TMCBLOG.com – Hari ini tanggal 12 Juni 2024 di sebuah Hotel di kawasan Kemayoran – selemparan batu dari venue PRJ 2024, Yamaha Indonesia (YIMM) resmi merilis satu lagi line-up produk sepeda motor terbarunya yakni skuter otomati All New Yamaha NMAX “Turbo” model year 2024.

Diawali dengan speech dari Pak Dyonisius Beti selaku CEO PT. YIMM yang menjelaskan bahwa secara umum di tahun 2024 ini Yamaha berupaya memberikan ‘hadiah’ buat publik dan market sepeda motor Indonesia. Produknya menurut pak Dyon akan kembali menggunakan latar belakang peningkatan performa sesuai dengan sejarah dan mindset market Indonesia terhadap brand Yamaha. Oleh sebab itu hari ini launching world premiere dari NMAX Turbo.

Hadir dengan berbagai sentuhan pembaruan baik dari segi desain, fitur, maupun performa mesin yang sarat akan teknologi canggih, NMAX “TURBO” diyakini tidak hanya memberikan pengalaman berkendara dan rasa percaya diri di level tertinggi bagi para penggunanya, tetapi juga akan menjadi trend setter yang membawa standar baru di segmen skutik premium 150cc tanah air.

“Sebagai ‘KANDO’ creating company yang terus berinovasi dalam menghadirkan sesuatu yang baru untuk mendukung kebutuhan mobilitas konsumen, bertepatan dengan hari ulang tahun Yamaha Indonesia yang ke-50, kami mempersembahkan NMAX “TURBO” kepada msayarakat Indonesia dalam banyak varian. Ini adalah NMAX tercanggih di dunia yang dilengkapi dengan desain yang semakin mewah, fitur first class, dan juga performa mesin yang mengadopsi teknologi baru YECVT, sehingga dapat memberikan sensasi TURBO dalam berkendara,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., saat memberikan kata sambutan di acara launching NMAX “TURBO”.

Dikembangkan dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty, NMAX “TURBO” merupakan skutik yang menawarkan perpaduan antara nilai-nilai premium dengan teknologi canggih yang mendukung passion berkendara. Nilai premium itu sendiri dapat dilihat pada tampilan desain dan juga kelengkapan fitur first class yang tersemat pada motor. Sementara Fun Tech, merujuk pada kehadiran teknologi terbaru Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT), yang memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dengan sensasi “TURBO”.

Performa SEMAXIN Garang

Keunggulan utama yang menjadi daya tarik dari NMAX “TURBO” adalah penggunaan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang telah teruji andal, kuat, dan memiliki torsi merata disetiap putaran mesin sehingga mampu mendukung berbagai macam kebutuhan bermobilitas. Dengan sentuhan pembaruan di sektor jantung pacu, NMAX “TURBO” mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

Performa mesin baru pada NMAX “TURBO” juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional. Dengan penggunaan teknologi ini, maka NMAX “TURBO” telah memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri. T-Mode sendiri cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam kota, karena karakter berkendara yang lebih smooth serta efisien bahan bakar. Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring karena menawarkan akselerasi berkendara yang lebih responsif.

Berdasarkan hasil pengetesan internal Yamaha dengan menggunakan mode berkendara S. NMAX “TURBO” mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter.

Selain adanya Riding Mode, dengan menggunakan YECVT NMAX “TURBO” juga memiliki fitur lain berupa Y-Shift* yang tombol pengoperasiannya terletak di bawah stang kemudi kiri. Y-Shift sendiri mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya “TURBO” dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem. Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering).

Selain fitur-fitur terkait mesin, untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik, NMAX “TURBO” juga disematkan dengan fitur Dual Channel ABS, Traction Control System, Rear Sub Tank Suspension dan juga ban tubeless bertapak lebar.

Desain SEMAXIN Mewah

Beralih ke bagian desain motor, NMAX “TURBO” kini memiliki tampilan DNA MAXi Yamaha yang lebih tegas, sporty dan juga mewah, dengan hadirnya sistem pencahayaan lampu depan Full LED yang dilengkapi dual projector untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara. Sistem pencahayaan dibagian belakang pun sama, telah menggunakan teknologi Full LED dengan tampilan desain yang lebih moderen dan menarik.

Pada bagian kokpit NMAX ‘TURBO”, area layar Multi-Infotainment Display pun dibuat dengan sangat detail untuk merefleksikan kesan mewah, informatif serta memudahkan akses tangan pengendara dalam mengoperasikan setiap fitur yang terdapat di stang kemudi. Posisi berkendara nyaman dan ergonomis baik untuk sendiri maupun berbonceng juga tetap dipertahankan, namun dengan balutan desain jok baru yang lebih elegan dan premium.

Features SEMAXIN Canggih

Berbagai fitur canggih dan terbaik untuk mendukung kebutuhan berkendara konsumen turut disematkan pada NMAX “TURBO”. Seperti penggunaan layar Infotainment Display yang informatif dan menghibur. Melalui fitur ini, pengendara dapat megkontrol pemutaran musik dari smartphone, mendapatkan informasi perkiraan cuaca, fungsi riding mode serta idikator Y-shift dan lain sebagainya. Untuk memudahkan pengendara melakukan touring dan mengeksplorasi tempat-tembat baru, motor ini juga disematkan Navigation System dari Garmin Street Cross yang dapat menampilkan peta digital dengan petunjuk arah pada layar Infotainment display.

Selain itu, untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi terkait kondisi sepeda motor dan data berkendara melalui smartphone, NMAX “TURBO” juga dilengkapi dengan fitur konektivitas, yaitu Y-Connect. Agar baterai smartphone pengendara dapat terus terisi selama perjalanan, Electric Power Outlet Type C juga telah tersedia pada kompartemen bagian kiri motor. Selain fitur-fitur di atas, motor ini juga memiliki fitur menarik lainnya seperti Smart Key System, Stop & Start System* hingga kapasitas bagasi yang besar untuk mengakomodir barang bawaan pengendara.

Varian Spesial

Pada kesempatan launching NMAX generasi teranyar, Yamaha Indonesia juga turut meluncurkan varian spesial, yakni NMAX “TRUBO” TECHMAX ULTIMATE yang mendapatkan tambahan part spesial yang tidak ada pada varian lainnya. Part spesial tersebut adalah Performance Damper yang berfungsi untuk meningkatkan stabilitas serta handling saat berkendara.

NMAX “TURBO” ditawarkan dalam 5 varian, yaitu sebagai berikut :

Tipe / Varian
Pilihan Warna
Harga***
NMAX “TURBO” TECHMAX ULTIMATE
Magma Black
Rp 45.250.000
NMAX “TURBO” TECHMAX
Magma Black
Rp 43.250.000
NMAX “TURBO”
Magma Black, Elixir Dark Silver
Rp 37.750.000
NMAX NEO S Version
Dull Blue, Red, Black, White
Rp 33.700.000
NMAX NEO
Dull Blue, Red, Black, White
Rp 32.700.000

Untuk mempermudah konsumen dalam melakukan pembelian NMAX “TURBO”, Yamaha bekerja sama dengan marketplace Blibli.com membuka program Order Online yang akan dimulai sejak pukul 18.00 WIB di hari launching (12/6). Selain program Order Online, NMAX “TURBO” juga akan diluncurkan di hari pembukaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia pada https://www.yamaha-motor.co.id/

*Hanya tersedia pada tipe tertentu
**Hasil pengujian dapat berbeda tergantung dari bobot pengendara, kondisi jalan, dan lain sebagainya
**Harga rekomendasi On The Road (OTR) Jakarta

71 COMMENTS

  1. Desain depannya di angel tertentu baru keliatan garangnya, belakangnya saya suka, first impression agak kurang wah, jadi inget style modif bapak2 yg suka nempelin bodykit ala robot2an di matic mereka, tapi emg Yamaha punya ciri khas motor mereka yg kurang fotogenik, tapi kalo di liat real life baru keliatan aura gantengnya,

  2. tapi emg Yamaha punya ciri khas motor mereka yg kurang fotogenik, tapi kalo di liat real life baru keliatan aura gantengnya,

  3. Kadang Desainer Yamaha itu ndab***. Sudah ada basis desain yang lebih keren dan bisa memenuhi ekpektasi konsumen untuk New NMax (Misal DESAIN X-MAX 125 2014), ealaaah malah bikin desain baru, yang BUTUH WAKTU bagi calon konsumen utk menerimanya sebagai motor yang layak dipinang. Saya saranin ke YIMM, jangan cepat diskontinyu NMax lawas. Karena peminatnya boleh jadi lebih banyak daripada yang peminatNew NMax Turbo ini.

  4. oh sensasi turbo..
    lampu belakangnya kayak lampu variasi, tp ok sih.. lampu depan no komeng, rada kurang sreg liatnya..

  5. Headlamp oke lah.. cuman masih tegak gitu, Ane kirain lebih melandai. Klo sisi belakang agak bantet ya? tapi lampunya oke sih..

    • Waiit… lampu sein belakangnya ngumpet gitu amat yaa.. kotak doank. Kirain dimaenin biar padu atau lebih sipit gitu.. Tapi ya sudah lah.. minimal masih jadi 1. Ga pake batang nonjol

      • Iya ya,desain mengalahkan fungsionalitas

        Kalo di ekspor ke jepang n eropa sein depan belakang bakal diganti sein batangan gak ya?, mengikuti regulasi negaranya

  6. cuma yg item doang yg cocok warnanya dengan design sangar seperti ini….yg lain gak macthing keliatan seperti hasil modifikasi…

  7. lampu depannya kenapa harus ada benjolan kek kepala JARJIT sih?

    Apa gak ada ide lain buat ngakalain lampu jauh nya selain kasih begituan?

  8. Kayaknya diseting buat lawan PCX dan ADV sekaligus. Makanya desain headlamp dibikin rada lebay eh… garang kek Megatron. Bagian buntut dipapas lagi dan lekuk garis dari tengah ke buntut dibuat sekilas mirip ADV

  9. Sepertinya belum ada yg komen positif nih Wak kaji… Menurutku kalo di lihat dari samping itu terlalu banyak sambungan jadi seperti yg bertumpuk2.. ga tau kalo kata mas anang

  10. fiturnya boleh… walau terbayang gimana nanti rewelnya… desainnya masih berujung pada kepercayaanku, yamaha kalau facelift pasti aku ga sreg…

  11. Kalo saja cukup dual keen eyes,tanpa perlu gimmick aneh2 kayak tanda jidat kayak orang India dan semacam mulut dibawahnya sebenarnya udah cakep sih

    Buntutnya cuakep sih,gak kebayang dulu yg dikatain pant@t babon sekarang bisa menjelma kayak gitu

  12. Tungguin aja, aksesoris aftermarket buat nutupin lampu jidat nya hehehe


    Btw kali ini desain lampu belakang yamaha tidak gagal

  13. Belakangnya masih suka, simple, kyk AMG. Headlampnya BIG NO. Mungkin maksud ala2 transformer. Jadi terkesan dirobot2kan. Padahal garis body nya sporty-elegan. Opini doang

    Popup iklan kawasakinya agak mengganggu kalau boleh jujur. Salah tap area (terutama pinggir) muncul terus

  14. applause kali ini bisa dibilang berhasil yahama bikin pembaharuan buat gen sebelumnya. biasanya makin baru makin ancur wkwkwk

  15. Lampu depannya variasi banget 💀 kebiasaan emang kalau abis facelift makin buruk rupa. Tapi buritan kebelakang lumayan lah…

  16. Itu knp lampu depan dikasih tonjolan biar apa coba? Padahal klu gk ada itu keliatan lebih agresif! Malah ky scorpio gen akir. Yahama blm bisa muf_on dg spakbor belakang yg wagu! 😩😩

  17. Pada dasarnya ada sebuah set up elektronik yang terhubung dengan cvt hingga dapat menghadirkan sensasi akselerasi turbo, dan deselerasi juga

    Sensasi turbo berkat set up alat elektronik yang terhubung dengan cvt nmax tersebut

  18. nunggu review berkendaranya aja lah… dan harganya lebih dari 40 jt? gokil juga… pcx bakalan umur panjang nih kalau harganya tinggi gini

  19. Stelah ini ada pabrikan yg beli trus d krm ke jepang nih ,buat di jiplak dan dikembangkan 😁
    Sperti yg sudah² pada jaman dahulu

  20. Mesin yg dulu saja piceex kalah telak ama nmax
    Apalagi dengna mesin mmax turbo sekarang.pasti ketinggalan sekebon sipcx

  21. Cakep parah sih…
    Ini anak muda banget sasaran desainnya.
    Kalau utk bpk2 ya mungkin agak lebay.
    Tp jelaa ini sangat menarik bagi kalangan muda mudi,yg suka dengan aura gagah.

  22. 2011, 40 jutaan cuma buat sebuah motor baru 250cc, udah dianggap operpress walau status CBU.
    kini 2024, 40 jutaan udah jadi harga sebuah motor baru 150-160cc lokal.
    bayangkan 12 tahun lagi kyk apa harganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here