Thursday, 3 October 2024

Jelang ARRC Suzuka 2018 : Yamamoto dan Rey Ratukore Come Back Ke AP250

TMCBLOG.com – Bro Sekalian, gelaran seri lanjutan Kejuaraan balap Asia ARRC akan hadir akhir pekan ini 2-3 Juni 2018 di Sirkuit Suzuka Jepang . . dan Bakal ada banyak Maka muka Baru baik sebagai pembalap wild Card maupu pembalap pengganti khusus di kelas yang juga cukup bergengsi yakni kelas Asia Production 250 ( AP250 ) . . Di AP250 ARRC Suzuka akan ada banyak banget WildCard Rider, total ada 8 nama yang mayoritas berkebangsaan jepang . . salah satunama wilrd Card tersembul Yakni Takehiro Yamamoto . .

Yap Takehiro yamamoto, Adalah nama Pembalap jepang yang merupakan Juara kelas AP250 di tahun tahun awalnya dilakukan waktu itu ia menggunakan Kawasaki Ninja 250 racikan tricstar racing. Torehan Yamamoto sendiri di Suzuka terbilang bagus, dari 6 kali race di sirkuit sepanjang 5,8 km ini, Ia 5 kali naik Podium. Untuk kesempatan Wild card tahun 2018 ini di Suzuka, Yamamoto akan menggunakan All New Ninja 250 racikan Tricstar racing . ..  ah Jadi kepo ingin lihat seperti apa referensi Ninja 250 ketika diracik oleh tricstar racing ini  . .

Nama Kedua yang Hadir kembali mulai AP250 Suzuka adalah Nama Pembalap Indonesia Rey Ratukore. Rey akan mebalap dengan team Onexox TKKR Racing Team  menggantikan Adam Fiqrie farid yang dilengserkan turun ke kelas UB150

Posisi Championship sebelum dilakukannya Race Seri ke tiga di Suzuka ini dilangsungkan amsih dipegang oleh pembalap Honda pada posisi etratas. Adalah reza Dhanica Ahrens memimpin Championship dengan 73 Point disusul Mario SA dengan 66 point dan Anupab Sarmoon dengan 63 Point. Sementara itu Astra Honda racing team pun memimpin Championship team dengan Point 80 disusul Yamaha Thailand racing team dengan 66 Point

Taufik of BuitenZorg

ASIA  PRODUCTION  250cc  RECORD  AT   SUZUKA  CIRCUIT

2015

  • Pole: TakehiroYamamoto  (Kawasaki)
  • R1: TakehiroYamamoto  (Kawasaki)
  • R2: TakehiroYamamoto  (Kawasaki)

2016

  • Pole: TakehiroYamamoto  (Kawasaki)
  • R1: ApiwatWongthananon (Yamaha)
  • R2: ApiwatWongthananon (Yamaha)

2017

  • Pole: Gerry  Salim  (Honda)
  • R1: Gerry  Salim  (Honda)
  • R2: Gerry  Salim  (Honda)

Suzuka Lap  Record: 2017 RhezaDanica Ahren ( Honda ) 2’28.194s

22 COMMENTS

  1. Trickstar emang lebih intim sama Kawasaki ya
    Oo iya pas Takehiro pake Honda kan yg support bukan trickstar tapi ikazuchi,pantesan nggak berjalan lama

    • Tetep disupport Trickstar sih sebenernya, cuman emang “dibalut” nama Ikazuchi biar gak bentrok sama Kawasaki. Sama kayak tim Webike Ikazuchi yg tahun ini pake Yamaha, mekaniknya tetep dari Trickstar.

  2. Go rider Indonesia, reza, mario, rey dan yang lain.

    Kibarkan merah putih, borong podium sebanyak-banyaknya.

    Buktikan kalo negara kita juga bisa berprestasi.

  3. waktu tau takehiro yamamoto gak ikut arrc 2018 rasanya ada yg aneh….

    setelah dominosi total takehiro /ninja250 di awal ap250 2015 , head to head dgn apiwat dan kalah di 2016, kemudian hingga beralih ke cbr di 2017 era pembalap astra honda yg dominan.

    ditahun 2018 para samurai ini tiba2 ilang, takehiro tidak ikut full series, koyama balik ke ss600 (yg jujur saja pamornya gk gengsi / seksi ap250)

    • waktu itu pernah baca para tim jepang yang pernah turun di AP250 absen tahun ini karena regulasinya selalu berubah rubah tiap tahun, sehingga motor motor yang sudah diriset harus diriset ulang menyesuaikan regulasi yang selalu berubah rubah dan dari segi biaya itu cukup mahal karena mayoritas tim jepang itu tim privater. mereka lebih memilih turun balap dinegerinya sendiri digelaran MFJ kelas JP250 balapan khusus sport produksi 250cc, kalo disini kaya irs kelas 250cc.

  4. owh rey ratukore turun di AP250 sama tim malaysia toh, saya kira bakal dimana. tempo hari dimedsos rame banget pembalap yamaha indonesia dikontrak tim malaysia, saya kira balap dimana gitu atau turun di SS600. ternyata cuma ke AP250, kirain kaya M. fadly dulu dikontrak sama tim luar balap di SS600.

    • Rey dikontrak TKKR kan karna mereka pake jasa bengkel Racetech, punyanya Leon Chandra ex tunernya Yamaha TJM dan juga tunernya Rey kalo di kejurnas. Jadi karna mereka udah ada chemistry, jadi diboyonglah Rey biar riset mesinnya bisa mulus dan sukur” bisa naikin prestasi team.

      Kalo M. Fadly dulu kayaknya bukan dikontrak deh. Justru Fadly sendiri dibantu sama teamnya di Indonesia yg bayar kursi buat riding di Team NTS T-Pro waktu itu. Setelah jalan beberapa seri sama Team NTS, M. Fadli langsung dikontrak AHRT buat gantiin Alm. Denny Triyugo. CMIIW.

  5. kawasaki bakalan bisa bersaing di seri ini lihat saja nanti saat race, semoga indonesia tetap bisa podium untuk para prmbalapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP