TMCBLOG.com – Akhirnya satu seat kosong di tim pabrikan Aprilia Racing 2025 terisi. Marco Bezzecchi yang saat ini membalap bersama Pertamina Enduro VR46 Racing Team, pada musim 2025 nanti akan membalap bersama Aprilia Racing dan bertandem dengan Jorge Martin di atas Aprilia RSGP25.

Dengan ini Aprilia racing menjadi tim pabrikan ke-3 yang telah terisi penuh dua pembalapnya di 2025 nanti setelah KTM yang diisi duo Binder-Acosta serta Ducati yang akan menampilkan duet Bagnaia – Marquez di 2025. Buat Marco Bezzecchi sendiri, kedatangannya di pabrikan Noale merupakan puncak dari cita-citanya menjadi pembalap resmi, meski dengan motor berbeda dari yang ia bayangkan sebelumnya (Ducati).

“Saya menyambut salah satu talenta terbaik Italia yang telah menunjukkan nilainya baik di kategori bawah dan khususnya tahun lalu, di MotoGP, di mana dia memiliki penampilan yang sangat luar biasa dan kemenangan solo,” kata Massimo Rivola, CEO Aprilia racing.

“Kami tidak sabar untuk membuka tangan kepada Bez di Noale. Duo yang akan dibentuk oleh pebalap Italia dan sepeda motor Italia memang menarik, namun pasangan yang akan ia bentuk dengan Jorge bahkan lebih menarik lagi. Martín dan Bezzecchi adalah pilihan pertama kami karena usia (masing-masing 26 dan 25 tahun), bakat, keberanian dan tekad. Bersama mereka kami dapat menulis halaman baru dan penting dari Aprilia Racing,” tambah Rivola.

Marco Bezzecchi akan bergabung dengan proyek Aprilia nanti pada usia 25 tahun, setelah menyelesaikan tiga tahun di MotoGP dimana ia selalu dikaitkan dengan tim VR46 milik Valentino Rossi. Sejauh ini, Bezz telah mampu mencetak hingga tiga kemenangan di kelas primer, semuanya tahun kejadian di musim 2023, di mana ia menempati posisi ketiga dalam tabel klasemen akhir MotoGP tepatnya di belakang calon rekan setim barunya nanti di 2025, Jorge Martín. – @tmcblog

17 COMMENTS

  1. Padahal dulu pernah bilang kalo tim Simbah pindah ke yamama dia akan tetap pake ducita,, eh skr malah dia yg pindah

  2. Like it or not, Ducita terlalu overconfident dalam menangani pebalap2nya saat ini.

    Namanya orang, lbh suka kerja di tempat dimana mereka lbh dihargai value-nya berdasarkan skill.

    Mendingan pindah dari pada dibayar pake gaji UMR.

  3. Basuki resmi cabut ke aprilio.
    Makin kuat nih gosip si Firman di titip di tim mbah kakung, Sebagai syarat dapet GP25 juga.
    Itu juga kalo tim promag jadi hijrah ke yamama.

  4. Joki2 bertalenta ducita pada hijrah semua.
    Martil.
    Bastiono.
    Basuki.
    Pemenang seri balap semua lho itu.

    Serangan ducita non factory di 2025, disinyalir melemah.
    Ditambah kalo bener kejadian promag kabur ke yamama.

    Time will tell lagh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here