Home Pabrikan Yamaha Bocoran Tim Aldi Satya Mahendra di WSSP Tahun 2025 . . Tim...

Bocoran Tim Aldi Satya Mahendra di WSSP Tahun 2025 . . Tim Yang Berbasis di Italia

5

TMCBLOG com – Aldi Satya Mahendra telah membuktikan dirinya dan berhasil dengan tidak hanya melunasi namun melampaui targetnya dengan tidak hanya tampil kompetitif namun juga menjadi Juara World SuperSport 300 tahun 2024. Musim depan sudah menanti Aldi, naik ke kelas World SuperSport yang akan menggunakan motor serba baru – Yamaha R9 – tentu akan ada rencana baru baginya. Berikut bocoran yang berhasil TMCBlog korek dari Yamaha Racing Indonesia.

Sebelumnya TMCBlog memang sangat excited sekaligus penasaran ketika mendengar kabar bahwa tahun 2025 Aldi tidak lagi bermain di WSSP300 melainkan naik kelas ke WSSP dengan motor baru, tetapi pengumuman tersebut agak mengganjal karena tidak disebutkan tim mana yang menjadi tempat bernaung Aldi di kelas intermediate Kejuaraan World SBK nanti.

Pada event press conference Yamaha Racing hari ini, TMCBlog diberikan kesempatan untuk bertanya langsung ke pak Wahyu Rusmayadi selaku Manager Motosport Yamaha Indonesia, dan berikut pertanyaan sekaligus jawaban yang kami dapatkan.

Tanya : Kalau boleh untuk spill rencana Aldi di WSSP 2025, tim mana yang diajak gabung oleh Yamaha Indonesia untuk menampung Aldi?

Jawab : “Tim kami di WSSP300 saat ini, BR Corse adalah perfect team. Mulai dari preparation, setup kemudian komunikasi dan lain-lain. Kami memiliki framework yang sama di tahun depan dan kami akan memilih tim yang memiliki kriteria yang siap untuk menerima Aldi sebagai generasi penerus pembalap muda untuk bisa step up di kelas yang tinggi level kompetisinya. Dan kriteria timnya adalah yang memiliki investment besar untuk bisa meraih juara. Kalau boleh di-spill, tim yang home base-nya ada di Italia.”

Tanya : 11 dari total 12 seri WorldSBK 2025 akan berlangsung di Eropa, apakah Aldi akan stay di Eropa atau ada strategi lain?

Jawab : “Akan ada program yang kami lakukan di Indonesia maupun di Eropa. Nanti setelah seri pertama di Philip Island, Aldi akan ke Eropa dan akan stay di sana kurang lebih sampai 3 bulan, dan akan kembali di bulan Juli. Artinya ada 5 bulan waktu aktif dimana Aldi akan menetap di Eropa.”

Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team 2024

Bisa jadi, tim yang dimaksud adalah Evan Bros. Racing, tim asuhan Fabio Evangelista merupakan tim yang tidak asing lagi di persaingan papan atas WSSP sebelum era motor homologasi New Generation. Tahun 2024 ini tim Evan Bros diperkuat oleh Valentin Debise yang mengakhiri musim pada peringkat 4 klasemen. Dan di kategori khusus yakni FIM Women’s Circuit Racing World Championship, pembalap tim Evan Bros – Anna Carrasco memenangi kejuaraan balap motor wanita ini. Selain dua nama di atas, Evan Bros juga menjadi tim Andrea Locatelli meraih gelar Juara WSSP 2020 dan setahun sebelumnya tim ini juga menguasai jalannya kejuaraan WSSP dengan Randy Krummenacher bersama Federico Caricasulo.

Kembali ke Aldi Satya Mahendra, untuk membantu Aldi beradaptasi dengan kelas baru dan juga motor baru, rencananya Aldi akan mencoba sekitar 4 sirkuit yang belum pernah disinggahi Aldi. Sebagai rencana untuk beradaptasi dengan motor dan juga mengenal sirkuit yang akan dihadapinya musim depan. Ini karena kelas WSSP300 tidak mengikuti keseluruhan kalender WorldSBK, maka dari itu ada beberapa trek yang belum pernah disinggahi Aldi selama berlomba semusim penuh di WSSP300. Menurut TMCBlog ke-4 trek yang dimaksud dimana Aldi belum pernah balapan di sana adalah sirkuit Philip Island (Australia), sirkuit Donington Park (Inggris), sirkuit Cremona (Italia) dan sirkuit Estoril (Portugal). – @tmcblog

5 COMMENTS

  1. Semoga bro aldi tidak terserang star syndrome (yang biasa menimpa atlet tanah air), dan bisa fokus pada karirnya. Syukur-syukur bisa dapat jalur ke motoGP. Atau setidaknya di jalurnya saat ini, masuk WSBK dan jadi pembalap yang kompetitif bahkan juara dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version