Home MotoGP Liberty Media Jual Saham F1 . . . Upaya Untuk Kurangi Tuntutan...

Liberty Media Jual Saham F1 . . . Upaya Untuk Kurangi Tuntutan Regulasi Monopoli ?

10

TMCBLOG.com – Saat ini upaya pembelian 86% Saham Dorna Sports MotoGP oleh Liberty media, saham dengan kesepakatan bernilai 4,2 miliar Dollar sedang dalam progress pengecekan oleh ‘KPPU’ -nya Eropa khususnya mengenai klausul monopoli bisnis karena sebelum ini Liberty Media dikenal sebagai pemilik saham mayoritas dari gelaran Formula 1. Nah sambil menunggu progress ini berjalan yang kemungkinan baru akan hadir di akhir tahun 2024 atau bahkan awal tahun 2025, hadir informasi tambahan baru yakni Liberty Media secara resmi menawarkan beberapa porsi saham Formula 1 untuk dijual . .

Informasi ini resmi berasal dari siaran pers dari Liberty Media yang menjelaskan bagaimana setidaknya sebagian dari jumlah tersebut akan ditanggung dalam jangka pendek. Bahkan, 10 juta lembar saham dengan harga $77,50 per lembar yang terkait Formula 1 akan dijual dengan nilai kurang lebih 825 juta Dollar. berikut isi siaran persnya:

“Liberty Media Corporation hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menetapkan harga penawaran umum 10.650.000 saham Seri C Liberty Formula One Common Stock (“FWONK”) dengan harga $77,50 per saham. Liberty Media juga memberikan kepada penjamin emisi penawaran tersebut opsi untuk membeli tambahan 1,597,500 saham FWONK. Penawaran ini diharapkan ditutup pada 22 Agustus 2024, tergantung pada pemenuhan kondisi penutupan yang biasa, dan Liberty Media diperkirakan akan menerima hasil kotor sekitar $ 825.375.000, sebelum dikurangi diskon penjamin emisi dan perkiraan biaya penawaran dibayarkan oleh Liberty Media.

Liberty Media bermaksud untuk menggunakan opsi untuk memberikan uang tunai tambahan sebagai pengganti saham FWONK sebagai bagian dari rencana akuisisi Dorna Sports, S.L. yang telah diungkapkan sebelumnya, sehingga semua imbalan yang dibayarkan akan berupa uang tunai dan tidak ada saham FWONK yang akan diterbitkan untuk kepentingan tersebut.”

Selain alasan yang telah dikemukakan jelas oleh Liberty Media yakni untuk mempersiapkan uang guna pembelian saham Dorna Sport, namun beberapa kalangan menilai ini hanya sebagai strategi cerdas berupa manuver keuangan yang dapat menghapus atau setidaknya mengurangi semua keraguan mengenai kemungkinan serangan oleh otoritas antimonopoli Eropa.

10 COMMENTS

  1. Awalnya kesel ama blog baru ini, tapi pas gw download ad blocker bawaan samsung, alhamdulilah normal lagi, memang sih ini iklan buat nambah cuan yg punya, tapi kalo bikin pembacanya naik darah bin jengkel apalagi bikin kabur ya amsyong, untung masih ada solusi jika pakai samsung, kalo merk hp yg lain gw ga tau, apakah ga kesel tuh, gw belum dapet solusi kalo pake safari,

  2. Blog jadi touchy, kena sentuh kadang tergelincir sendiri, gerak² sendiri, posisi salah, scroll kebawah jauh baru muncul artikelnya.
    Mayan annoying sih.. 😪

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version