Home MotoGP Walau Tidak Wajib, Ducati Berencana Siapkan Pengganti Diggia di Sepang 2024

Walau Tidak Wajib, Ducati Berencana Siapkan Pengganti Diggia di Sepang 2024

1

TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui, untuk melangsungkan operasi bahunya, Fabio Di Giannantonio akan absen di 2 seri terakhir (Sepang – Valencia) MotoGP 2024 ini. Secara regulasi, Tim Pertamina Enduro VR46 tidak berkewajiban menampilkan pembalap pengganti di Malaysia karena regulasi hanya mengharuskan jika waktu absennya pembalap sudah menyentuh 10 hari.


REGULASI : Tim harus melakukan segala upaya yang wajar untuk menyediakan pembalap pengganti yang memenuhi syarat untuk memenuhi kewajiban pendaftaran mereka dalam waktu 10 hari setelah penarikan diri. Namun, batas waktu untuk penggantian atau penggantian pembalap yang terdaftar adalah empat jam setelah akhir sesi latihan waktu Practice 1 untuk semua kelas GP, kecuali di kelas MotoGP ketika batasnya adalah 2 jam sebelum kualifikasi.


Namun jelas regulasi mengindikasikan bahwa VR46 dan Ducati harus menampilkan pembalap pengganti Diggia di Valencia. Untuk Valencia hampir dapat dipastikan tim VR46 akan menempatkan Michelle Pirro di atas Ducati GP23 milik Diggia. Hal ini juga penting sebagai ‘pemanasan’ dan persiapan Pirro dalam keikutsertaannya menguji GP25 pada tes Valencia setelah race finale.

Dan mengenai Malaysia, walaupun bukan sebuah kewajiban untuk menurunkan pembalap di dana, namun di Phillip Island beberapa nama pembalap yang memiliki license balapan FIM dirumorkan sedang direncanakan untuk siap menggantikan Diggia.

Beberapa nama itu adalah Danilo Petrucci, Andrea Iannone, Alvaro Bautista dan Nicolo Bulega. Yes tiga dari empat nama WSBK tersebut di atas pernah memiliki pengalaman geber mesin protoptipe Ducati sebelumnya. – @tmcblog

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version