Monday, 23 September 2024

Ducati Desmo450 MX Jalani Debut MXGP di Belanda Bersama Tony Cairoli

TMCBLOG.com – Ducati memulai debutnya di Kejuaraan Dunia MXGP di Belanda bersama Tony Cairoli. Juara Dunia sembilan kali, yang telah absen dari GP selama tiga tahun, berhasil finish di Qualifying Race hari Sabtu pada posisi ke-7 yang meyakinkan setelah lama bertahan di posisi ke-4, mengukuhkan performa Desmo450 MX.

Pada balapan pertama di hari Minggu, Tony tak mampu lolos dengan baik di start dan menyelesaikan balapan di posisi ke-15. Pada Race 2 Cairoli yang naik ke posisi ke-9 dengan mencatatkan waktu putaran yang sangat baik . Namun Ia terpaksa mundur karena masalah teknis pada lap ke-6.

Antonio Cairoli: “Kami membawa pulang tes yang luar biasa untuk motornya. Sebelum GP kami melakukan tes selama tiga pekan antara Belanda dan Belgia tetapi kondisi trek hari ini sangat jauh dari yang ditemukan di berbagai tes. Tujuan kami adalah untuk menguji motornya. Desmo450 MX dalam kondisi ekstrim dan saya memiliki perasaan yang sangat positif. Kemarin, di Qualifying Race, kami mendapat posisi ketujuh yang sangat bagus, yang merupakan hasil yang fantastis untuk motor yang masih muda, tapi di Race 2 saya berada di 10 besar jadi saya puas. Setelah tiga tahun menjauh dari GP, jelas bukan balapan yang mudah bagi saya, terutama di trek sulit seperti ini.”

Keikutsertaan di GP Belanda merupakan bagian dari rencana pengembangan Desmo450 MX, sepeda motor yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia MXGP tahun depan dan mulai diproduksi, menandai masuknya perusahaan Borgo Panigale ke segmen spesialis off-road. Balapan di Arnhem memungkinkan para insinyur Ducati mengumpulkan data berharga lainnya di trek tanah yang sulit seperti di Belanda untuk mendukung pengembangan Desmo450 MX. Selain itu, di Belanda, sepeda Borgo Panigale berkompetisi pada konfigurasi 2025 dalam hal batas fonometrik, sebuah ujian penting untuk memastikan pilihan teknis mengingat musim depan ketika batas tersebut akan berubah dari 112 menjadi 109 db.

Program pengembangan Desmo450 MX kemudian akan dilanjutkan pada 31 Agustus dan 1 September di Castiglione del Lago, pada putaran kelima Kejuaraan Italia, di mana Alessandro Lupino memimpin klasifikasi umum dengan dua putaran tersisa setelah hasil gemilang yang didapat di putaran terakhir, Kejuaraan MX Italia di Ponte a Egola.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP