Tuesday, 1 October 2024

Jorge Lorenzo Tercepat FP2 MotoGP Catalunya 2018

TMCBLOG.com – bro sekalian, seperti kita ketahui FP1 hadir nama Valentino Rossi yang menorehkan laptime tercepat 1:39,456 . . laptime ini laksana sebuah patokan terbaru laptime di layout baru Curcuit de barcelona – Catalunya  . . Apa yang terjadi di 45 menit sesi FP2 di setengah jam pertama Jorge Lorenzo yang menggunakan GP18 dengan aero-kit kecil seperti yang ia pakai di Mugello sempat memimpin dengan laptime 1:39,817 . . masih lebih lambat dari Laptime Rossi di FP1 . .

Di 10 menit terakhir FP2 time sheet pun tidak berubah . . Masih Lorenzo, Marquez dan Dovi di top 3 sementara . . . di 6 menit terakhir FP2 beberapa pembalap sudah menggunakan ban dengan spek lebih soft untuk menyelamatkan Posisi top 10 yang akan membawa mereka ke zona Q2 esok hari . . FP3 sebagai sesi terakhir untuk penentuan 10 pembalap pertama ke Q2 di prediksi akan berlangsung esok dalam kondisi temperatur rendah sehingga kebanyakan pembalap bersiap Time aTack di 6 menit terakhir ini . . .

Dan benar saja, tercatat Vinales dan Crutchlow sempat menempati posisi teratas time sheet sebelum akhirnnya Lorenzo Torehkan laptime pertama sub 1:39  . . tepatnya 1:38,930. Marc Marquez Crash di T4 pada menit menit terakhir ini Juga Franco Morbidelli dan Alex Rins.

Dan akhirnya  Jorge Lorenzo tampil sebagai yang tercepat dengan 1:38,930 diikuti Iannone dan Vinales

Secara Umum dari FP1 dan FP2  . . 10 pembalap Yang memiliki kans masuk Q2 terlebih dahulu adalah Lorenzo, Iannone, Vinales, Dovizioso, Rossi, Crutchlow, Petrucci, Zarco, Pedrosa dan Hafizh Syahrin  . . nama terakhir juga berlaku sebagai Rookie tercepat . . . Marc Marquez sementara secara akumulasi FP1-FP2 berada di posisi 12 dan sepertinya harus konsentrasi penuh di FP3 esok jika ingin langsung memperoleh tempat di Q2 secara langsung tanpa bersusah payah di Q1 . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

53 COMMENTS

  1. tadi pas diartikel FP1 rossi saya bilang wajar tercepat karena pakai ban belakang soft, sementara yang lain pakai medium. kalo yang lain pakai ban soft jg waktunya bisa lebih cepat dari rossi, eh saya malah dibilang haters rossi. wkwkwkwk
    sekarang terbukti kan prediksi saya di FP2 para pembalap pakai ban belakang soft waktunya meningkat ? wkwkwk

    • Buahaha… iya tadi sy juga sempet baca tuh yg pada nyinyir sm bro kucing.. maklumin aja, mungkin gak kebagian ketupat…
      ?

    • Itu sih profit,cipluk,sidiqnmax(kdg jd sidiqfino125,sidiqlexi..macam rdy,jadi a-zdy)…kalo haters kan gk pake hal teknis untuk penjelasan,tp pake teknis,disebut haters..y mungkin lg sensi+haru biru bisa pimpin fp1..

    • kenapa di FP2 itu Marc kaga nyoba time attack dgn ban yg lebih lunak ya (minimal yg ban depan macam soft-medium atau medium hard) ???
      Di 6 menit akhir (klo ga salah) dia masih kekeuh pake ban Hard depan belakang

    • @makimaki: udah dicoba ko pas di FP1 marquez malah muterin sirkuit melakukan simulasi balap dengan kombinasi medium medium, di FP2 ngotot pake ban hard sepertinya dia lagi mencari sesuatu. sepertinya lg membandingkan beberapa jenis ban, seberapa bagus jika nantinya ban medium atau hard dipake balap.

    • Biasa fans rossi taunya kan asal rossi pasti hebat pasti bener, kalau lagi down nyalahin pembalap lain, udh gtu suka nyolotan, bukan ga suka sm rossinya tp kelakuan fansnya yg kadang buta fakta klo lg belain

  2. Aduh suzuki, lihat itu ianonne jerih payahnya diatas gsx-RR mu, malah ditendang. Rins masih gitu-gitu aja. Gimana nasibmu musim depan suzuki ???

  3. Syahrin way to go .. ???
    bentar lagi artikel tentang mudguardnya Rossi bakal keluar om ? ?

    Lorenzo really in good confidence.. dominate lagi di pace laptime ..

    • Mudguard? Maksudnya rear fender?
      Katanya sih biar gampang panas bannya yg bikin M1 jadi jeblok,
      kalo hohe kondom tangki,kalo Rossi cuma butuh rear fender ???

  4. wow topspeed ducati luar biasa ya,,tp knp topspeed rossi cma 337,sdgkan mv 25 342.Hanya rossi yg taw saat race.

  5. Wah ini bakal jadi honda tersenyum ducati cemberut karna pas lorenzo udah mulai klop dengan desmo malah dibuang sama ducati dan honda tinggal nikmati hasil dari adaptasi lorenzo di ducati

  6. Wah ini bakal jadi honda tersenyum ducati cemberut, karna pas lorenzo udah mulai klop dengan desmo malah dibuang sama ducati dan honda tinggal nikmati hasil dari adaptasi lorenzo make desmo

    • bener banget tuh kata ente, Honda tersenyum, Ducati cemberut, FBH jadi malu-malu (masih ingat perkataan FBH tentang JL yang dibilang pembalap Mewekan dll).

  7. FBH kaga konsisten, bukannya dulu JL dibilang Mewekan dll. setelah dikabarkan pindah ke honda ehhh malah disanjung sanjung.

    makanya jangan pernah mau jadi FB pabrikan, tar makan ludah sendiri.

    • Wajar lah 99 saat itu pegang yamaha jelas dimusuhi, yang munafik itu justru fby plus fbr, udah 3 juara dunia terakhir yamaha cuma disumbang 99, bukannya terimakasih eh malah 99 dibully sebagai pasangan maho 93? Apa gak gila tuh?

  8. Yahh…ane yakin persentase terbig yg benci sikolor itu bukan fbh….tapi fbr….tau sendirikan fbr fans paling militan di muka bumi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP