TMCBLOG.com – HaloSob, Ada kabar yang sangat melegakan sekaligus bikin antusias buat para penggemar si Semut dari Cervera, Marc Márquez. Setelah tiga bulan “puasa” naik motor akibat cedera yang didapatnya tepat setelah mengunci gelar juara dunia ke-9, Marc akhirnya memberikan pernyataan resmi kapan ia akan kembali memelintir selongsong gas. Kabar ini ia sampaikan langsung saat menghadiri gelaran XX Gala COE di Madrid, di mana ia menerima penghargaan “Corazón de España”. Silahkan dikunyah-kunyah informasinya, Sob!
Penantian 3 Bulan: Tulang Sudah Tersambung Sempurna!
Marc Márquez memang sangat disiplin dalam proses pemulihan kali ini. Kita ingat betul bahwa ia sempat bersikeras ingin ikut tes resmi di Valencia beberapa waktu lalu, namun tim dokter melarang keras. Kali ini, Marc patuh, dan hasilnya pun manis.
Tepat pada hari Ahad besok, proses pemulihan Marc genap memasuki usia tiga bulan. Dan menurut tim medis, periode tiga bulan ini adalah waktu yang dibutuhkan agar tulangnya tersambung atau soldado (menyatu) secara sempurna.
“Pekan depan, kami sudah mulai akan menyentuh ‘feel’ dari gas motor,” ungkap pembalap Ducati itu dengan optimis.
Kembali ke Atas Motor: Mulai dari Dasar
Marc menegaskan bahwa minggu depan adalah momen krusial baginya untuk mengembalikan sensasi berkendara atau recuperar las sensaciones. Tentu saja, ia tidak akan langsung naik motor MotoGP Ducati Desmosedici GP26.
Biasanya, dalam proses comeback seperti ini, Marc akan memulai dari:
-
Minibike atau Flat Track: Untuk melatih otot tangan dan koordinasi tanpa beban motor yang terlalu berat.
-
CBR1000RR-R atau Panigale V4: Jika sensasi di motor kecil sudah bagus, ia akan beralih ke motor produksi massal berkapasitas besar untuk melatih fisik sebelum terjun ke tes resmi MotoGP 2026 nanti.
Sisi Humoris Marc di Gala COE
Selain kabar cedera, ada momen menarik di acara tersebut. Marc sempat “beralih profesi” menjadi jurnalis dengan melontarkan pertanyaan kepada Presiden Komite Olimpiade Spanyol (COE), Alejandro Blanco, tentang masa depan olahraga Spanyol.
Blanco pun menjawab dengan penuh candaan tapi bermakna dalam: “Sebagai permulaan, saya ingin kamu menang lima gelar juara dunia lagi!” Jawaban ini disambut tawa namun juga menjadi bukti betapa besarnya harapan publik Spanyol agar Marc terus memecahkan rekor di kelas raja.
Bagi Marc, musim 2026 bukan sekadar musim balap biasa. Ini adalah misinya untuk melampaui rekor gelar juara dunia Valentino Rossi. Dengan kondisi fisik yang lebih fit dan tulang yang sudah pulih total, Marc diprediksi akan langsung tampil “ngotot” sejak tes pramusim pertama.
Tantangannya tinggal satu: Waktu. Marc punya waktu yang cukup sempit untuk mengembalikan kekuatan otot pundak dan tangannya sebelum kalender MotoGP 2026 dimulai. Tapi kita tahu sendiri, Marc adalah “atlet super” yang seringkali punya proses pemulihan lebih cepat dari manusia normal.
Silahkan dikomentari sob! Menurut sobat sekalian, dengan kembalinya Marc ke atas motor minggu depan, apakah dia bakal langsung fastest di tes pramusim pertama nanti?
Taufik of BuitenZorg | @tmcblog





Saatnya gasss
Punya misi kenegaraan jg.
Gengsi spanyol vs Italia ga ada matinya
Sudah tentu Owner company Audi & duc mendukung penuh aset legenda berharga mereka untuk terus juara motogp melewati agostini .
Super Marc 💎
Musim 2025 adalah musim dimana marc mengalami paling sedikit crash sepanjang karirnya, mungkin itu karena faktor motor ducati gp25 yg lebih jinak dibanding honda rcv dan juga faktor kehati-hatian marc dalam mem-push motor di setiap sesi utk meminimalisir terjadi crash meskipun crash pun efeknya tidak serius ke fisiknya, walopun diri sendiri sudah hati2 tapi dalam race ada 20 pembalap lain kemungkinan crash karena pembalap lain bisa saja terjadi lagi di musim2 kedepan
Benar, karena setiap pembalap pasti ingin menang, jadi mereka nge push sedari start.
Kali ini harus patuh dengan dokter, karena misi berikutnya melewati rekor Rossi dan membungkam para fans nya
kayaknya jarang ya Marc langsung ngegas sampe dekati lap record di sesi pra musim.. menyembunyikan kekuatannya sampe di seri pembuka.. btw penasaran sama performa GP26..
Gp26 kalau pecco dan alex saja bilang enak..maka.. Easy win buat MM kayaknya wkwkw paling sesekali ngladenin bez atau acosta buat manasin ban hahaha
mantab…..