Home MotoGP Fabiano Sterlacchini Gantikan Albesiano di Aprilia Racing MotoGP

Fabiano Sterlacchini Gantikan Albesiano di Aprilia Racing MotoGP

1

TMCBLOG.com – Dinamika di tataran manajemen khususnya Direktur Teknis Team dan pabrikan MotoGP juga nggak kalah sengit. Awalnya diperkirakan akan masuk ke HRC untuk mengantikan posisi Ken Kawauchi, ternyata mantan tangan kanan Gigi Dall’Igna – Fabiano Sterlacchini – di hari Jumat ini diumumkan akan masuk ke jajaran penting manajemen Aprilia Racing.

Seperti dilansir Gazzetta dello Sport, Direktur Teknis di Noale, Romano Albesiano nyatanya siap menepi dan memberikan tempatnya kepada Fabiano Sterlacchini setelah seri finale MotoGP Valencia 2024.

Albesiano yang memulai karirnya di Cagiva dengan motor 500 2-tak, kemudian pindah ke MV Agusta hingga akhirnya sampai di grup Piaggio telah mengambil mengendalikan Departemen Teknis Balapan dan menjadi salah satu arsitek kembalinya Aprilia ke MotoGP. Sebelum kedatangan Massimo Rivola, Albesiano juga pernah menjabat peran ganda sebagai Direktur Teknis dan Kepala Tim selama beberapa tahun.

Aprilia memutuskan bahwa perubahan diperlukan dan pilihan jatuh pada Fabiano Sterlacchini, yang menghabiskan waktu lama bersama Ducati sebelum pindah ke KTM. Kini petualangan baru menantinya dengan tujuan membuat Aprilia mengambil langkah terakhir yang dibutuhkan untuk sukses di kelas premier juga. Sterlacchini akan bertanggung jawab terhdap hal-hal teknis dari dua pembalap bekas Ducati di musim 2025 nanti yaitu Jorge Martin dan Marco Bezzecchi di tim utama, dan juga rookie Ai Ogura di tim satelit Trackhouse Racing tentunya. – @tmcblog

Romano Albesiano Jadi Direktur Teknis HRC MotoGP Mulai 2025

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version