TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui sampai musim 2024 ini Pramac Racing memiliki kesepakatan dengan Ducati Corse yang memuat klausul bahwa hanya Pramac yang memiliki ekslusifitas memiliki motor dengan spesifikasi sama dengan tim pabrikan Lenovo Ducati. Dan Ducati pada dasarnya memiliki 50% dari jumlah pembalap mereka yang berjumlah 8 orang itu dibekali dengan Desmosedici pabrikan dengan spesifikasi terkini . . Lalu bagaimana tahun depan?

Musim 2025 Pramac tidak lagi bersama Ducati, Pramac akan menjadi tim pabrikan kedua Yamaha dengan durasi kontrak 7 tahun. Dan dengan ini policy Ducati mengenai siapa saja yang akan diberikan support motor pabrikan juga akan sedikit ter-update. Secara umum tahun 2025 Ducati akan memiliki 6 pembalap dan policy persentase jumlah pembalap yang menggunakan motor pabrikan GP25 akan sama yakni 50%.

Itu artinya Ducati akan mempersiapkan 3 motor GP25 dan 3 motor GP24 untuk tahun 2025 nanti. Hal ini disampaikan sendiri oleh Gigi Dall’Igna di Assen, “Kami ingin membuat tiga sepeda motor pabrikan dan tiga sepeda motor dari tahun sebelumnya. Saya pikir itu yang terbaik dan itulah tujuan kami. Kami belum siap untuk membuat pengumuman apa pun, namun akan segera hadir. Kami tentu saja berhasil menurunkan delapan motor di lintasan tanpa merugikan siapa pun, tapi kami melakukan pekerjaan dengan baik.” begitu kata Gigi.

Ini artinya tahun 2025 Desmosedici GP25 akan diberikan untuk Pecco Bagnaia dan Marc Marquez di tim pabrikan Lenovo Ducati sementara satu lagi masih belum bisa dipastikan untuk siapa . . Apakah untuk Fermin Aldeguer?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

13 COMMENTS

    • Jika Ducati GP25 ada peningkatan performa yg signifikan, maka saingan Pecco hanya 2 rider Ducati penunggang GP25 lainnya, yaitu MM93 dan 1 pembalap lagi.

      Namun jika Ducati GP25 tidak ada peningkatan performa yg signifikan dibanding GP24, saingan Pecco jadi tambah banyak, yaitu semua 5 rider Ducati lainnya yg menunggang GP24 ataupun GP25.
      Musim motoGP tahun 2023 akan terulang, dimana pembalap GP22 sering merecoki dan berada dibarisan depan untuk juara seri.

  1. Jika melihat adanya mm93 maka yg dikasih gp25 adalah gresini.
    Tp masih ada keinginan all italian, maka gp25 yg ketiga utk VR46.
    Tim yg gak kebagian gp25 pasti akan sangat kecewa, apalagi jika yg gak kebagian adalah VR46…. wkwkwk

  2. Kabarnya marques dapat hukuman tambahan waktu 16 detik karena tekanan ban di bawah regulasi saat race kemarin dan posisinya melorot ke urutan 10. Mohon infonya wak haji bener apa tidak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here