Home WSBK Yamaha Bidik Iannone Untuk Gantikan Aegerter di 2025

Yamaha Bidik Iannone Untuk Gantikan Aegerter di 2025

8

TMCBLOG.com – Silly Season juga menghinggapi WSBK untuk musim 2025 nanti. Setelah akhirnya Garrett Gerloff terkonfirmasi membalap bersama Pucetti Racing dengan Kawasaki Ninja ZX-10RR, giliran Yamaha khususnya di factory supported satelite-team Yamaha GRT yang dikabarkan membidik Andrea Iannone untuk membalap di atas Yamaha YZF-R1 tahun depan dan bertandem dengan Remy Gardner.

Itu artinya Iannone disiapkan sebagai pengganti dari Juara WSSP Dominique Aegerter. Bicara Aegerter pembalap Swiss berusia 33 tahun itu sedang berjuang lebih dari yang diperkirakan untuk kembali ke level yang memungkinkannya bisa dilirik kembali oleh Yamaha untuk tahun depan. Dan dengan performa di bawah standar yang dicapai pada paruh pertama musim ini, Juara Supersport dua kali berada di ujung tanduk alias kritis.

Andrea Iannone sendiri tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa ia menginginkan support paket berlevel pabrikan di tahun kedua atau untuk tahun depan, untuk Ducati tidak ada pilihan kecuali ke tim Aruba.it namun pembaruan Alvaro Bautista yang akan segera terjadi dengan Ducati tampaknya telah menutup semua pintu ke support pabrikan Panigale V4R untuk Iannone.

Untuk memenuhi ambisinya, pembalap dari Vasto tidak punya pilihan lain selain beralih ke pabrikan lain dan mungkin menerima tantangan yang diwakili oleh R1 tim GRT yang kontraknya seluruhnya ada di tangan Yamaha Motor Eropa dan layaknya sebagai tim satelit pabrikan. Mirip seperti status Pramac Yamaha MotoGP tahun depan. – @tmcblog

8 COMMENTS

  1. Motor lincah tapi lemes, selevel Toprak aja berat. Padahal disupport pabrikan. Apalagi R1 mau distop produksi nya. Artinya riset juga berhenti. Mending bawa Ducati terbaru aja. Sambil nunggu seat pabrikan. Atau lirik BMW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version