Home WSBK Jelang WSBK Most Ceko 2024, Pirelli Bawa Ban Baru Yang Lebih Durable

Jelang WSBK Most Ceko 2024, Pirelli Bawa Ban Baru Yang Lebih Durable

6

TMCBLOG.com – Lepas dari Seri Inggris, gelaran balap WSBK langsung menuju Ceko, tepatnya ke sirkuit Most pada akhir pekan ini untuk seri ke-7 musim balap 2024. Dan mengenai Autodrom Most, trek ini bersama dengan Phillip Island di Australia, adalah salah satu sirkuit yang paling menuntut ban pada musim ini, karena layout-nya. Oleh karena itu Pirelli bertekat membawa ban dengan spek yang lebih keras dan lebih durable.

Karena alasan ini, dan mengingat pengalaman serta data yang diperoleh selama beberapa tahun terakhir, Pirelli memutuskan untuk mengandalkan alokasi kompon karet ban yang terdiri dari opsi yang lebih KERAS dari biasanya, dengan ban belakang baru untuk pembalap kelas WorldSBK.

Bersamaan dengan SC1 standar, juga akan ada SC1 pengembangan dalam spesifikasi D0286, yang memulai debutnya. Hal ini mewakili evolusi dalam hal kekuatan struktural, menawarkan kompromi yang baik antara kinerja tinggi dan keausan rendah.

Dalam artian, Pirelli lebih memilih untuk mengalihkan alokasi ke arah kombinasi dengan solusi yang lebih tahan lama, yang menawarkan perlindungan lebih besar dari keausan.  SC1 spesifikasi D0286 merupakan solusi ban yang memiliki kompon yang sama dengan ban standar namun memiliki struktur berbeda dan diciptakan dengan tujuan menawarkan perilaku yang sangat konsisten dalam jarak balapan sekaligus memastikan tingkat penanganan yang sangat baik.

Untuk kualifikasi dan balap Superpole, alih-alih tipe SCQ yang biasanya dialokasikan nantinya akan ada tipe SC0 standar (lebih keras dari SCQ). Selain itu, di WorldSSP opsi ban belakang akan lebih sulit dari biasanya, yakni dengan SC1 menggantikan SCX sebagai alternatif dari SC0. – @tmcblog

6 COMMENTS

  1. Apakah Aldi Satya Mahendra akan juara kembali di most ceko 2024 wssp300 seperti tahun 2023 saat wildcard

  2. Wkwkwk biar motor2 lemot yg ngandelin kompon lunak dan cuma kompetitit di superpole ama superpole race makin lemot catetan waktunya. Sa ae Pirelli ngikutin minta Dorna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version