Home MotoGP Honda HRC Siap Rekrut Mantan Tangan Kanan Gigi Dall’Igna

Honda HRC Siap Rekrut Mantan Tangan Kanan Gigi Dall’Igna

8

TMCBLOG.com – Fabiano Sterlacchini adalah bekas tangan Kanan dari Sosok Gigi Dall’Igna ketika di Ducati. Ia memiliki pengetahuan teknis yang bisa dibilang komprehensif mengenai Ducati Desmosedici dengan segala konsep karakternya. Sterlacchini tahun 2021 dibajak oleh KTM sebagai bagian dari perekrutan besar-besaran SDM Borgo Panigale yang mereka lakukan kala itu termasuk Jack Miller, Cristian Pupulin, dan Giribuola. Namun di pertengahan 2024 Sterlacchini memisahkan diri dengan KTM.

KTM mengatakan bahwa mereka belum dapat mencapai kesepakatan untuk pembaruan insinyur Italia tersebut. Sementara itu alasan yang mengemuka dari mundurnnya Sterlacchini adalah karena ‘home-sick’ di mana jarak rumahnya yang cukup jauh dari Austria menjadi salah satu elemen yang diperhitungkan walaupun jelas sebagai alasan utama. Namun yang pasti Sterlacchini masih memiliki passion yang tinggi terhadap MotoGP.

Hal ini klop dengan rumor yang sedang beredar bahwa menjelang seri MotoGP Austria 2024, HRC sedang dalam proses negosiasi dengan Fabiano Sterlacchini untuk menempatkannnya di salah satu pos teknisi elit HRC yang tentunya akan menangani semua pembalap yang dikontrak HRC baik di tim utama Repsol Honda maupun di tim LCR Honda.

Tidak banyak hal detail lagi dari informasi yang pertama dibocorkan oleh Motorsport Spanyol ini, namun diperkirakan jikapun deal, maka kedatangan Sterlachini di HRC tidak secara terbuka diresmikan sebelum bulan November 2024. Hal ini dikarenakan Fabiano Sterlachini masih terikat komitmen terhadap KTM sampai sekitar waktu tersebut.

8 COMMENTS

  1. Kira2 klo mesin ama casis RCV Marc-Pol edition yg kemaren sakit2an dan lanjutannya kaga ada perubahan ini di produksi masal buat wsbk bisa ngelawan BMVV ama V4R kaga yak? Ngenes bgt itu duo mantan pemaen bola yg skrg cari nafkah sbg rider wsbk Xavi Hernandes ama Iker Casillas papan tengah mulu sementara pabrikan rekan superkonsesi mereka (BMVV) skrg udh jadi titel contender. Kemaren Xavi Hernandes bekali2 overtake manja Ria ama Woles di lurusan tp handling masih bolot. Soal motobiji mending bikin dari nol lg aje sih, udh ga ketolong ini RCV edisi terakhir mana duo pabrikannya bkn tipikal developer, taon dpn Puiq malah masukin madam Espargaro apa ga mangkin pusing itu engineer Honda rider pabrikan ama testernya medioker semua. Guintoly udh uzur tp nganggur bisa kali dipanggil, Lorenzo klo ditawarin kontrak serius jg gw yakin mau balik ke fitnes center lg kurusin badan, Ato Jones vlogger deh mayan bisa cepuin daleman KTM dikit2. Lempar aje edisi terakhir RCV ke divisi superbike buat gantiin CBR, utk prototipe klo bisa bikin generasi 214 lebih awal sapa tau taon pertama 848cc Honda jurdun.

    • Gw yakin klo ada bocil / org awam motobiji baca komen ini pasti puyeng..
      Ada pemain bola, sampe jomblo ngenes ngevlog, hahaa..
      Yg paham sih pasti senyum² bacanya.. 😂

  2. Gardening leave dulu kayak opah No way

    Berarti homebase HRC bakal di Italia kah?,siapa tahu biar dekat dgn trek yg sering dipake Ducati test juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version