Sunday, 29 September 2024

New Yamaha R15 USD Emas resmi dirilis Rp 35.200.000 on the road Jakarta.

TMCBLOG.com – Bro seklaian, wlaupun sempat bocor semenjak pertengahan Maret 2018 yang lalu, akhirnnya akhirnnya Yamaha mengkonfirmasi bahwa New Yamaha R15 USD Emas MY 2018 resmi dirilis Rp 35.200.000 on the road Jakarta. Opsi pilihan warnanya Oke Oke Punya, warna Birunya punya garis desain sama dengan Warna terbaru 2018 untuk R series R25, R3, R6 dan R1 . . sedangkan warna Kuningnya cukup unik karena punya hubungan dengan warna heritage Yamaha Racing di waktu terdahulu . . Kalau YIMM Sudah resmi merilis seperti ini, disinyalir proses distribusinya pun sudah dimulai sob . .

All New R15 tampil dengan warna dan grafis baru. Tiga warna baru itu adalah Racing Yellow, Racing Blue, Racing Black. Suspensi depan Upside Down juga terlihat berbeda dengan warna baru emas selaras dengan R1 dan R6 terbaru sehingga terlihat lebih premium, sporty dan moge look.

All New R15 warna dan grafis teranyar ini berkonsep sporty, modern, young dan tetap mengekspresikan R DNA. Menggunakan kombinasi tone color dan grafis dengan garis yang tajam dan dinamis sehingga mempertegas karakter desain bodinya.

”Sejak diluncurkan di tahun 2017, untuk pertama kalinya All New R15 mendapatkan penyegaran warna dan grafis baru. Yamaha juga menyematkan front suspension Upside Down warna emas yang membuat tampilannya lebih premium, sporty dan moge look. Buat konsumen ini menjadi pilihan teranyar yang memberikan kebanggaan tersendiri,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

based on YIMM press release

46 COMMENTS

  1. Sakit jiwa 150cc harga segitu, rc200 2017 second low km masih lebih bagus dari ini.
    Apa karena motor lama di “daur ulang” di cat baru + usd baru makanya jadi naik?

    • Aneh lagi cbr .beda wrna beda harga
      Tadi dapet brosur dr tunas jaya motor
      Cbr warna black 33.630k
      Cbr warna red 34.330k

    • yup, lebih aneh motor DOHC dagelan harga 34 jt, coba dibandingkan.
      19.3hp vs 17ps
      Deltabox vs teralis tipis, las lasan kasar
      USD vs teleskopik
      Alumunium swing arm vs arm kotak tahu seperti bebek
      Assist Slipper Clutch vs ga ada

      yg lebih heran selisih sama GSXR150 (4 juta) cebe er ini cuma unggul
      1. lampu belakang LED
      2. ban depan ukuran 100

    • Nah itu dia pointnya, boleh di bilang cbr 150 ini kalah telak, dari power, fitur, design. Tapi kok penjualannya itu lo yang bikin bingung, lebih laku dari kompetitornya. Ini jelas salesnya kebanyakan oplosan.

  2. Harga naik supaya ketika Honda, ato Suzuki keluarin produk sekelas, harga mereka bisa naik juga.
    Parahnya masyarakat kita juga iya-iya aja dikasih rubah warna, ganti corak stiker, dsb, tapi harga naik.
    Seandainya demand dan selera konsumen terhadap produk baru itu rendah, dan lebih suka motor 2nd ato jadul, mungkin mereka akan memeras otak agak produk mereka diterima pasar.
    Contohnya sewaktu peluncuran gsx series, ato kasus nyata harga matic – matic suzuki ataupun dulu merk lain, selain cap garpu dan cap sayap yang secara kualitas atau fitur, gak kalah juga dibanding cap garpu dan cap sayap.
    Selera dan permintaan konsumen inilah yg mendorong kenaikan harga yang kadang terasa too overprice bila dibandingkan dengan merk lain yang sekelas. Apalagi konsumen dimudahkan dengan harga yang bisa dicicil, modal KK dan KTP, rendahnya DP, demi memuaskan ego konsumen yang begitu konsumtif dan konsumerisme.
    Kalau kita sanggup meredam nafsu dan gaya konsumtif kita, saya yakin kasus seperti awal 2017 di kota saya akan terulang, dimana Pulsar 200NS, dan sederet beberapa motor Yamaha tahun NIK sebelumnya diobral dengan harga cuci gudang.
    Sementara itu, saya akan tetap setia dengan xeon karbu ane, yang saya miliki sejak 2010 aja, yang jarang bermasalah dan masih bisa lari 96 kpj di trek lurus, dan di tanjakan masih bejaban ama motor baru. Walau darahnya bolak bali ganti darah mobil bensin, darah mesin diesel, dan setahun terakhir pake darah mesin diesel+migor.

    • siapin juga budget harian buat punya sekend 250 cc besin lebih boros dari yang 150cc, sparepart lebih mahal , biaya perpanjang stnk lebih mahal, oli 1,8 liter, biaya servis juga lebih mahal

    • Tergantung, perawatan 250 cc, r25 yg paling murah asal ente tau, pling mahal ya cbr250rr, oli ane pake motul ester 5100 130 ribu itu 1 liter, dobel kena 250(diskon) itu ganti oli doang ??, klo gsx 150 ane make fastron techno ijo aja udh josss, yg mahal kampas rem, skitar 300 depan ?

  3. yang waras beli duke 200
    hahahaha……power? USD? nyaman?teknologi?
    Jelas KTM Duke 200 jawabannya
    gak usah mbacot indihe indihe… kualitas jauh lebih bagus

    • Punya om? review dong buat harian. minat nih, masih cari referensi. Soalnya KTM duke yg dulu masalahnya banyak klo buat harian. Klo yg baru mungkin sudah ada perkembangan.

    • Yang benar harga naik maka pajaknya jadi naik. Karena pajak itu persentasinya fix ga berubah, besarannya tergantung NJKB
      Mohon koreksi klo salah

  4. KOK GAK ADA YANG BILANG
    MENDING BELI CIBI2r 150 ya?
    BUKAN NYA ITU BUATAN NGONDAH YG BRAND IMAGE NYA
    ***WARBYASAH

    • Bukannya gitu bror. Gak usah di mending mendingin kenyataan tuh cbr paling laku di 150cc. jadi pointnya selama cbr ada logo sayap kepak tunggalnya wah susah deh di kudeta.

  5. beda segmen bro. Tapi crf biar kata 2 klep sohc lebih baik dari pada gak ada. Jangan matic di paksain jadi trail don.

  6. sebagai konsumen ini adalah trend positif. Kalo saja dulu yamaha gak ngeluarin vixion (2007) hm hm, pasti juga ahm masih pd dengan mesin GLnya. Jadi gak usah baperan, setiap keluar motor baru itu pasti dengan segala keunggulan di banding kompetitor. Ya cuma tinggal penerimaan masyarakat saja yang menentukan.

    • Vixion 2007 cuma 19juta, masih kalah laku sama GL yang dipasangi plastik gambrong yang dihargai 25jt. Hahaha. Konyol memang, mesin dan rangka jadul harganya lebih mahal dibanding yang lebih modern cuma karena konsumennya gila merk.

  7. Yamaha ga ngerti maksud segmen sport sekarang
    Kenapa usd dipasang ky cbr250 itu biar bikin motor terkesan spesial, ga bisa tinggal pasang doang usd beda livery terus naikin harganya buat differensiasi. Harus ada pembeda kuat misal ninja 2tak yg r sama rr.
    Konsumen apalagi di segmen sport ga bodoh, udah banyak riset sebelum beli

  8. Pelan tapi pasti 150cc punya harga setara 250cc single. Ntar abis ini Honda keluarin CBR upside down 37jt, Suzuki 34jt, Yamaha naikin spek R15 lagi mungkin pake deltabox almu, 40jt. Honda bales lagi, 41jt. Dan seterusnya… kartel pun secara otomatis dan perlahan tanpa disadari akan semakin gila.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP