Home WSBK Cedera Pneumothoraks Toprak Telah Pulih

Cedera Pneumothoraks Toprak Telah Pulih

4

Tmcblog.com – BMW telah memberikan informasi terbaru tentang kondisi Toprak Razgatlioglu setelah kecelakaan yang dialaminya di Circuit de Nevers Magny-Cours. Juara Dunia WSBK 2021 itu terjatuh dari motornya di tikungan 14 selama sesi Latihan Bebas 2 untuk Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike kemudian tubuhnya menghantam dinding pembatas trek dengan keras. Toprak Razgatlioglu terlihat bisa berdiri setelah itu dan berjalan menjauh dari lokasi kecelakaan sebelum akhirnya diperiksa di pusat medis, dan kemudian menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit.

Razgatlioglu kemudian dinyatakan tidak fit setelah kecelakaan tersebut setelah didiagnosis menderita pneumothoraks traumatis ringan, meskipun ia kembali ke sirkuit untuk menyaksikan rekan setimnya Michael van der Mark mengklaim kemenangan pertamanya dalam 100 balapan setelah Race 1 yang menegangkan dari awal hingga akhir.

Toprak menerima perawatan di Prancis setelah kecelakaan tersebut, di mana para dokter kini telah memberinya lampu hijau untuk pergi ke Italia guna melanjutkan pemulihannya dengan tim medis lain.

Sebuah pernyataan dari BMW hadir kemarin; “Pemeriksaan lebih lanjut di pusat medis di Magny-Cours kini telah mengonfirmasi bahwa pneumothoraksnya telah pulih secara positif. Para dokter yang hadir telah mengizinkan Razgatlioglu untuk pergi ke Italia, di mana perawatannya akan dilanjutkan dengan tim medis profesional lain. Italia juga merupakan lokasi putaran WorldSBK berikutnya (pekan depan).”

“Namun, apakah Toprak akan dapat berkompetisi dalam balapan di Cremona masih belum pasti. Ini akan bergantung pada pemulihannya yang berkelanjutan dan penilaian dari Kepala Petugas Medis Sirkuit yang bekerja sama dengan Direktur Medis FIM WorldSBK sebelum akhir pekan balapan.”

Sven Blusch, Kepala BMW Motorrad Motorsport, menambahkan: “Kami telah menerima kabar baik dari Prancis, meskipun Toprak masih membutuhkan waktu dan istirahat untuk pulih sepenuhnya. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Magny-Cours dan rumah sakit di Moulins yang telah merawat Toprak dengan sangat baik.”

“Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mendukung kemajuannya yang positif. Namun, kami tidak akan terburu-buru, karena kesehatan Toprak adalah prioritas utama kami. Ia akan kembali balapan jika memungkinkan tanpa risiko kesehatan apa pun.”

4 COMMENTS

  1. kaget gw
    perasaaan cideranya ga bisa sembuh secepat itu deh (bisa sih tapi buat aktifitas normal pasti belum)
    semoga fisiknya ready buat balap lagi

  2. sirkuit sesat.
    Bisa2nya di situ masih ada tembok keras.
    Dan, bisa2nya masih ada papan sponsor 3 dimensi yang ditabrak pebalap , untung serpihan2 tajamnya nggak kena leher.
    Betul2 gila panitianya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version