Monday, 23 September 2024

Veda Ega Pratama Raih Podium 3 di Race 2 RBRC Austria 2024

TMCBLOG.com – Selain Ramadhipa yang berhasil finish P2 di Race 2 ATC Sepang 2024, satu lagi pembalap muda Indonesia didikan Astra Honda Racing team yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di hari hari yang masih hangat akan momen Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 ini. Kali ini adalah Veda Ega Pratama yang berhasil meraih podium 3 sekaligus podium pertamanya musim ini di Race 2 Red Bull MotoGP Rookies Cup seri Austria 2024.

Sehari sebelumnya Veda bisa dibilang kurang beruntung, pada Race 1 yang dilakukan pada akhir hari Sabtu, Ia harus DNF di lap terakhir ketika sedang berjibaku memperebutkan posisi podium. Namun di Race 2 kali ini yang dilangsungkan dalam keadaan yang cukup berbeda dimana menjadi pembuka kegiatan GP Austria hari Ahad, Veda tampil impresif sekaligus lebih perhitungan. Impresif jika kita melihat raihan top speednya yang 207,4 km/jam yang merupakan top speed Race 2 di kelas ini.

Impresif juga saat TMCBlog melihat jalannya race, Veda berhasil merangsek ke posisi tiga pada lap pertama setelah race dimulai. Setelah itu posisinya memang naik turun, namun Veda berhasil menjaga ritmenya sehingga tidak terlepas dari kelompok pembalap terdepan. TMCBlog catat posisi terburuk Veda ada di posisi 7 yang terjadi di lap 12.

Namun setelah itu Veda berhasil push hingga naik ke posisi 4 dan ia lebih menekan pada lap terakhir sehingga bisa finish di posisi ketiga. Alvaro Carpe memenangkan balapan ini dikuti oleh Maximo Quiles di posisi dua.

“Saya sangat senang dengan balapan hari ini, akhirnya saya bisa naik podium. Ini adalah balapan yang sangat sulit, saya tidak berada di grup terdepan pada awalnya dan saya harus bekerja keras untuk mengejar ketinggalan. Saya mendorong dengan keras dan berhasil mengejar. Kemudian saya sedikit santai, melakukannya sedikit lebih mudah dari kemarin dan terus menekan pada akhirnya, itu berhasil.” Begitu kata Veda mengenai capaian podiumnya di Austria.

Berdasarkan hasil Race 2 ini dimana Veda yang Juara ATC 2023 berada diposisi 8 klasemen setelah berhasil menambahkan 16 poin dari Race 2. Posisinya berbeda 10 poin lebih rendah dibandingkan Juara ATC 2022 – Hakim Danish asal Malaysia jelang 2 seri tersisa yang menghadirkan 4 kali balapan lagi.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

  1. Emang strategi nya tepat,tidak terlalu maksa di awal dan pertengahan yg penting tetap dekat pack terdepan,di akhir baru langsung geber ban Pirelli nya
    Kalo gak ya nyosop kayak uriarte

  2. lihat replay race 2 rbrc austria ini menit ke 20:30 komentator ngomong brian uriarte pake long gearing bagus saat sendirian di trackline, sedangkan rico salmela pake short gearing sangat membantu dalam tikungan.

    Apakah itu rasio gigi ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP