Saturday, 28 September 2024

Aldeguer Bisa Dipastikan Pakai Ducati Desmosedici Pabrikan Tahun 2026

TMCBLOG.com – Walaupun masih belum akan diketahui di tim manakah Fermin Aldeguer pada MotoGP 2025 nanti akan membalap mengingat semakin besarnya kans Pramac Racing bergabung dengan Yamaha, namun Ia jelas telah mengantongi kontrak pabrikan (factory contract) dengan Ducati Corse selama dua tahun. Mengenai detail motor yang akan ia pakai? Menurut manajernya – Hector Faubel – Aldeguer baru dipastikan menggunakan Ducati Desmosedici GP spek pabrikan pada tahun 2026 nanti (Desmosedici GP26).

“Dia dalam kondisi bagus, tapi hal ini tidak tercermin di Kejuaraan, juga karena kesalahan di Montmelo dan masalah fisik yang diderita di Mugello. Dia merasa siap untuk naik ke kelas premier dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi.” kata Hector Faubel seraya menjelaskan kondisi awal musim 2024 Moto2 Fermin Aldeguer yang tidak terlalu wow.

“Kami telah menandatangani kontrak 2+2. Kami mempunyai dua tahun yang aman dan dua tahun lagi yang bergantung pada tujuan. Menurut saya, harganya cukup terjangkau karena mereka bisa melakukannya di MotoGP. Berdasarkan kontrak, pada tahun pertama dia bisa mengendarai Desmosedici GP24 atau GP25. Mengenai ini, Ducati yang akan memutuskan. Sedangkan tahun berikutnya (musim 2026) dipastikan akan menggunakan GP26 apa pun yang terjadi.” Ujarnya kepada Mundo deportivo. Lalu mengenai tim MotoGP musim 2025 yang belum definitif, Hector mengatakan; “Mereka belum memberi tahu kami, tapi mereka mengatakan kepada kami untuk tidak khawatir,” 

Akhir akhir ini ada rumor yang menyatakan bahwa Ducati harus membayar kompensasi sampai 300 ribu Euro jika misalnya sampai pada kondisi Aldeguer tidak memperoleh seat tim Ducati di 2025. Mengenai ini Faubel mencoba meluruskan “Mereka menulis jika sepeda motor itu tidak ada lagi, maka akan ada kompensasi sebesar 300 ribu Euro yang dipertaruhkan. Itu bohong. Saya belum bisa ungkapkan angkanya, tapi jauh lebih tinggi [dari 300.000 Euro],” kata Faubel menegaskan. – @tmcblog

11 COMMENTS

  1. Masih muda, 20th-an
    Pinter manager mainkan karirnya Aldegeur langsung Moto2 Europe saat seusianya main Moto3 Europe

    Bagusnya langsung jurdun Moto2 Europe
    Promosi ke Moto2 world championship

    Lobi lobi laba laba dapet kontrak Ducati sekalipun belum jurdun Moto2 world championship

  2. Mending Aldeguer kemana mana dari pada pembalap tua dari SBK* yg level nya tidak lebih baik dari buangan motogp (bautista & peteucci)

    *yg kemaren rame beritanya mau come back ke motogp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP