Home MotoGP Mesin GP23 Marc Marquez Yang Terbakar di Mandalika Belum Dibuang dari Alokasi

Mesin GP23 Marc Marquez Yang Terbakar di Mandalika Belum Dibuang dari Alokasi

1

TMCBLOG.com – Bersisa 4 seri terakhir Kejuaraan Dunia MotoGP 2024 Kita bisa melihat kondisi alokasi mesin yang sudah dipakai dan mesin yang masih bisa digunakan oleh pembalap khususnya di antara pembalap Ducati pada artikel ini. FYI, Ducati merupakan pabrikan konsesi Kelas A dimana pada 20 seri hanya memperoleh 8 alokasi mesin per-pembalap baik itu GP24 ataupun GP23 dimana mesin ke-8 baru boleh dipakai mulai seri Thailand nanti.

Ducati Lenovo, Enea Bastianini sudah kehilangan dua mesin GP24 sementara Pecco Bagnaia baru kehilangan satu GP24. Namun ke-7 mesin sudah dipakai oleh keduanya dimana mesin terbaru bagi Bastianini baru dipakai di Indonesia sementara Pecco baru memakainya di Motegi – Jepang.

Di Pramac Racing, baik Martin maupun Morbideli sama-sama baru kehilangan 1 mesin GP24 dimana penarikan dilakukan di Austria pasca warm-up. Sepertinya lebih ke alasan odometer mesin yang sudah menyentuh batas. Ke-7 mesin GP24 juga sudah dipakai oleh kedua pembalap Pramac dimana mesin terbaru bagi Jorge Martin baru dipakai di Indonesia sementara Morbidelli baru memakainya di Motegi – Jepang.

VR46 Ducati, Diggia sudah kehilangan dua mesin GP23 dari alokasinya sementara Bezzecchi baru kehilanga satu alokasi mesin GP23. Ke-7 mesin GP23 juga sudah dipakai oleh kedua pembalap VR46 dimana mesin terbaru bagi Di Giannantonio dan Bezzecchi baru dipakai di Indonesia.

Grasini Ducati, baik Alex dan Marc Marquez sudah kehilangan masing-masing dua mesin GP23 dari alokasinya keduanya. Ke-7 mesin GP23 juga sudah dipakai oleh kedua pembalap Gresini dimana mesin terbaru bagi Alex Marquez baru dipakai di Indonesia. Sementara Marc Marquez baru memakai GP23 ke#7 di Motegi – Jepang.

Menarik melihat di daftar bahwa ketika membalap di Indonesia Marc Marquez menggunakan mesin nomor lima. Mesin tersebut dipakai mulai dari Seri Jerman dan setelah insiden rusak sampai terbakar di race Ahad Mandalika, faktanya dari dokumen resmi Dorna, walaupun tidak digunakan di Motegi oleh team/Ducati, mesin GP23 tersebut belum dinyatakan dibuang dari alokasi. – @tmcblog

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version