Saturday, 28 September 2024

Fabio Di Giannantonio Bersama VR46 Racing Team MotoGP 2024

TMCBLOG.com – Setelah mengumumkan perpisahan dengan Luca Marini yang diikuti dengan video di media sosial dengan hashtag “il nostro dieci” #ilnostro10 , tim VR46 Racing yang dikomandoi oleh Uccio Salucci secara resmi mengumumkan pemenang GP Qatar 2023 – Fabio Di Giannantonio sebagai pengisi posisi yang ditinggalkan oleh Marini musim depan.

Memang sudah beberapa hari yang terasa seperti sudah satu pekan ini didengungkan bahwa Luca Marini akan hengkang ke Repsol Honda Team mulai musim depan. Dua nama yang direkatkan dengan pengisi seat yang ditiggal Marini pun muncul, Fermin Aldeguer dan Fabio Di Giannantonio menjadi yang sering disebut sejak beberapa hari lalu, dan ternyata tim VR46 Racing masih memilih pembalap asal Italia yaitu Diggia yang diplot untuk mengisi lowongan pembalap yang tersedia di VR46 Racing Team dengan durasi kontrak selama satu tahun.

Performa apik yang ditunjukkan Diggia pasca rehat musim panas MotoGP 2023 dengan tampil kuat di GP Indonesia, GP Australia dan pada puncaknya ia bisa memenangi Grand Prix pertamanya di GP Qatar, memikat hati VR46 Racing yang juga menurut TMCBlog kehadiran Diggia cukup penting untuk tim ini musim depan. Tim butuh pembalap yang sudah familiar dengan motor MotoGP dan Diggia yang sampai dengan sesi Kualifikasi GP Valencia masih berstatus ‘pengangguran’ karena belum ada peresmian tempatnya berlabuh di musim depan adalah salah satu pilihan logis.

Fabio Di Giannantonio, “Saya senang bisa bergabung dengan tim level tinggi seperti Mooney VR46 Racing Team. Saya akan bisa belajar banyak dan saya tidak sabar untuk mulai bekerja sama dalam proyek ini, kami bisa melakukannya dengan sangat baik. Dalam dua terakhir musim ini saya telah berkembang pesat di MotoGP™ dan di tim ini saya pasti akan bisa semakin matang dan mencapai hasil yang luar biasa. Saya antusias, saya tidak sabar untuk bertemu grup baru saya dan mulai bekerja di trek. Terima kasih kepada semuanya siapa yang memungkinkan semua ini”.

Uccio Salucci, Direktur Tim VR46 “Saya sangat senang mengumumkan kedatangan Fabio di tim kami. Ini adalah kedatangan di menit terakhir yang tidak terduga, tetapi kami puas dengan pilihannya. Dia adalah pembalap protagonis dari akhir musim yang hebat, dia tidak berkecil hati ketika segala sesuatunya tidak berjalan baik dan saya yakin dia akan merasa betah di sini. Dia telah membuktikan bahwa dia adalah salah satu pembalap Italia tercepat, dia akan terus bekerja dengan Ducati dan tujuannya adalah membantunya menjadi kompetitif dan konsisten. Ini adalah proyek ambisius, ini merupakan titik balik dalam tim kami, namun kami akan melakukan yang terbaik untuk menuju ke arah yang sama.”

Menggunakan motor Ducati GP23 di musim MotoGP 2024, duet Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio akan membela tim yang di musim depan akan berganti nama menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing dengan harapan besar untuk meraih Gelar Kejuaraan Tim Independen 2024. Berbekal motor juara dengan potensi Bezz di awal musim 2023 yang sempat memimpin klasemen pembalap serta performa Diggia yang muncul di paruh kedua tahun ini, sepertinya target tersebut tidak muluk-muluk dan sangat masuk akal untuk dicapai. Jadi sekarang sudah resmi dan sudah lengkap line-up pembalap untuk MotoGP 2024, saatnya rehat sejenak dan menunggu rider kembali dengan motor baru di sesi tes Valencia hari Selasa 28 November. – @tmcblog

34 COMMENTS

    • MotoGP: Applications are now being reviewed, “for a new Independent Team, using Aprilia machinery, to join the MotoGP class grid for 2024.”

      KTM udh ada satellite GasGas.

    • RNF ditendang dari MotoGp gegara pelanggaran berulang yang merusak citra MotoGP, salah satunya terkait hutang/telat bayar yang sudah diakui oleh Razlan tapi disanggah oleh Cryptodata…
      rumornya sih bakalan diganti Trackhouse dari Nascar (amerika), bahkan ada rumor kalau bakal pakai RSGP versi terbaru musim depan

  1. 𝚊𝚢𝚘 𝚖𝚊𝚜 𝚊𝚗𝚝𝚘,, 𝚔𝚊𝚜𝚒𝚑 𝚋𝚞𝚔𝚝𝚒 𝚖𝚊𝚗𝚒𝚗𝚐..𝚓𝚊𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚙𝚊𝚗𝚊𝚜𝚗𝚢𝚊 𝚝𝚎𝚕𝚊𝚝 𝚍𝚊𝚑 𝚊𝚔𝚑𝚒𝚛 𝚖𝚞𝚜𝚒𝚖 𝚋𝚊𝚛𝚞 𝚙𝚊𝚗𝚊𝚜😁

  2. Giananto deserve it. So well.
    Itu artinya semua joki ducita udah pernah jadi juara seri balapan (termasuk sprint race ya)

  3. Tapi patut was was sih, GP23 kyknya punya karakter berbeda drpd GP22, Bestie aja sempat kesulitan adaptasi, tapi apapun itu Diggia emg bener2 layak dpt seat ini,

  4. Wak bahas RNF lagi, kasusnya kenapa jadi makin kompleks, ruwet, dan panjang gini…
    Kasihan para pembalap dan mekaniknya

  5. yg trenyuh liat digimon menangos di motornya, di parc femme itu, lupa, kalo gak salah P2 sprint race.. apalagi mengingat saat itu dia belom dapet seat, liatnya bikin mengsedih.. tp syukurlah sekarang udah pasti.. walo bagusnya di akhir2 tp dia layak berlagak lg buat musim depan.. ayo paklik Yanto, semangat..

  6. Syukur dah, bakat digimon engga lepas sia2.
    Menurut gw sih, tinggal taro yg belum diajak naik duc2. Biar satu musim, sembalap2 jago nya di duc2 semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP