TMCBLOG.com – Charged Teknologi Indonesia, sebagai produsen dari merek Charged Indonesia mengumumkan telah meraih sertifikasi TKDN per bulan Juni 2024. Charged melalui produk mereka yakni Rimau, menjadi produk pertama yang sudah mencapai kandungan lokal sebanyak 40%, selain itu mereka juga melakukan peningkatan pada beberapa sektor untuk menjawab kebutuhan yang ada di pasar sepeda motor listrik Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah terhadap Charged sebagai manufakturing dan distributor langsung motor listrik roda dua yang berkomitmen penuh untuk membantu masyarakat Indonesia dalam bertransformasi menuju mobilitas yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Charged Rimau

Kami yakin bahwa pencapaian nilai TKDN adalah manifestasi dari komitmen kami untuk berkontribusi kepada bangsa dan ekonomi Indonesia serta menjadi bagian dalam memimpin perubahan besar dalam transformasi gaya hidup modern yang lebih baik,” kata Stephanus Widi selaku Chief Commercial Officer Charged.

Pemerintah telah mengumumkan pemberian subsidi untuk motor listrik Charged per tanggal 11 Juni 2024. Kebijakan ini diatur dalam Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 6 Tahun 2023 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah untuk Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Roda Dua.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Dirjen ILMATE) Kementerian Perindustrian, telah mengumumkan bahwa jenis motor listrik yang memenuhi syarat untuk mendapatkan potongan harga harus terdaftar dalam Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua (SISAPIRA). Selain itu, motor yang akan didaftarkan di Sisapira.id harus memenuhi persyaratan nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) setidaknya sebesar 40 persen.

9 COMMENTS

  1. Potong 7jt jadi 20,88jt itu sudah dapat batrei belum ya? Yg langganan 350rb/bln itu untuk batrei tambahan atau batrei utama?

  2. saya lihat di youtube tampaknya TMCBlog belom ada Reviem moto ini. tolong di review sama sekalian harga chargednya udah potong subsidi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here