Sunday, 29 September 2024

Confirmed : Sasis Yang dipakai Dimas Di Catalunya – KALEX 2017 – bisa dipakai Di CEV Moto2

TMCBLOG.com – Bro sekalian, TMCBLOG benar benar kepo sama spesifikasi Motor Dimas Ekky yang dipakai di Ajang Moto2 Catalunya akhir pekan yang lalu. Astra Honda racing team ( AHRT ) secara umum hanya menuliskan bahwa sasis Dimas Ekky berbeda dibandingkan apa yang ia Pakai di CEV 2018 saat ini  . . .  Karena Kepo, terlebih laho ada tulisan HONDA gede di fairing samping, banyak yang berfikir bahwa Dimas pakai Sasis Honda . . . emang Honda Bikin sasis Moto2 lagi sekarang? Mosok pake Sasis CBR600RR  supersport ?? TMCBLOG langsung tanya  ke Mas Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding and Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM)  . .

Pertanyaan TMCBLOG ke beliau langsung to the Point menanyakan Apakah Sasis yang Dimas Ekky pakai Di Moto2 Catalunya kemarin bisa dipakai Di kejuaraan CEV Moto2 European Championship ?  . . . Jawaban dari mas Anggono Bukan Hanya bisa dan Tidak ..  Namun ia menjelaskan ekslusif ke tmcblog bahwa Sasis yang dipakai dimas di Moto2 Catalunya kemarin adalah Sasis KALEX MY2017 . .

Sedangkan Sasis yang dipakai Oleh Dimas Ekky Di kejuaraan CEV Moto2 European Championship Menggunakan Sasis Kalex 2016. Dan melanjutkan penjelasannya  Mas ANggono langsung mengiyakan pertanyaan TMCBLOG, yap Dimas Bisa pakai Sasis Kalex 2017 di CEV Moto2 nanti . . . namun memang dengan penggantian sasis akan ada pula penyesuaian signifikan ke Suspensi baik depan Maupun belakang, persis seperti yang di lakukan dimas di race weekend kemarin . . . sasis, Suspensi dan ban boleh dibilang sangat beda Karakter dengan apa yang dimas Pakai Di CEV Moto2  . . . wah semoga Di CEV makin bersinan kalo pakai Sasis update ya, wong di race Aric Granado aja dibuat kocar kacir hehehe

Taufik of BuitenZorg

33 COMMENTS

  1. Wak bikin artikel perbedaan spek motor n regulasi dong antara kls moto3 & moto2 world championship dgn moto3 & moto2 cev championship.

  2. thanks udah dijelasin, soalnya di line up pembalap hanya doi yang tertulis Honda,,, btw saya masih penasaran keknya dulu ada kabar engine Moto2 pakai Triumph, benarkah?

  3. terjawab lewat Wiki;
    “2018 is the final season that the Honda CBR600RR engine package—which débuted in the 2010 Moto2 season—will be used in competition; as the brand new engine package (765cc inline-3) supplied by Triumph Motorcycles will be introduced for the 2019 season.”
    hehehe dipake tahun depan ternyata Triumph 3 silinder

  4. kalo saja komen saya waktu itu dilepasin wkwkwk.
    sudah dijelasin padahal ibarat angka ada kalex 1.2.3. 1 versi awal : ini yg dipake dimas di cev, 2 versi pengembangan : ini yg dipake dimas di wildcard kemarn dan 3 versi paling update dari kalex ini yang dipake sama tim moto2 papan atas selain ada perbedaan rangka jg ada perbedaan fairing yg lebih lebar dibanding versi sebelomnya.

  5. Berapa banyak yg masih pakai kalex atau sasis lain MY2017? Jangan2 cuma dimas doang? Kan sayang cuma jadi alat kayak yg dulu itu loh yg cuma di support setengah mateng kayak telor?

  6. bahas dong gimana model bisnisnya para penyuplai sasis ini, kalex, suter, speedup dll di moto2. dijual lepas apa gmn, trs paketannya dapet apa aja?

  7. kalau lihat uraian admin dan komen2 diatas, kalau mau mengukur kemampuan dimas yg sebenarnya maka harus disupport full dengan sasis kalex terbaru, jgn tanggung2 support biaya untuk dimas, yo to.

  8. kalau mau buat perjenjangan, bagusnya ahrt memang bikin team moto2 WC, buka jalan buat junior2nya… kalau buat prestasi ke wssp600 atau wsbk secara dimas udah gak aneh sama cbr600 dan cbr1000rr di suzuka 8 hour…
    sekalian nanya, wsbk dengan moto2 wc gede mana ya biaya nya? secara wsbk partnya terbatas homologasi, sedangkan moto2 part prototype yang pengembangannya bebas asal sesuai regulasi…

  9. Balapan bukan cuma skill doang, liat tuh Vinales pas race duelnya sm rider tim satelit..
    lg jg udh ada gosip Dimas Ekky dpt sponsor buat ke moto2 next year

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP