FIM Endurance World Championship di Circuit de Spa-Francorchamps.

Sesuai dengan tuntutan dari karakter Balapan endurace 8 Jam semua laksana Tampil sprint habis-habisan demi kejayaan EWC, 8 Hours of Spa Motos dengan cepat berkembang menjadi pertarungan strategis yang mendebarkan.

Meskipun tim YART memiliki kecepatan tertinggi, tingkat konsumsi bahan bakarnya sedemikian rupa sehingga mereka harus melakukan satu pitstop lebih banyak dibandingkan para pesaingnya dan sebagai hasilnya, mereka harus berusaha maksimal.

Hal itu membuat pertarungan demi kemenangan tetap hidup di venue ikonik Belgia tersebut hingga jam terakhir ketika Yoshimura SERT Motul yang ditenagai Suzuki GSX1000RR, pemenang Le Mans 24H pada bulan April, secara efektif terpaksa menyerahkan posisi pertama kepada YART dengan selisih tipis 40,145 detik.

Secara Umum Menjelang Coca-Cola Suzuka 8 Hours Endurance Race ke-45 di Jepang bulan depan, YART berada di Posisi dua Klasemen dan terpaut satu poin dari Yoshimura SERT Motul yang masih memimpin. – @tmcblog

16 COMMENTS

  1. “…tingkat konsumsi bahan bakarnya sedemikian rupa sehingga…”

    Alus banget bahasanya wak hehe…

  2. Kurang seru sih karena cuma 8 jam gak kaya tahun” sebelumnya. Selamat kepada tim Aviobike M2 Racing yang menjuarai EWC Spa 8 H kelas Superstock. Setelah sekian lama akhirnya mesin V4 bisa menang ajang ketahanan.

  3. Yamaha boros jadi lebih banyak pitstopnya buat isi bensin (kencang=boros)
    Suzuki finis tipis di belakang yamaha (kencang=sedang2 aja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here