TMCBLOG.com – Race 20 Lap Moto3 Hongaria 2026 dimulai dengan keadaan trek Kering dimana temperatur permukaan trek berada di angka 42°C. David Almansa ( Soft-Medium) Memulai dari grid terdepan sementara Pebalap Indonesia Veda Ega yang menggunaknan Kombinasi Ban Soft-Soft yang harus melakukan LLP, start dari Posisi Grid 9. Start di lakukan almansa sementara veda langsung ke 6 sementara Guido Pini Crash. Hakim dan Moodley Crash.
Lap ke dua Veda belum melakukan LLP. Lap 3 Almansa masih memimpin di dpean Quiles dan perone. Veda di P6 dan Baru mendapat Insturksi Untuk Bisa Melakukan LLP. MotorHakim Danish diperbaiki di Pitlane. Veda melakukan LLP dan turun ke P17 persis dibelakang Yamanaka. Almansa memimpin Lap ke 5 diikuti 0,1 detik oleh Quiles.
Veda Naik ke P16 lanjut Ke P15 di lap ke 7 . . Masuk Zona Poin dan berjarak setengah detik dengan Joe kelso. Lap 8 Quiles Memimpin Balapan. Nicola Carraro Crash. Lap 11 Veda kembali ke P16 setelah dilewati Yamanaka. Quiles memimpin 0,3 detik di depan Almansa. Lap 13 Salmela, Munoz dan Carpe Fight dekat untuk P3
Lap 14 Veda turun sampai P18. Lap 16 Quiles memimpin 1,6 detik di depan Almansa. Lap 18 Veda di P19. Lap terakhir Quiles memimpin di depan Almansa. Veda di P18. Dan akhirnnya setelah Red Flag di Lap terakhir yang disebabkan crashnya tiga pebalap, Maximo Quiles memenangkan race Moto3 Hongaria 2026 diikuti David Almansa . Veda Ega Pratama Finish di Posisi 16
Pasca Balaton park, Quiles memimpin dengan 170 Poin sementara Veda di Posisi 6 dengan 71 Poin
Taufik of BitenZorg | @tmcblog




Uriarte jadi P4 masuk kalau ga salah, beda jadi p6
Kok bisa sih, aturan kok gampang berubah,yang benar yang mana
Kasus munoz gmn tuh wak last lap malah kacau crash parah
Padahal utiarte ga melintasi garis finish di lap terakhir
Red flag kalau gak salah.
P4 klasemen?
Kok typo veda jadi p16
Loya bukanya pas red flag posisi 15? Dah gajelas
omr ktm
Apakah veda bermasalah dengan ban? Veda pakai kompon apa ya?
budayakan membaca
O iya sop sop ya, pantesan k.o.
Semangat Om Mon
O iya sop sop ya, pantesan k.o.
Aturan berat gak jelas,pembalap crash diuntungkan, sementara yg finish dirugikan,
Kocak. Dia crash sebelum notif red flag. Walopun bukan dia yg nyebabin red flag.
Betul, red flag muncul setelah kecelakaan yg melibatkan 3 rider termasuk uriarte
Betul, red flag muncul setelah kecelakaan yg melibatkan 3 rider termasuk uriarte