Monday, 23 September 2024

Ini sebabnya Race MotoGP Emilia Romagna 2024 Sangat Penting Buat Ducati

TMCBLOG.com –  Untuk start MotoGP ke-100-nya, Bagnaia lolos kualifikasi di posisi pole untuk ketiga kalinya tahun ini bersama dengan Assen dan San Marino sekaligus mencetak rekor lap sepanjang masa baru di Misano. Ini adalah pole keempatnya di Misano di MotoGP. Ia meraih kemenangan Sprint keempatnya tahun 2024, dan ia sekarang akan mengincar untuk meraih kemenangan double keempatnya (kemenangan Sprint dan GP) tahun 2024 serta kemenangan GP kedelapannya tahun ini untuk menjadikannya musim MotoGP terbaiknya dalam hal kemenangan.

Pecco akan menjadi pembalap pertama dengan delapan (atau lebih) kemenangan dalam satu musim MotoGP sejak Marc Marquez pada tahun 2019 (12), dan akan bergabung dengan Marquez, Casey Stoner, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sebagai satu-satunya pembalap yang memenangkan delapan atau lebih balapan Grand Prix dalam satu musim MotoGP.

Jika Salah satu Pembalap Ducati menang di GP emilia Romagna maka :

  • ini akan menjadi kemenangan ke-100 bagi pabrikan Bologna di kelas utama,
  • ini akan menjadi kemenangan ke-13 mereka di tahun 2024,
  • ini akan menjadi kemenangan ketujuh mereka di Misano,
  • ini akan menjadi dan kemenangan keempat berturut-turut di lintasan balap.
  • Ini akan menjadi kemenangan MotoGP ke-11 Ducati berturut-turut, menyamai rekor pribadi mereka dari GP San Marino 2023 hingga GP Portugal 2024, rekor yang dipatahkan oleh Maverick Viñales dan Aprilia di COTA.

Dan seperti Yang sudah kita bahas sebelumnya, Pasca Balapan Utama Di Emilia Romagna ini, Ducati berpotensi meraih gelar Juara Dunia pabrikan/ Manufaktur keenam kalinya di kelas utama jika mereka mengakhiri Grand Prix dengan keunggulan 222 poin atau lebih dari Pabrikan lawan terdekat ( KTM atau Aprilia ) –

Sumber Statistik Dr Thomas Morselino

 

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP