TMCBLOG.com – Pedro Acosta termasuk salah satu pembalap pertama yang terkonfirmasi mengenai tempat membalapnya musim 2025 nanti dimana Ia akan bertandem dengan Brad Binder di tim pabrikan Red Bull KTM. Ia sudah menjalani debut 7 seri dan bisa dibilang – terlepas statusnya sebagai rookie – ia merupakan pembalap Pierer Mobility Group terukat sementara ini. Acosta pun memberikan sedikit rekapnya mengenai debut MotoGP termasuk beberapa kali bisa fight dengan Marc Marquez.

“Sebelum saya berkomitmen dan menandatangani kontrak dengan Tech3, saya melakukan percakapan dengan Nicolas Goyon. Tentu saja, ketika Anda jauh dari sebuah tim, Anda tidak tahu apa yang terjadi di sana. Jadi ketika Anda mendengar komentar negatif, Anda pasti bertanya-tanya.” Begitu Acosta bercerita mengenai Latar belakang debutnya.

“Tapi saya segera tenang, saya tahu motornya akan tampil lebih baik tahun ini, Pierer Mobility meyakinkan kami bahwa kami akan mendapat perawatan dari tim resmi dan saya akan memiliki teknisi terbaik di sekitar saya. Itu sebabnya saya sangat senang berada di tempat saya sekarang,

“Tim banyak membantu saya beradaptasi. (Paul) Trevathan, bos saya, telah terlibat dengan KTM sejak awal. Dia hafal motor ini, dia tahu cara mengendarainya untuk mendapatkan hasil maksimal. Sangat mudah untuk pergi ke MotoGP ketika Anda memiliki orang-orang seperti itu di sisi Anda.”

Lalu mengenai beberapa kali khususnya berhasil berjibaku dengan Marc Marquez, Acosta memberikan pendapatnya; “Melawan Marc Marquez?, tapi saya belum berada di levelnya. Saya butuh waktu, saya masih butuh waktu berjam-jam di sepeda motor saya untuk melakukan apa yang dia lakukan dan mengetahui apa yang dia ketahui. Sepeda motor ini tidak memiliki rahasia baginya, dia tahu bagaimana menggunakannya dalam segala situasi dan tahu bagaimana memenangkan pertarungan ketika saatnya tiba.”

19 COMMENTS

  1. Acosta masih meledak-ledak, tapi doi udah hebat bgt bisa konsisten mempertahankan performanya, mungkin doi belum se-ajaib Marc waktu debut MotoGP, tapi mungkin doi adalah yg terbaik di angkatannya dan mungkin di bbrp angkatan kedepan,

        • Ya motor honda di 2013 bagus, pesaing marc saat itu jorge blm pake seamless gerbok dari awap musim, dan saat itu yamaha ada kendala boros bahan bakar
          Ya terlepas talenta marc emang luar biasa, motornya salah 1 yg terbaik saat itu

  2. Seorang acosta aja dah tau persis level MM, tapi next musim setelahnya dia bakal dpt persaingan sengit dari JM aprilia, mir gressini dan rins yamaha sebelum sampai ke level mm dan pecco

  3. Pada akhirnya semua pembalap mengakui senioritas mm93.

    Akan sangat fenomenal, kalau 2025 mm93 bisa dapat gelar lagi.

  4. Acosta – gasgas sebenarnya sudah mampu mengimbangi kecepatan ducati tapi hanya sampai beberapa putaran saja karena mungkin belum mampu memanage ban secara maksimal.

    • bisa ngimbangi kalau dipush sementara rider ducati seolah “santai” untuk diposisi depan. paling fear sih kalau 1 rider pakai semua motor terus compare laptime terbaik pake motor apa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here