Saturday, 28 September 2024

Akankah Kita Lihat Aleix Espargaro Menjadi Test Rider Yamaha Tahun 2025 ?

TMCBLOG.com – Aleix Espargaro dikenal sebagai pembalap yang super duper jujur di depan para jurnalis. Ia kerap menceritakan feeling dari efek perubahan teknis motor sesuai apa yang ia rasakan kepada jurnalis dan hasilnya pengembangan Aprilia sampai saat ini adalah faktanya. Dan ini banyak menimbukan pertanyaan, akankah Aleix Espargaro mau tetap  memanfaatkan talentanya ini pasca pensiun dari pembalap reguler nanti di 2025?

Masa depan pemain Catalan yang banyak bicara itu juga menimbulkan minat yang besar. Ketika ditanya apakah dia ingin terus aktif sebagai test rider MotoGP mulai musim 2025, Aleix mengatakan dalam percakapan dengan stasiun TV DAZN: “Saya sangat ingin melakukan itu. Saya sudah berbicara dengan semua pabrikan – tapi itu bukan Aprilia!”

Aleix juga mengecualikan KTM, yang sudah memiliki seabrek test rider seperti : Pol Espargaro, Dani Pedrosa, dan Jonas Folger. Untuk jadi test rider pabrikan Ducati juga tersingkir. Selain dari merk yang diwakilinya saat ini, hanya tersisa Yamaha dan Honda. Honda telah bekerja sama dengan Stefan Bradl selama bertahun-tahun, dan HRC belum mendengar keluhan apa pun tentang test rider asal Bavaria itu.

Kabarnya Yamaha tak lagi puas sepenuhnya dengan Cal Crutchlow. Terbaru, pembalap berusia 38 tahun itu harus mengurangi jadwalnya saat tes di Mugello karena masalah fisik. Mengingat situasi sulit tersebut, pihak Jepang kini dikabarkan telah meminta bantuan Aleix Espargaro dan penasihatnya Albert Valera. Pembalap Spanyol yang berpengalaman itu juga disinyalir akan memperoleh kesempatan turun laga di musim mendatang dengan status menjadi pembalap wildcard di salah satu seri Grand Prix. – @tmcblog

17 COMMENTS

  1. Aprilia juga gk minat kalee, nanti yang ada crew di gebrak gebrakan 😂✌🏻

    Dibilang udah diblacklist doii, aslinya gak disodorkan kontrak, ya pangsiun ja
    Kalo disodorkan kontrak Aprilia yaa gas oke gas

  2. persis seperti komen saya di artikel mundurnya dia..
    secara Aleix pernah icip M1 gadungan (Forward) jamanya motor CRT dan lumayan sering di barisan depan.
    Cal sepertinya memang kurang disukai FQ dalam hal perbedaan nganu

  3. Kalau tdk dapat tim satelit di 2025, Yamaha bisa menggunakan dananya untuk bayar Aleix menjadi test rider kedua.
    Dua test rider untuk mendapatkan data pengujian yg lebih banyak di setiap sesi tes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP