Saturday, 23 November 2024

Akankah Yamaha Jupiter Z sekuat V-Ixion?

Bro sekalian, New 2011 Honda Blade 110R sudah resmi dirilis oleh AHM . . . Targetnya pun sudah ditetapkan 33.ooo Unit Perbulan, Artinya AHM sangat Optimis banhwa penjualan Blade yang baru ini akan dua kali lipat lebih laku dibanding Blade lama yang bermain di angka Belasan ribu Unit per bulan. . Dengan Target ini, memang semakin kentara bahwa New Blade 110R memang bener benar dibenturkan ke yamaha Jupiter Z. Yamaha Jupiter Z itu menurut data Yang tmcblog dapat dari Pak edo Via komunikasi bbm kemarin adalah di rerata 31 ribuan Unit . . . So Jika memang New Blade 110R nanti bisa mencapai Target, tentu ini merupakan Pressure tersendiri bagi Yamaha Jupiter Z.

Apa yang dilakukan AHM dengan merilis New 2011 Balde 110R sebenarnya hampir mirip dengan style Perilisan New Honda Megapro setahun yang lalu . . . dimana NMP dihadirkan dengan asa bisa menggulingkan kepemimpinan Yamaha V-Ixion. hmmm silahkan fokus ke 2 Pertarungan New Blade 110R v.s New Jupiter Z  dan New megapro v.s Yamaha V-Ixion. Bro Bisa cek sekarang kondisi kedua kasus nya sangatlah mirip . . .

Blade dihadirkan sangat Fresh bila dibandingkan dengan Blade lama, ada beberapa penambahan value seperti aplikasi rem Cakram belakang . . . lawannya adalah Yamaha Jupiter Z dengan rem tromol dan Harga lebih mahal . . . coba cerminkan dengan yang satu ini . . . New megapro dihadirkan sangat Fresh bila dibandingkan dengan Megapro lama, ada beberapa penambahan value seperti aplikasi rem Cakram belakang, monoshok, spido digital . . . lawannya adalah Yamaha V-Ixion dengan rem tromol dan Harga lebih mahal . . . Mirip Tho ?? 😀

Namun (walaupun share NMP sudah semakin mendekat) Sampai sekarang V-Ixion belum tergulingkan, karena apa? V-Ixion masih memiliki banyak diferensiasi dibandingkan NMP . . . Sasis twinspar deltabox dan sistem Injeksi adalah dua diantaranya . . . yang Jadi pertanyaan, apakah New Jupiter Z akan sekuat V-Ixion dalam menahan laju gempuran Varian baru Kompetitor Yakni New Honda Blade 110R? . . . Motor nya beda, segmentasi konsumennyanya beda sport dan bebek . . . nah gimana menurut Mas bro sekalian? silahkan share

Taufik of BuitenZorg

331 COMMENTS

  1. Sepertinya Yamaha ga boleh terlena, karena lambat laun pamor Jupie Z akan turun seiring berjalannya waktu dan gempuran dari new Blade 110R.Setidaknya bebenah dgn facelift atau minimal penambahan cakram belakang, yakin Jupie tetap bertahan walau harga sedikit lebih mahal.. Setuju ga bro Taufik..

  2. saya rasa blade sekarang bisa unggul, bila masyarakat benar2 tau dan lihat blade yang sekarang. *kan masyarakat kita gitu, klo ada yang bli barang baru pada latah bli semua :p

  3. wahduh…ga apple to apple itu mas bro…. masa jupie vs blade dimiripin sama vixi vs NMP….

    blade sama jupie secara desain head to head banged.
    NMP vs Vixi udah beda karakter, kalo NMP vs Byson mungkin bisa, krn secara desan modelnya head to head street fighter bangged, sedang vixi lebih ke sport yang berfairing aka cbr non fairing. Nah menariknya apa AHM juga sedang menyiapkan CBR tanpa baju? hehehe…halo ahm? tuuuuut….tuuuuut…

    http://motoisme.wordpress.com/2011/08/02/valentino-rossi-bikin-toko/

  4. Pembenahan di beberapa sektor, seperti rem cakram belakang, kopling manual, permainan striping+warna, dan minor change. Setidaknya mampu menahan laju blade.

  5. Yamaha pantas ketar ketir karena jupe gak selengkap vixion, kalo bisa berjaya di indoprix mungkin akan bisa menolong

  6. gampang kalo mau tempur head to head, NJZ tinggal kasih RDB, dgn harga yg tdk naik, dan bentuk lampu rem yg di perbaharui, pasti NJZ tetap akan kokoh dan mungkin makin kokoh, krn secara tampang NJZ msh lbh bagus di bandingkan NHB, gue sdh liat secara detail hal ini. so bgmn yamaha? dan honda tinggal naikkin cc jd 115 cc, selesai toh tinggal konsumen yg pilih mau yg mana.?

  7. percaya deh, secara “tongkrongan” lebih ganteng Jupiter.. :mrgreen:

    percuma belakang cakram kalo kalah pakem ama tromol.. gini aja deh, siapa yang berani adu pakem ama tromol yamaha? saking pakem nya ngesot..ngesot dah, cakram honda tuh lembek, apalagi tromol honda, hihihi :mrgreen:

  8. kalo menurut saya mas desain new blade bisa di katakan sama dgn njz jadi mudah saja new blade mengungguli njz karna dgn harga lebih murah udah ada bonus rdb dan pasar yg di sasar adalah anak muda ,beda dgn nmp dan vixion walaupun ada rdb tapi dari keseluruhan desain vixion lebih unggul lain cerita kalo desain nmp adalah cbr lama yg di lepas fairingnya.

  9. Kayaknya bisa unggul neh Blade, secara dari body mirip bgt, klo org liat jg pasti pikir neh mtr yamaha, secara desain aura yamahanya kuat bener. Klo jupi z mau kuat hrs ada penambahan value dr cakram blakang & refresh lampu blakangnya dong..!!

  10. 27. topa – Agustus 3, 2011

    tetap si jupi menang……
    Kan image kencang udah ada pda si jupi….
    Kl si BLA*E kan lemottt………….
    ======================================
    saya pengguna njz ,ternyata si jupi yg baru alias new jupiter z tak kalah lemotnya dengan blade maupun revo,memangsih cc lebih besar tapi tarikan super lemot kalo jupiter burhan emang jos

  11. Kang, yg ane penasaran, gimana pengaruh Blade baru ama sodaranya sendiri si Supra?
    Secara Supra kan gak ada penambahan value, desain gitu2 aja, malahan bentuknya bisa kerenan si blade neh, mana harganya mahal pula, apa gak beralih ke new blade, meskipun cc nya beda tapi kan gak signifikan..

  12. @23. fans_ayanami – Agustus 3, 2011
    Pembenahan di beberapa sektor, seperti rem cakram belakang, kopling manual, permainan striping+warna, dan minor change. Setidaknya mampu menahan laju blade.
    ==========
    kopling manual? g salah tu!!!!
    itu kan makin segmented…
    malah merosot iya…

  13. Berat buat njz,
    Tp jgn lupa, bentuk yg sangat mirip bs jd bumerang.
    Alih2 konsumen pd suka, malah bs muncul feeling ilfeel, perasaan pake motor jiplakan, image ini bs mengganggu jg lho, apalagi pasarnya utk anak muda yg biasanya “gengsi” nya tinggi

  14. Kalau dicermati rasanya sulit mengalahkan aura New Jupiter Z, secara Jupiter pemain lama..masih ingat ga dominasi Suzuki shogun 110 cc tahun 2000-an dimana Shogun mendapat julukan “bintangnya bebek 4 tak” karena pada masa itu Shogun superior di kelas 110 cc, nah setelah kelahiran Jupiter Z 110cc dg teknologi piston cooling system dominasi Shogun mulai redup..meskipun Blade dibanderol dengan harga lebih murah dan tampang bisa dibilang terinspirasi dari NJZ tetap saja sulit menghadang laju NJZ, tapi dg catatan YMKI harus segera berbenah guna antisipasi serangan AHM yaitu dg membekali fitur tambahan supaya NJZ tetap eksis di kelasnya..

  15. Msh ada jg yg bilang si new blade ini niru model JUPIYEM ya? teliti seksama boy..! teliti..!

    Yg ada tuh, Jupiyem niru si mocin. aplg awalnya si mocin yg duluan niru honda future. Kepedean amat dgn model jupiyem kalian? hahahaaaaa!

    Udah ahh! kyak debat kusir. Dsar fBY taunya ngeles & BC Doang. sama dgn pabrikannya.. tukang nipu!

  16. @biker46: tarikan njz emang kalah sama jupi burhan,tp mnurut gw handling njz yg paling oke dr smua motor yg prnah gw pake (nsx & shogun 125) terutama pas di tikungan. Dibawa miring kanan kiri ttp nurut,stabil n enteng.
    IMHO yaa..

  17. menang blade.jupi lemot itu yakin tumbang.yang nyontek triak nyontek.
    Konsumen pasti tahu,mana motor kwalitas numero uno sama kualitas ecek ecek yang produknya selalu pake part kw2.dan untuk iklanya pake bumbu bc.

  18. yamaha segera bikin “milyarder Jupiter”…tapi yg pemenangnya “orang-orang di lingkaran yamaha” maka
    honda akan menang di semua segmen dan menguasai market share di sekitar 52%
    cukup sudah mengiming imingi orang susah jadi milyarder, bangsa ini harus maju, berikan produk unggulan yang value for money-nya oke… jangan bikin produk murahan tapi opeeeerrrrrrr preeeesss
    mana FBY yg suka bilang honda oper pres??????
    siapa sih yg sebenarnya oper pressss?
    siapa sih yg sebenarnya SEMAKIN PASRAH?
    siapa sih yg sebenarnya SEmAKIN DIDEPAN?
    yuk….mari kita minum isi tabung elpiji 3kg…DUUUAAAR!

  19. Gak bakal new jupi z mampu mendominasi lagi. untuk urusan kencang, bukan waktunya ngomongin kencang klo yg dibahas cuma sebuah varian new jupi z. Bukan kelasnya mzBro, urusan kencang itu sudah kelasnya jupiter MX series.

    Sejauh YMKI tidak bergerak cepat dengan produk fresh, masyarakat harus melek teknologi. Rugi bila cuma fanatik brand, lebih mahal tp fitur yg didapat biasa aja. Sudah saatnya berbenah bagi YMKI untuk menahan laju Sayap Mengepak.

  20. Kalo yang ini yakin Jupi z kalah telak, lha sekarang aja penjualannya terus menurun, malah lebih laku jupi MXnya.

  21. coba perhatiin ekornya (tail light) NJZ…
    mirip motor apa hayoooo???
    jawabannya:
    Revo yg 100cc bentuknya “duck tail”
    waktu itu yamaha sewot karena revo 100cc yg pertama itu lariez maniez jadi dia ngerubah Jupie Burhan ke NJZ
    nah…jelas khan yg ngejiplak siapa?

  22. 27. topa – Agustus 3, 2011

    tetap si jupi menang……
    Kan image kencang udah ada pda si jupi….
    Kl si BLA*E kan lemottt………….
    ======================================
    saya pengguna njz ,ternyata si jupi yg baru alias new jupiter z tak kalah lemotnya dengan blade maupun revo,memangsih cc lebih besar tapi tarikan super lemot kalo jupiter burhan emang jos
    ======================================
    Suaranya juga agak gmana g2,, ama satria r 120 gigi 3 RPM 8000 boncengan dh overlap..hehe..

  23. Kemungkinan gak bakal mampu New Jupi Z menahan laju gempuran New Honda Blade.
    Sejauh Yamaha Indonesia hanya stagnan dengan produk2nya sekarang yg terasa
    konvensional. Kurang cepat tanggap memberi value lebih terhadap produk2nya.

    Disaat semua berlomba2 memberi value lebih walau hnya berupa cakram belakang
    Yamaha masih terlihat santai dengan produk tromolnyaa. Kita lihat aja mzBro
    Bagaimana perkembangan kedepan penjualan new honda blade.

    Bila ada yg bilang, mending pilih jupi z coz lebih kenceng. FIuhh…..
    Hari gini masih menganggap moped kenceng?????? Klo urusan kenceng
    new jupi z bukan kelasnya mzBro. Itu sudah kelas Jupi MX series
    yg sudah lebih dulu regenerasi total.

    Dengan value lebih yg dimiliki new honda blade, moga masyarakat melek teknologi.
    Dengan harga yg lebih murah, new honda blade dirasa cukup komplit fiturnya.
    dibanding kompetitor yg lebih mahal tp fiturnya biasa aja.

  24. Blade baru IMHO jiplakan Jupiter. Sbnrnya aneh juga kok pabrikan besar niru2 model pabrikan lain? Sy tetep yakin Jupiter masih lebih dipilih dibandingkan penirunya.

  25. klu Yamaha terlena karena image JUpiter Z sangat kuat dan tidak melakukan prubahan pasti dng sendirix Jupiter akan kalah dengan keperkasaan New Honda Blade, dimana kita liat dari Desain dan Fitur2 New Honda Blade pny poin yang tinggi ketimbang Jupiter Z. masalah tarikan sih saya rasa sama yaa walaupun kita tau Jupiter Z menang 5 CC, klu anak mudah yg memilih pasti milihx New Honda Blade.

  26. iya sie, blade emang keren, tp buat anak muda usia 19thn ke atas, design nya terlalu norak, btul btul btul?? hahaha

    ikut2an pasang cakram bukan solusi tepat, pasang injeksi adalah solusi cerdas.. hahahaha

  27. tinggal dari kompetitor melihat dng kemunculan NEw Honda Blade, klu Yamaha terlena karena image JUpiter Z sangat kuat dan tidak melakukan prubahan pasti dng sendirix Jupiter akan kalah dengan keperkasaan New Honda Blade, dimana kita liat dari Desain dan Fitur2 New Honda Blade pny poin yang tinggi ketimbang Jupiter Z. masalah tarikan sih saya rasa sama yaa walaupun kita tau Jupiter Z menang 5 CC, klu anak mudah yg memilih pasti milihx New Honda Blade.

  28. tampilan New Honda Blade kerenn banget. klu Yamaha terlena karena image JUpiter Z sangat kuat dan tidak melakukan prubahan pasti dng sendirix Jupiter akan kalah dengan keperkasaan New Honda Blade, dimana kita liat dari Desain dan Fitur2 New Honda Blade pny poin yang tinggi ketimbang Jupiter Z. masalah tarikan sih saya rasa sama yaa walaupun kita tau Jupiter Z menang 5 CC, klu anak mudah yg memilih pasti milihx New Honda Blade.

  29. time will tell daah…
    Blade = 110 cc = 14,0 jt = Double DIsk Brake = Stoner, Dovi, Pedrosa
    Jupiez = 115 cc = 14,6 jt = Single Disk Brake = Lorenzo, Spies

    yg smart pasti ndak kejogloos…

  30. Dasar Sayap, mengepakan sayap untuk meniru kompetiror. honda gak punya team kreatif kayaknya. Ngekor ke yang udah sukses di pasar. CS1 mw tanding ma S Fu, CRB 250 Tanding Ma Ninja 250. Lah Bebek Blade ngakor Jupiter. Metic borongan spacy, Snopy, Beat
    Jungkal mio. Megapro ngikut Vixion.

  31. sebenernya yamaha membenahi performa new jupiter z ini penting karena nama jupiter sudah melekat image kencang tapi ladalah di jalan raya di asepin sama motor2 beginian hancur reputasinya pagi fanatik yang gak ngerti spek mesin ckckckck taunya powernya di dodorin dari jupe lama kasian dehlu ngejar irit tpi untuk desain t o p lah new jupe

  32. kayaknya peringkat bebek bakal seperti ini :
    1. Honda Supra X 125
    2. Honda Absolute Revo
    3. Honda New Blade
    4. Yamaha New Jupiter Z
    5. Honda Revo Fit

  33. yang lemot mana sie? new jupiz marun ku 110 tembuz lho,

    jajal blade temen ku 95 cuman naik dikit, udah berat banget larinya hahahaha mana yang lemot?? :mrgreen:

  34. 34. thole – Agustus 3, 2011

    percaya deh, secara “tongkrongan” lebih ganteng Jupiter.. :mrgreen:

    percuma belakang cakram kalo kalah pakem ama tromol.. gini aja deh, siapa yang berani adu pakem ama tromol yamaha? saking pakem nya ngesot..ngesot dah, cakram honda tuh lembek, apalagi tromol honda, hihihi :mrgreen:
    ========================================
    analisa yg buruk …..
    Justru Rem yg bagus itu pakem tapi nggak sampai ngesot2…
    udah banyak kasus Vixion ndelosor gara2 kualitas rem yg buruk…
    untuk kasus RDB yg mana semua menggunakan 1 piston, kenapa nggak 2 piston? jelas lah perawatan lebih mudah drpd Tromol…
    pabrikan yg smart nggak asal2an, semua udah dihitung dan dianalisa agar memenuhi standar keamanan,kenyamanan, dan fungsinya,
    so,, hanya Honda yg mengerti kita yg Smart, :mrgreen:

  35. 61. Loui$ – Agustus 3, 2011

    secara model New Blade vs New Jupiter jika diperhatikan langsung nggak ada miripnya,,,
    ===================
    gue tambahin…
    kenapa FBY pada bilang New Blade mirip dengan New JupiterZ ❓ coz, secara tidak langsung FBY mengakui kalo New Honda Blade emang Kerreeennn…. kalo nggak keren nggak mungkin di sama-samain..

  36. KIta lihat aja di nanti data penjulannya mas bro..hehe,,untuk zupiter z mungkin saja bisa di libas sama new blade,,,tapi untuk vixion rasanya susah bangt di kejar sama NMP.

  37. Sangat mgkn pasar jupiter akan tergerus new blade,dg catatan jupiter tdk melakukan perubahan signifikan. Mnrt q,yg perlu di benahi dr jupiter adlh sektor buritan,tebeng,knalpot,dan casing sekitar mesin. Pada titik2 inilah kelemahan jupiter. Cakram belakang? Wah…itu wajib!!

  38. imej itu penting… 😀
    mio selalu bilang pelopor matic, padahal sebenernya enggak…
    jupie imej nya kenceng, mo kenceng dimane dalem kota? kalo luar kota sih lebih pegang mx… maknyus… dalem kota juga oke…

    tapi kalo bebek itu yg penting fungsinya… bisa buat kerja, sekolah, belanja, ngeceng… ngebut is a plus, tapi gak semua suka ngebut… cuman alay yg gaya ngebut… 😀

    dan imej dual lens headlamp udah dipegang jupie…
    palagi lampu ditebengnya yg semi projector itu yg bikin kesengsem…

  39. MåÛ knceng,ngebut2an,ϳαηƍαη bli bbek donk.bli mtor balap.skrg tnggal loyalitas pmbeli aj.biasany pake ymha, Ɣª bli ymha.biasa honda, Ɣª honda

  40. lihat saja dong dari segi design nya yamaha masih kalah dengan honda….
    honda jauh lebih tampil sporti dan keren ….
    dari segi harga pas sekali untuk masyarakat…

    terus maju buat honda …
    🙂

  41. njz, tnggal mnghtung hari.. sbnr’y ga mrip.. mrip sutekno sayap2 nhb tu.. headlamp z x yg mrip dkit.. prever kawak athlete drpda 22’y..

  42. Saya kira selama New Jupiter Z masih begitu2 saja, akan susah menahan gempuran New Blade,kecuali harganya tetap, namun harus ada fitur di bawah ini :
    1.RDB
    2.Mesin injeksi
    3.Body belakang + lampu diperbaiki.

  43. dunia dipenuhi dengan hiasan
    semua dan segala yg ada akan
    kembali pada-Nya

    bila waktu tlah memenggil
    teman sejati hanyalah amal
    bila waktu telah terhenti
    teman sejati tingallah sepi

  44. hmmm…udah ada yang berubah yang tadinya brand leader jadi follower….hehehehe ternyata yamaha berhasil mancing honda buat jadi pengikut hehehehehe…

  45. jangan lupa kang,kalo Vixion VS NMP masing2 punya sesuatu yg dbanggakan

    sedangkan Jupiter Z,q rasa gak ada hal yg menonjol

    kyknya sih bakal tergusur oleh new Blade

  46. percuma belakang cakram kalo kalah pakem ama tromol.. gini aja deh, siapa yang berani adu pakem ama tromol yamaha?
    ==================
    Ini menurut sudut pandang sales, kalo menurut konsumen mungkin beda. Jelass.. rem cakram lebih keren dibanding tromol, dan jelass rem tromol dah ketinggalan jaman. Kalo masalah safety pasti dah diperitungkan oleh RND Honda.

    Liat ajah Mio yg dah ketinggalan jaman, minim fitur akhirnya tumbang juga. Skr penjualan matik Honda dikisaran 185rban sebulan sedang yamaha cuman 130rban

    Bagaimana yamaha?? masih kuatkah bertahan??

  47. mungkin waktu yang bakal buktikan bisa atau tidaknya New Blade mengalahkan Jupiter Z, mungkin New Blade memang punya keunggulan yang tidak dimiliki Jupiter seperti cakram belakang tapi perlu kita inget juga, Jupiter itu juga sudah punya image di masyarakat sebagai mobek kenceng yang mudah dioprek n langganan juara dipasar senggol jadi terlalu berlebihan klo kita menganggap dengan modal rem cakram belakang bisa mengubah image sebuah motor dalam sekejap. itu menurut ane sih klo yan laen beda pendapat ya silahken hehe…

  48. sebenernya positioning target buat Jupiter Z buat siapa yahh??
    Old Blade??kyaknya sih dari dulu lahir blum ada Old Blade

    kyaknya sih buat bertarung dg Supra X125.dari pada ntar harus bertarung dg New Blade,mending langsung Yamaha mempersiapkan buat target yg lebih tinggi dengan menambah Value pada Jupiter Z,seperti power yg sama dengan Supra X 125 (meskipun kapasitas mesin tetap 115),bila perlua pke teknologi kyak Jupiter MX (minus 4 klep,krn nmbah bkin boros),desain d rubah ulang,harga mungkin bersaing dg Supra X 125 (old MX aja bisa bersaing harganya dg Supra X 125 R)

    dengan mengejar target yang lebih tinggi,kemungkinan melibas New Blade masih bisa

  49. Vixion fiturnya lebih menggiurkan, sulit dikalahin. Megipret mesin jyadul getar, rangka coax, tengki bocor sih bukan tandingannya vixion

  50. Kang opik, setahu saya Megapro bukan untuk membunuh Vixion, karena segment-nya agak beda, beda dengan kasus NJZ dan NHB klo ini emang bener2 1 segment, kita lihat siapa yag bakalan juara, lagian NHB iklannya blm nongol di tipi

  51. 34. thole – Agustus 3, 2011

    percaya deh, secara “tongkrongan” lebih ganteng Jupiter.. :mrgreen:

    percuma belakang cakram kalo kalah pakem ama tromol.. gini aja deh, siapa yang berani adu pakem ama tromol yamaha? saking pakem nya ngesot..ngesot dah, cakram honda tuh lembek, apalagi tromol honda, hihihi :mrgreen:
    =================================================

    trus knapa jupiter mx pake cakram belakang punya supra x (merek nisin) hayooo…

  52. 38. ßϊķęЯ 46 semoga rossi menang – Agustus 3, 2011

    27. topa – Agustus 3, 2011

    tetap si jupi menang……
    Kan image kencang udah ada pda si jupi….
    Kl si BLA*E kan lemottt………….
    ======================================
    saya pengguna njz ,ternyata si jupi yg baru alias new jupiter z tak kalah lemotnya dengan blade maupun revo,memangsih cc lebih besar tapi tarikan super lemot kalo jupiter burhan emang jos
    =================================================

    sama-sama lemot jangan saling mendahului
    wkwkwkwkwkwkwk………

  53. @ Tholeng 34

    percuma belakang cakram kalo kalah pakem ama tromol.. gini aja deh, siapa yang berani adu pakem ama tromol yamaha?
    =================================================

    ngga ada yg mao lah….sama aja kembali ke zaman batu…kalo make tromol buat di adu….kalo mao di adu berani ngga pasangin cakram di jupri z..itu baru namanya kemajuan….

  54. @71. satria biru – Agustus 3, 2011
    mobek kenceng yang mudah dioprek n langganan juara dipasar senggol
    +++===+++===+++===+++===+++===+++===+++===+++

    Mohon dikoreksi, mungkin yang anda maksud adalah Jupiter Z yang type lawas (Burung Hantu), sedangkan New Jupiter Z yang ada sekarang belum bisa menjuarai pasar senggol, hal ini disinyalir karena jenis mesin yang berbeda dengan pendahulunya dan dimensi yang terlalu panjang sehingga kurang cocok di Road Race/ pasar senggol.
    Kalaupun New Jupiter Z sudah ada yang bisa menjuarai pasar senggol mohon disebutkan di event apa dan kapan ?

  55. @ 34 Tholeng

    percuma belakang cakram kalo kalah pakem ama tromol.. gini aja deh, siapa yang berani adu pakem ama tromol yamaha?
    ====================================================

    siapa juga yg mao kembali ke zaman batu kalo udah pake cakram…kalo berani justru jupri z nya pasangin cakram, baru adu…itu namanya semakin didepan… ngga berani pasang cakram namanya…semakin pasrah….kan yangmahal…

  56. ada2 aja nih fby .. sudah jelas orang ymki mengamini kalo mesin vega zr dan New jupiter pake mesin vietnam yg lebih ekonomis/murah alias dowgradean dari mesin yg lama/lebih mahal untuk mensiasati krisis ekonomi yang diprediksi akan terjadi di Indo (tapi sialnya krisis tersebut tidak terjadi).

  57. @ 34 Tholeng

    percuma belakang cakram kalo kalah pakem ama tromol.. gini aja deh, siapa yang berani adu pakem ama tromol yamaha?
    ====================================================

    siapa juga yg mao kembali ke zaman batu kalo udah pake cakram…kalo berani justru jupri z nya pasangin cakram, baru adu…itu namanya semakin didepan… ngga berani pasang cakram namanya…semakin pasrah….kan yangmahal…!!!

  58. hanya butuh beberapa bulan untuk New Honda Blade menggeser MS Jupiter z kalo nggak ada penurunan harga ato penambahan fitur 😛

  59. d tunggu ja. .hehe
    mw punya yg double disk ckup kluarin 14jt-14,2jt,sdangkan yg “ktnya menang design n d contoh sm tetangga” mlah harus kluarin 14,6jt + tanpa disk blkg biar bs d bwa pulang. .
    konsumen yg pandai pasti tw lah mna yg punya nilai lebih. .ahaha 😀

  60. @Kang Haji

    Vixy vs NMP sama New jupiter Z Vs New honda Blade 110R beda kasusnya kang…
    Vixy meski secara fitur dan harga kalah telak dibanding NMP tapi secata teknologi justru unggul.
    Sedangkan New jupiter Z gak ada keunggulannya sama sekali bila dibanding New Honda Blade 110R.
    dari desain, fitur, teknologi serta harga new jupiter Z udah bertekuk lutut sama New Honda Blade 110R
    hampir bisa dipastikan cuma org yg gak ngerti motor sama yg masih fanatik yamaha aja yg masih mau beli new Jupiter Z.

  61. @Loui$
    Ibu saya punya absolute revo, yg sudah kita ketahui mesinnya sama dengan blade. Saya sering pakai blade/abs revo punya ibu saya, tarikannya lemot, gear rationya buruk, dan vibrasinya sangat terasa di rpm rendah sekalipun. Top speednya mentok di 80 – 90 km/j. Soal klaim iritnya, masih kalah sama supra x injeksi punya kakak saya. Abs revo/blade irit kalau digeber di rpm rendah. Kalau di rpm tinggi borosnya minta ampun.

    Kalau yg lama sudah lemot, gimana yg baru yg secara tertulis performanya dibawah blade lama?

    Jupiter z lama saya akui kenceng banget, pernah saya rasain waktu dibonceng temen saya yg speed freak. Tapi jupiter z yg baru belum nyoba.

    *** netral, bukan fby :peace:. Saya pernah punya nsr150, astrea, gl pro, supra x

  62. Menarik sekali komen bro smartinnovation pada warung Bro genesys ini:

    ===========================================

    smartinnovation | Agustus 3, 2011 pukul 7:53 am |

    Penjabaran lebih mendalam atas statement Bro SAS “H mulai menata, Y msh berusaha menjual” ada di sini. Memang level nya msh terlalu jauh. Ibarat msh sabuk hijau namun scr arogan menantang duel sabuk hitam, dibikin babak belur beneran, kalau perlu dibikin sampai trauma, supaya ketika mendengar nama sang sabuk hitam aja udh mundur duluan. Semoga mampu memetik hikmahnya, pelajaran akan makna sebuah kerendahan hati.

    ============================================

  63. @Kang_OmprenX.. NANTI MAIN2 KE DEALER YA,,BIAR TAU HARGA …BIAR COMMENNYA BENER heheh..INI DATA SEBENARNYA KANG…

    HONDA NMP = RP.18.900.000 penjualnnya 32 %
    YAMAHA VIXION = 21.100.000 Penjualnnya 44 %

    Harga dimana-mana gak penah bohong kang,,hehehe…yg mahal dia yg terbaik

  64. yg harus dilawan itu image-nya. v-ixion membawa image advanced: delta box dan injeksi. jupiter membawa image kencang (walau dg mudah diasapi shogun jadul gw…). nah, bisa gak new blade yg lambat itu mengejar image kencangnya jupiter?

  65. percuma belakang cakram kalo kalah pakem ama tromol.. gini aja deh, siapa yang berani adu pakem ama tromol yamaha?
    =====================================================

    wkwkwkwkww..frustasi narsis…..ngajakin tuh yang positif..ngajakin kok kembali ke jadul-jadulan…..!

    trus kapan ymh bakalan maju..kalo cuma gini aja di bela abis-abisan..sama aja sebagai FBY gak mendukung kearah yang lebih maju…kalo gitu ya..yamaha semakin kuno…yamaha semakin ketinggalan..yamaha semakin pasrah..!…

  66. 144. nick69 – Agustus 3, 2011

    harga tromol sekarang lebih mahal dari cakram,,
    aghihihihiihihi :mrgreen:

    =================================================
    satu lagi, harga karburator konvensional lebih mahal dari karbu injeksi….

  67. Seperti halnya kasus Suzuki Shogun 110R yg hilang digerus lawan….
    Yamaha Jupiter Z harus tetap waspada jika tdk mau nasibnya sama

  68. V-ixion lebih mahal drpd NMP & Byson karena fitur Chasis Twin spar/ delta box dan sistem injection, Yang sampai detik ini tidak ada satu pun kompetitor yg sanggup bikin , bravo …

  69. @117 woi emg yg boleh pake kaliper nissin hondut supra emprit x doang? kwkw ngaca oiii aduh2 ni yg komen malu2in hondut aja dah

  70. Soal New Honda Blade dan Jupe Z yang bakal bersaing disegmen ini,, pasti bakal menariiiikk dan jika dilihat dari desain dan fiturnya, saya sangsi kalo Jupe masih bisa bertahan karena New Honda Blade tuuhh up to date banget, cocok banget buat para kawula muda …

  71. 34. thole – Agustus 3, 2011

    percaya deh, secara “tongkrongan” lebih ganteng Jupiter.. :mrgreen:

    percuma belakang cakram kalo kalah pakem ama tromol.. gini aja deh, siapa yang berani adu pakem ama tromol yamaha? saking pakem nya ngesot..ngesot dah, cakram honda tuh lembek, apalagi tromol honda, hihihi :mrgreen:
    ===========================================

    150. paton – Agustus 3, 2011

    @117 woi emg yg boleh pake kaliper nissin hondut supra emprit x doang? kwkw ngaca oiii aduh2 ni yg komen malu2in hondut aja dah

    =====================================================

    kan kata bang thole kualitas cakram honda kurang bagus, liat aja komennya diatas….

  72. @ Sportrider
    tunggu dulu mas bro… saya juga sering nunggang Blade.. jauh lebih enak drpd New Jupiter Z… coba dulu dech…. kalo Jupi Burhan… emang kenceng, sebanding sich sama borosnya…

  73. 150. paton – Agustus 3, 2011

    @117 woi emg yg boleh pake kaliper nissin hondut supra emprit x doang? kwkw ngaca oiii aduh2 ni yg komen malu2in hondut aja dah
    ===============================================
    gue lurusin, soalnya komen ente nggak nyambung…
    kenapa FBH mempertanyakan JupiMX yg pakai RDB nissin, coz selama ini kan FBY selalu bilang kalo rem nissin kurang pakem..

  74. sekedar saran ajah… bagi FBY mending beli Jupiter Burhan ato Blade daripada New Jupiter Z.. Coz New Jupiter Z Lemot… coba dech kalo nggak percaya….

  75. dulu sebelum gue beli MP jadul, sempet kepicut sama Jupi Burhan,,
    punya uang 13jt-an, sedikit bingung mo beli motor apa Jupi Burhan ato MP second..
    akhirnya dapat saran dari temen..
    gue disuruh nyoba Jupiter Burhan sama Mega Pro..
    hasilnya :
    1. larinya jauh lebih kenceng MP jadul.
    2. anehnya MP jadul lebih irit…
    3. kata temen bengkel Mesin lebih kuat MP jadul meski Second
    4. nggak ada alasan untuk tidak memboyong MP jadul…

  76. 154. Loui$ – Agustus 3, 2011

    151. Juma – Agustus 3, 2011

    Pilih yg Asli, Jupiter Z.
    ===================
    Asli mirip Mochin
    ============================================

    suara snalpotnya mocin banget, gak nahaaannnnn…

  77. @Mr luwis
    rem nissin emang kurang pakem, terutama nissin yg dipake honhon, bandingin aja, cakram beat ama cakram mio pakem mana?? Bahkan nissin yg dipake suzuki juga, masih inget kan gue juga punya spin? Nissin spin ama cakram mio pakem punya mio/jupiter..

    Lho kog NJMX pake nissin juga?? Tapi jangan salah, nissin yg dipake MX itu pakem bgt, beda ama yg dipake honhon, kuncinya ada di kampas rem ama master cylinder, kalo ndak percaya monggo ditest cakram supra ama cakram MX , baru ngomong..hahahaha :mrgreen:

  78. Yang Berkualitas pastinya yang menang…. Konsumen dah pinter-pinter kok ??? Honda dan Yamaha udah puluhan taon malang mlintang. Konsumen pun udah pada ngerti kok karakter mesin dan kualitas produk kedua brand ini… Jadi percuma deh para sales koar-koar jualan di blog kan haji ini….

  79. 152. Loui$ – Agustus 3, 2011

    150. paton – Agustus 3, 2011

    @117 woi emg yg boleh pake kaliper nissin hondut supra emprit x doang? kwkw ngaca oiii aduh2 ni yg komen malu2in hondut aja dah
    ===============================================
    gue lurusin, soalnya komen ente nggak nyambung…
    kenapa FBH mempertanyakan JupiMX yg pakai RDB nissin, coz selama ini kan FBY selalu bilang kalo rem nissin kurang pakem..

    ===================================================

    nah itu dia broo… selama ini rem nissin dipandang sebelah mata sama fby.. trus sekarang malah neplok di new jupiMX..

    FBY sejati gak akan pake/ beli jupi mx karna rem cakram belakang sama seperti supraX.

    bisa pamali..

    hahahahhahahaaaa…

  80. 162. kirun – Agustus 3, 2011

    Kok Vixi vs NMP kang…. beda kasta yg satu injeksi satunya karbu… kl Byson vs NMP ini yg masuk akal…

    =================================================

    Betul, Vixion belum ada lawan seimbang, NMP msh karbu udah gitu lemot, dateng Cbr150 eh harganya operpress & lemot jg.

    Vixion terlalu tangguh ck ck ck

  81. Ahm kok jd gini ya, kapan sih ada motor baru yg fiturnya bagus, harga murah & performa baik?
    Jgn asal brojol tp keinginan konsumen gak dipenuhi, capek dech…

  82. 159. Herman – Agustus 3, 2011
    Jupiter Z terbukti terkencang di indoprix.
    Blade? 90km/j doang mah udah aja taro di garasi

    ======================================================

    buahahahaha…..jupi Z yang mana niech..yang baru pa yang lama…..? buahahahahaha…!

  83. 159. Herman – Agustus 3, 2011
    Jupiter Z terbukti terkencang di indoprix.
    Blade? 90km/j doang mah udah aja taro di garasi
    ======================================================
    emang di indoprix ada kelas 115cc? sekali lagi buahahahahahahahahaha…..!

  84. @136. Kang_OmprenX – Agustus 3, 2011
    @Kang Haji

    Vixy vs NMP sama New jupiter Z Vs New honda Blade 110R beda kasusnya kang…
    Vixy meski secara fitur dan harga kalah telak dibanding NMP tapi secata teknologi justru unggul.
    Sedangkan New jupiter Z gak ada keunggulannya sama sekali bila dibanding New Honda Blade 110R.
    dari desain, fitur, teknologi serta harga new jupiter Z udah bertekuk lutut sama New Honda Blade 110R
    hampir bisa dipastikan cuma org yg gak ngerti motor sama yg masih fanatik yamaha aja yg masih mau beli new Jupiter Z.

    ========================================

    lho jgn slah lho meski begitu new Jupiter z juga masih punya kelebihan dibanding New honda Blade.
    kelebihannya cuma 1: LEBIH MAHAL….!!!
    wkwkwkwkwkkk………..

  85. @putra: maksudnya image awal yang tertanam dimasyarakat bro, seperti yang bro bilang jupiter burhan yang bawa ikon motor kenceng, nah ikon itu masih terbawa sampai sekarang terhadap jupiter baru terlepas dari performanya yang berbeda.

  86. 180. Asep HSX – Agustus 3, 2011

    Yg ASLI pasti lebih baik 🙂
    Jupiter Z Mancaaap…..

    ===========================================

    Performa Jupiter Z memang tak tertandingi bro.

  87. @ norman

    Iya gw jg suka New Blade, udah mirip Jupiter Z soalnya, top deh.
    ===============================================

    yang asli biasanya lebih baik daripada yang imitasi bro…

  88. @ferry, ente yg pake NJZ ijo bawa2 kamera di Monasco ya bro?
    Lain kali mau test speed ambil jalur paling kanan bro, dikiri kan byk yg lg pelan ngetest gear & brake!
    Boleh gabung track tp pake aturan bro, kenceng kanan, pelan kiri, jelas ente!

  89. @ fu rider,
    iya om, bkn kamera tpi gps, sorry ngak ngerti, jalan kiri watir gps jatoh, klo di kanan ntar lsg dilindes org rugi 5jt dah gw.

  90. 165. thole – Agustus 3, 2011

    rem nissin emang kurang pakem, terutama nissin yg dipake honhon, bandingin aja, cakram beat ama cakram mio pakem mana?? Bahkan nissin yg dipake suzuki juga, masih inget kan gue juga punya spin? Nissin spin ama cakram mio pakem punya mio/jupiter..

    Lho kog NJMX pake nissin juga?? Tapi jangan salah, nissin yg dipake MX itu pakem bgt, beda ama yg dipake honhon, kuncinya ada di kampas rem ama master cylinder, kalo ndak percaya monggo ditest cakram supra ama cakram MX , baru ngomong..hahahaha :mrgreen:
    ==========================================

    siiippp.. bang thole bisa aja ngelesnya…
    hahahahahahahaha…
    salut deh, gak percuma jadi dedengkotnya fby…

  91. LIHAT AJA CONTOHNYA VIXION..MESKI DI HAJAR KIRI KANAN SAMA NMP DAN BYSON.. SANTAI AJA MELENGGANG PENJUALANNYA NO 1 JUARA SPORT 150 CC..MASYARAKAT KITA SEKARANG SUDAH MAJU..BUKAN JAMAN BATU LAGI BUNG.

  92. masing2 org py sudut pandang beda, klo eyel2an bgsn inilah itulah sampai gigi kriting jg ga akan kelar, intinya selera ga bs diganggu gugat. tp seru jg sih klo ada debat kaya gini, yg ptg jaga kerukunan. mau h,y,s,k atau apalah selama judule mongstor hrs slg menghargai sesama biker….masa ngaku biker tp ga bs jaga solidaritas & kebersamaan…salam kenal mas bro mbak sist….*damai*

  93. woi hondut fbh2 bc.. pada ga malu tuh iklan2 blad yg tagline ktnya “winning with blade” menang apanya woi ? ngimpi aja mau menang di indoprix pake motor lemot sama operpress kwkwk kasiannn

  94. masing2 org py sudut pandang beda, klo eyel2an bgsn inilah itulah sampai gigi kriting jg ga akan kelar, intinya selera ga bs diganggu gugat. tp seru jg sih klo ada debat kaya gini, yg ptg jaga kerukunan. mau h,y,s,k atau apalah selama judule mongstor hrs slg menghargai sesama biker….masa ngaku biker tp ga bs jaga solidaritas & kebersamaan…salam kenal mas bro mbak sist….*damai*

  95. Untuk persaingannya sendiri sihh masih sangat tergantung pada pasar.
    Sangat tidak bisa diprediksi kalo perubahan gaya hidup, kebutuhan dll, sangat mempengaruhi konsumen dalam menentukan pilihan dalam membeli sepeda motor.
    Nahhh…mari kita lihat bersama, siapa yang akan memimpin segment bebek ini..yang jelas inovasi yang dikembangkan Honda sangat berkelas.
    Keep One Heart…keep safety

  96. @210. SARAS – Agustus 3, 2011

    HARGA GA BISA BOHONG BUNG…UDAH HUKUM ALAM,,SIAPA YG MAHAL DIA YG TERBAIK

    ==============================================

    gitu ya bro….???
    ciri2 konsumen gampang dikibulin nih….

  97. @212. capek – Agustus 3, 2011

    kalau motor bebek 110 cc 90 kmpj itu sioh wajar bro…

    yg bikin malu itu kalau motor model street fighter 160 cc tapi larinya 90 kmpj itu yg malu2in.

    (sambil ngelirik Byson)

  98. mau dibilang mesin new jupiter semakin jelek, gak terbukti buat gue, bro.. dirumah ada new jupiter 2010, ama jupiter burhan 2007, tenaga emang galak jupiter burhan, tapi napas atasnya enak new jupiter, soal konsumsi bbm lebih irit, suerr..hahaha :mrgreen:

    new jupiter lebih anteng dibawa kenceng drpd burhan (apa cuma perasaan gue aja ya) wkwk

    yang perlu diperjelas, mesin EFT blade itu cuma bertenaga di gigi 1 & 2, selanjutnya pikir aja sendiri, hahahaha :mrgreen:

  99. alah gak usah ejek”an
    apa untungnya elo bela”in produk yang menurut elo bgus? Gk usah gitu k0nsumen jg udah tau mana yg bgus.. Biar lo bela ampe ngeden kalo k0nsumen g sreg hatinya ya g bkal dibeli

  100. jadi buat para fbh…..
    dari pada kalian koar2 sampai berbusa bilang blade lebih kencang dari new jupiterz lemot, padahal kenyataannya bertolak belakang….
    maka mending yang kalian promosi-in adalah tampang new blade ini yang udah hampir se-keren NJZ, serta rem cakram belakang-nya yang murah meriah……

    oke fbh……? oke….

  101. Salah kalau New Jupiter Z masih mengandalkan image motor cepat, wong sama Jupiter Z lama aja kalah. Konsumen tidak bisa dikibulin, orang2 sudah tahu yang menang road race saat ini adalah jupiter Z lama bukan New Jupiter Z.

  102. oh ternyata si jupiter z baru ini pake mesin murah dari vietkong toh…pantes ada keanehan masa ccnya 115 tapi kecepatannya kalah jauh sama jupi z yang lama yg ccnya cuma 110…….udah harganya operpress mesinnya lemot dari vietkong pula :mrgreen:

  103. Gk fanatik merk sih pasti pilih new blade.
    Btw yg bilang vixion kenceng, anda terlalu lebay, sama fu aj jauh kemana2, sm nmp malah keok mulu, tp kl dibilang hi-tech ini baru ane stuju.

  104. ^SIMO mengatakan: Agustus 3, 2011 pukul 6:52 pm 197. Nobita – Agustus 3, 2011
    ^ Simo ya elah simo……
    jupiter z masih yang terkencang
    di road race tanah air, dan New
    jupiter z pun udah mulai jadi
    yang terkencang…. http://otosport.otomotifnet.com/
    read/2011/07/15/321519/59/18/
    Yamaha-Makassar-Siapkan-New-
    Jupiter-Z-Untuk-2012 ==============================
    oohhhhh…baru mo
    disiapin..ternyata yang gembar-
    gembor juara indoprix tuh bukan
    yang ini to………..

    =========
    Emang ada aturan yg melarang pake mesin lama ato baru?
    Atu lagi kang,lha ngalahin yg lama aja blum bisa,gmana mo ngalahin yg baru?xixixi…

  105. klo gw sebagai konsumen lebih memilih product Y karena tarikannya enteng (mesin standard), enak buat stop ‘n go dan modelnya bagus2 menurut gw pribadi. dirumah ada jg product H, tp ya gitu … klo abis ngelepas gas musti ngerunut pelan2 lagi baru bisa kenceng (apa cuma perasaan gw aja). klo maslah konsumsi bbm setimpal ma kencengnya.

  106. new jupiter z yg lelet itu maksudnya?
    ya bukan level New blade lah…
    lha wong sama vega R lama aja keok kok.

  107. Rasa2nya tinggal menunggu waktu saja buat honda untuk mendominasi penjualan sepeda motor ditanah air dari genggaman yamaha.
    Y bilang”hy honda satu guru satu ilmu dilarang mendahului apalagi menelikung” !
    H bilang”emang gw pikirin”
    Y bilang”kamu kok tega sich”?
    H bilang”tega an mana aku apa kamu?”

  108. 213. SARAS – Agustus 3, 2011 JANAGN PADA MAU DI BODOHIN…HARGA ITU GA
    BOHONG DIMANA-MANA JUGA BRO..SIAPA YG LEBIH
    MAHAL DIA LEBIH UNGGUL
    ————————————————————————————————–
    Wakakak byson vs nmp ? Mahal byson tapi nmp unggul telak, lexam vs ab.revo matic wakakak 😆

  109. kenapa para fby begitu benci banget ama blade new.sampai masterxeon(produk gagal),thole,capek turun tangan buat BC.lawong dalam lubuk hati terkecil mereka begitu ketakutan.blade punya potensi untuk ngelibas jupi z.makanya mereka mencoba merusak imej blade new sedini mungkin.ini tipe fanatik buta,pake ilmu pokoke.
    Bc masalah desain,
    bc masalah speed
    bc masalah rem.
    Kalo gak di yamaha(mungkin,kalo mereka orang dalam).jujur,dia lebih milih honda blade.he he he.piece.

  110. @ scnk

    Jangan BC n Hoax terus Bro, dasar FBY t@i, JupiterZ sejak kapan bisa menang lawan Blade. sama Supra Fit aja keok.
    ===========================================

    bhuahahaha…..
    maksa banget ya ente bro….

  111. para komengtator FB ngomongnya sok jadi petinggi H dan Y hehehe… sama2x bc tapi ndak ada yang mengakui… hampir 90% pembeli NJZ maupun New Blade beli dipergunakan untuk alesan transportasi kegiatan sehari2x ( belanja, ngantor, sekolah, kuliah dll ) apalagi yang dibeliin sama ortunya, tapi komengtator disini lebih sering bahasnya mengenai speed dan race melulu… lagian kedua motor tersebut dijalanan speednya beda tipis tergantung kondisi motor dirawat apa kagak.

  112. jgn diributin mas, gw tau lo pada sales2 2 pabrikan..
    Maluuu tau ngeributin H atau Y, fikirin gmn indonesia punya produk kendaraan sendiri.. Kalo fikiran kalian cm konsumtif utk apa perguruan tinggi di indonesia ini???

  113. Halah halah.fby pada ketakutan tuh.kalo kalo blade ngelibas penjualan jupi.lha wong bung triatmono aja nempatin blade langsung di kuadran rondo kinyis kinyis.
    Makanya ampe tole dan master produk gagal bela belain bc.ha ha ha.

  114. Dradjat_Djati mengatakan: Agustus 3, 2011 pukul 9:59 pm FBY pada was-was..
    maklum jagoannya gak ada
    apa2nya dibanding New Honda
    Blade.
    ======
    Muosoook..!gak ada apa2ny kok dijiplek!xixixi

  115. JAKARTA, KOMPAS.com — PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) memberi potongan Rp 2 juta (setara dengan uang bensin setahun) kepada 1.000 pembeli pertama New Honda Blade yang baru diluncurkan pada 28 Juli lalu. Selain potongan dalam bentuk cash back, dalam program “Jadilah 1.000 Pemilik VIP New Honda Blade”, pembeli juga mendapat hadiah spesial berupa ransel dan jaket balap.

    Program ini hanya dilangsungkan satu hari di Cilandak Town Square (Citos), akhir pekan ini (6/8). Bagi Anda yang berminat, tinggal datang, dan siapkan dokumen pendukung, seperti KTP dan kartu keluarga, serta uang tanda jadi Rp 500.000. Program berlaku, baik untuk pembelian tunai maupun kredit.

    Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, mengatakan, persetujuan kredit bagi konsumen yang ingin membeli dengan mengangsur akan langsung dilakukan di tempat setelah calon konsumen mendaftar. Dengan demikian, ini akan lebih efektif. “Program ini merupakan salah satu apresiasi kami buat pecinta sepeda motor Honda untuk menyambut kehadiran New Blade yang merupakan motor bebek sporty dengan fitur terlengkap di segmennya,” papar Agustinus dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, hari ini (3/8).

    Selain itu, pada acara ini juga hadir grup band Nidji menemani ngabuburit di panggung utama di atrium Citos. Selain itu, ada doorprize menarik, seperti Samsung Galaxy Tab 7, notebook, Blackberry, dan hadiah utama sebuah sepeda motor.

  116. @kak Thole
    setuju, tromol MX emang pakem, bahkan terlalu pakem, jauh dibanding cakram supra, tapi ternyata hal itu bisa disiasati dikit, bawa aja ke ahass, mungkin sedikit repot, tapi hasilnya bener-bener pakem,,, maskipun gak bisa sampe ngunci, kalo ngunci kan bahayaaaa 😀

  117. 245. njeplax – Agustus 3, 2011

    para komengtator FB ngomongnya sok jadi petinggi H dan Y hehehe… sama2x bc tapi ndak ada yang mengakui… hampir 90% pembeli NJZ maupun New Blade beli dipergunakan untuk alesan transportasi kegiatan sehari2x ( belanja, ngantor, sekolah, kuliah dll ) apalagi yang dibeliin sama ortunya, tapi komengtator disini lebih sering bahasnya mengenai speed dan race melulu… lagian kedua motor tersebut dijalanan speednya beda tipis tergantung kondisi motor dirawat apa kagak.

    ====================================================

    @njeplax,

    dari kemarin saya suka komentar anda yang tidak ada unsur bc, hoax dan tidak saling menjelekkan product Honda atau Yamaha dsb…

  118. mungkin 3 bulan pertama yaa,,, masa spike dulu lahh,,, kalo setelah tiga bulan si blade masih menang, berarti memang si juminten Z

    Gakk,,,, gakk,,, gak kuatt,,,, aku gak kuat ama new blade new blade :mrgreen:

  119. Nobita mengatakan: Agustus 3, 2011 pukul 10:38 pm wah….
    komen2 para fbh semakin
    sadis…..
    ======

    Btul bro.gak pernah makan bangku sekolahan kali!wkwkwkwk…

  120. Kok dikit-dikit dibilang BC seh? Kalo yang diomongin emang bener, Misalnya NJZ lemot n buntut kepanjangan. Blade lawas cungkring bin lemot-top speed cuma 90kpj, Diajak balapan di IP atau MP,mesinnya ngos-ngosan, dll. Itu kan fakta. Ngomong fakta itu bukan BC?!! So, jangan dikit-dikit dibilang BC…. Itung-itung informasi penting buat para FB (Fanatik Brand), bahwa motor yang dibangga-banggainnya itu secara kualitas ternyata ya…. JELEK!!!

  121. @ dendy

    Wakakak byson vs nmp ? Mahal byson tapi nmp unggul telak, lexam vs ab.revo matic wakakak 😆
    =====================================

    lo itu fbh typical bangat ya…
    coba sebutkan tuh nmp unggul telak dimana dari byson, trus rematik sama lexam…

    nmp unggul akselerasi/speed? unggul RDB…? unggul shroud yang kegedean…?
    coba tengok byson, tengok desainnya, bannya, velgnya, shock depan-nya (fork-nya), footstepnya, rear hugger-nya, tangki-nya, knalpotnya, catalytic converternya, dll..
    masih yakin NMP unggul telak…? preeettt…..

    trus lexam vs revoat,
    revoat unggul telak di mana-nya?
    injeksinya…? coba deh tengok part2 yang lainnya selain injeksinya…..
    bandingkan dengan lexam, baru nyaho ente…

    kalau kau bilang NMP vs vixi, dan vixi unggul telak itu baru kenyataan…
    dari desain, teknologi, sampai kualitas mesin serta part-nya pun vixi unggul telak dari NMP (kecuali speedo analog-nya :mrgreen: )

  122. kalau untuk menandingi si vixion ahm punya jurus lagi…. kan si tiger lum ada perubahan………………… di jamin semua sekmen ahm pengen unggul semua……………… aq tungguin the next tiger sapa tau lebih keren……….. kalau bisa semua spek sama kayak vixion, tapi 200cc plus cakram belakang plus harga tetap kayak sekarang…………. di jamin vixion akan keok………………

  123. cuma vixi yg msh bisa bertahan dr gmpuran honda.. Tp itu cuma sampai 2bulan ini! Liat aja nanti abis lebaran! Honda akan mengeluarkan produk sport terbarunya!!

  124. Saya kira polemik mengenai 2(dua) merk ini baik Yamaha New Jupiter Z maupun Honda New Blade sebaiknya dihentikan, sebaiknya kita tunggu hasil penjualan kedua merk tsb di Bulan Agustus,September Oktober 2011, siapa yang paling laku dibeli oleh konsumen..
    Siapapun yang kalah penjualannya harus berbesar hati,bahwa seleksi alamlah yang akan membuktikan siapa yang terbaik dalam segi penjualan….cmiiww..

  125. (ngomong2 namanya kok BladeR sih, bladder kan artinya … )
    Bentuknya mirip bgt JupiZ.
    Orang bilangnya “Honda, Yamaha, sama aja, mirip”. Blunder banget nih Honda. Dulu motor bebek = honda. Honda artinya motor bebek. Sekarang jadi “Honda Yamaha sama aja”. Blunder bgt.

  126. gak yakin njz bisa bertahan, model & fitur new blade lebih menjual dibanding jupiterZ yang cuma jual nama & imej kenceng (imej nyang udah wafat ketika new jupiterZ nongol)

  127. masih setia nunggu honda juara indoprix, ntah ampe kapan. mungkin kalo dibuat one make race aja br bs juara. one heart abis.

  128. type sport dan bebek gak bisa jadi acuan penjualan, karena menurut saya bebek dan sport beda kelas dan tentu juga beda kalangan peminatnya….

    kita hanya bisa melihat penurunan penjualan new jupe-z dibandingkan sang kakak jupe-z lama… kenapa ini bisa terjadi..??? ini patut dipertanyakan..
    (new jupe-z kurang enak dilihat pada tampilan lampu belakangnya di bandingkan sang kaka jupe-z…… disinilah AHM mulai membidik tipe apa yg akan dikeluarkan untuk menggulingkan new jupe-z,, salud buat AHM dengan prodak terbarunya new blade)

  129. HARGA GA BISA BOHONG BUNG…UDAH HUKUM ALAM,,SIAPA YG MAHAL DIA YG TERBAIK. TAPI TETEP HARUS TELITI. JANGAN MAHAL TAPI KROPOS. MINIMAL TAU TEKNOLOGI DAN DESAIN.HARUS JELI MEMILIH, TAPI SAYA RASA MASYARAKAT SEKARANG UDAH TAU BEENR MANA YG TERBAIK.

    LIHAT AJA CONTOHNYA VIXION..MESKI DI HAJAR KIRI KANAN SAMA NMP DAN BYSON.. SANTAI AJA MELENGGANG PENJUALANNYA NO 1 JUARA SPORT 150 CC..KARENA APA..KARENA MASYARAKAT KITA SEKARANG SUDAH MAJU GA BISA DI BODOH2IN SAMA FABRIKAN MOTOR..MAJU TERUS MASYRAKATA INDONESIA..SELAMAT BERPUASA

  130. HONDA AKAN MENGELUARKAN LAGI MOTOR BEBEK HABIS LEBARAN KELIHATANNYA UNTUK TEMENNYA SUPRA X 125,,,( BUAT YG COOMMENT MOTOR SPORT
    ITU SALAH BRO MOHON DI KOREKSI, YANG BENER ADALAH MOTOR BEBEK TEMANNYA SUPRA X 125 BRO, )
    SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA..

  131. Dalam siaran pers, Yamaha, Kamis (4/8/2011) motor yang memberikan kontribusi terbesar pada penjualan itu adalah Jupiter Z yang penjualannya melesat naik 111,75 persen atau berkontribusi 65,18 persen dari total penjualan Yamaha. (detik oto)

    Jupiter Z sangat kuat 🙂

  132. 280. vegadeth – Agustus 4, 2011

    masih setia nunggu honda juara indoprix, ntah ampe kapan. mungkin kalo dibuat one make race aja br bs juara. one heart abis.
    ————————————————————————————–
    asal tahu aja yamaha udah kluyutan/lebih dulu riset jupe tahunan bahkan bisa di bilang udah banyak makan garam underbone makanya yang bisa bersaing saat itu jupe dan smash/shogun di kelas 110cc,,, tapi kayakanya anak sekarang(blade) dah bisa mampu bersaing walaupun umur dan risetnya terbilang baru kemaren sore! artinya blade hanya butuh riset tidak lama seperti yamaha dan kemungkinan semakin maju risetnya dan jupe tidek bisa berbuat apa-apa..

  133. belumm.., nmp baru seumur jagung, vario cbs butuh berapa lama buat laris, vixion butuh berapa lama buat di kenal?

  134. new honda Blade
    … … … … … … … … .„–~–„
    … … … … … … … ../:.:.:.:.:.|
    … … … … … … … .|;.;.;.;.;.;/
    … … … … ._„„„„„„„_.);.;.;.;.;.|
    … … … „-“:.:.:.:.:.:.”~-„;.;.;.;|
    … … .. (_„„„„„„—„„_:.:.:);.;.;..”„
    … … „-“:.:.:.:.:.:.:.:””-„/;.;.;.;.;.”„
    … .. (:.___„„„„„„„„„___);.;.;.;.;.;.;.|
    … .. /””:.:.:.:.:.:.:.:¯””;.;.;.;.;.;.„”
    … . :.__„„„„„„„„„„„„„„__/;;;;;;;;;;;/
    … .. .:.:.:.:.:.:.:.:.:.:.);;;;;;;;;;/:::
    … … . „„„„—~~~;;;;;;;;;;;;;„”:::::::
    … … … . “””~~–„„„„„„„„„„„-“::::::::::::
    … … … … … … :::::::::::::::::::::::::

  135. Honda butuh effort 2x lipat lebih hanya utk unggul 7% dari Yamaha.

    Honda dgn 25 varian hanya mampu mereguk 51% market share
    Yamaha hanya dgn 12 varian tp mampu merebut 44% market share

    Disini terlihat aset Honda yg begitu besar dibanding Yamaha masih belum optimal dipergunakan SDM Honda, sebaliknya SDM Yamaha betul2 terlihat lihai & pandai mengolah aset sehingga selling point asetnya menjadi sangat tinggi.

    Yamaha = 44 / 12 = 3,67% market share / varian
    Honda = 51 / 25 = 2,04% market share / varian

    Market share tinggi belum tentu bagus, tergantung brapa aset yg dibutuhkan utk mencapai market share tersebut.

  136. @305 fby? fbh kale mass simotor kaleng operpess + lemot itu ??

    kan HONDUUTT kwkwkw…

    segni bnyk yg komen emg paling keren ya NJZ..

    yg laen PLAGIAT

  137. Arrghhh 2-2nya AHO klo gue cari yg lain aj, klo gue cma itu patokannya, coz masyrakat belum bnyk yg nerima lagian klo dijual jga pusingg .BTW Vega ZR,XEON ,VIXION jga AHO kan?? (emang konsumen udah pada pikun ye?) Zaman udah merdeka bebas dr jajahan & paksaan DRL yes 😀 . AHO ogah..!

  138. Kalau Jupiter Dya menang di dessaign yg ditiru sma Blade,Tpi Blade unggul sma amesin.a,tpi tetep Kharisma paling tangguh,Jupiter LOSER

  139. wuedaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan.
    new bade membuat rekor muri….penjualan 1000unit dalam sehari & satu lokasi………………………………………………………………………………………………………………

  140. Ane lebih memilih Yamaha Jupie Z dibanding Zupie Z versi Honda alias New Blade,desainnya nggak kreatif,sekilas mirip banget sama Yamaha Jupie Z…

  141. paan honda blade 110 R??????
    model’y ja udh kya mtr bencongggg….. eehhhh,,,, udh berani-berani’y bandingin ame jupiter Z?????
    baru bisa bkin double cakram aje udh belagu !!!
    ayo lawn klo berani jupiter Z setandaran pabrik ja deh !!!!!
    mau desain’y keq pa lari’y????
    blade K.O !!!!!!!!

  142. body yamaha lbh kuat kalo honda pke stahun renggang smua bodi y pda bnyi wktu jln dan w ud test peforma blade sma njz klh jauh new blade bkn lawan njz new blade

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP