Home MotoGP Tardozzi Labrak Staff Aprilia Yang Ditengarai Scan GP23 Pakai Aplikasi 3D Scanner

Tardozzi Labrak Staff Aprilia Yang Ditengarai Scan GP23 Pakai Aplikasi 3D Scanner

13

TMCBLOG.com – Ada hal yang cukup menarik dan sempat luput dari pantauan dan pemberitaan portal resmi MotoGP yakni terjadinya sedikit ketegangan di pit lane ketika Team Manager Ducati Lenovo – Davide Tardozzi kedapatan ‘melabrak’ salah seorang staf teknis Aprilia. Tidak diketahui apa yang diucapkan oleh Davide, namun ditangarai berhubungan dengan kejadian sebelumnya dimana staf tersebut kedapatan terang terangan melakukan suatu aksi spionase di box salah satu team satelit Ducati, VR46 Racing Team.

Adalah sudah biasa jika motor dipajang di luar pit box garage maka orang di luar yang bisa mengakses pit lane seperti misalnya jurnalis atau pun kru teknis team bisa mendokumentasikan hampir semua bagian dari motor dengan jelas. Namun, dalam kasus yang dimaksud, detail baru muncul: alih-alih menggunakan kamera atau telepon, kru teknis Aprilia menggunakan iPad saat mendokumentasikan motor Ducati Desmosedici GP23 besutan Marco Bezzecchi.

Agak aneh ya, pakai Ipad? Bukannya malah repot karena dimensi iPad yang besar dan tidak praktis bila dibandingkan Smartphone biasa? Namun beberapa sobat TMCBlog di Twitter/X sempat memberikan pandangannya dimana masalah ini juga sempat berkembang di balapan Formula 1 dan jika kita ketahui ada banyak aplikasi yang bisa dijalankan via iPad yang berhubungan dengan 3D Scanning. Dua diantaranya misalnya Polycam 3D Scanner, LiDAR, 360 dan RealityScan.

Dengan kedua Program 3D Scanning ini, sangatlah mudah untuk membuat tiruan dari suatu bentukan fisik dari benda tertentu seperti misalnya bentuk sekaligus dimensi winglet. Dan inilah yang mungkin membuat Ducati dan Davide Tardozzi murka kepada staf Aprilia tersebut.

13 COMMENTS

  1. Sepertinya ada sesuatu yg ilegal di motor itu, melihat hasil gp australia, tidak ada satupun kompetitor yg bisa selevel, bahkan dengan mktor 2023 mereka

  2. Kurang cerdas spionase nya, harusnya ganti pakaian pake kaos kru Michelin, Ohlins,atau rem brimob
    Terus dokumentasikannya pake GoPro yg kecil aja

    • setahu saya sih gopro gak ada LiDARnya bro, cuma bisa ambil gambar aja, gak bisa ambil konturnya.

      pertanyaannya tuh, kenapa gak pake iphone yang seri pro? kan udah ada LiDAR nya juga.

    • masih kurang nyaman memang. perlu reload tiap buka homepage, tampilan di hp nggeser ke kiri lalu hilang… tampilan di laptop kadang jd kaya di hp cuma sebelah layar doang… dan yes, iklannya jd hampir kaya web2 media yg penuh banget… tapi mungkin ini diperlukan oleh wak Haji, I can understand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version