Tuesday, 24 September 2024

QJMotor SRK400RR Siap Tantang Ninja ZX-4RR

TMCBLOG.com – Kawasaki Ninja ZX-4R kian banyak mendapatkan calon lawan yang umumnya terkonsentrasi dari negeri Tirai Bambu – China . . . Sebelum ini Kita telah melihat Kove muncul dengan 400RR-nya, yang ditingkatkan menjadi 450RR. Lalu ada CFMoto telah meluncurkan 500SR-nya dan merek yang kurang terkenal Yingang telah meluncurkan model 400RR-nya sendiri. Sekarang pemain yang lebih besar, QJMotor, ikut serta dalam aksi tersebut dengan mempersiapkan sportbike kecil empat silinder segaris barunya.

Dengan nama kode QJ400GS-16R, motor ini kemungkinan akan menggunakan nama varian SRK400RR saat dirilis nanti. Spesifikasinya antara lain mesin empat silinder 421cc, QJ457MQ-D. Berdasarkan protokol penamaan standar Tiongkok, “457″ berarti empat silinder dan ukuran bore 57mm.

Dengan angka-angka tersebut, kita dapat menghitung bahwa panjang stroke akan sedikit di atas 41mm. Sebagai perbandingan, CFMoto 500SR baru memiliki bore 63mm dan stroke 40mm, sehingga mesin QJMotor sebenarnya memiliki desain stroke yang lebih panjang meski kapasitasnya lebih kecil. Dokumen persetujuan menunjukkan bahwa mesinnya akan menghasilkan power maksimum di angka 76,5 hp.

Ini juga berarti QJMotor SRK400RR mengalahkan power maksimum (on-crank) dari Kawasaki ZX-4RR, yang menghasilkan 74 hp. Terlebih lagi, QJMotor SRK400RR menjanjikan bobot yang lebih ringan dibandingkan kompetitornya. Persetujuan tipe ini menunjukkan bobot siap pakai sebesar 176 kg dibandingkan dengan bobot Kawasaki ZX-4RR yang seberat 188 kg.

Informasi lainnya, persetujuan tipe mengungkapkan bahwa jarak sumbu roda sepeda motor ini adalah 1374 mm, dengan panjang 2019 mm dan lebar hanya 719 mm, dan top  speed pada 220,5 km/jam. Terlihat sasisnya terbuat dari rangka tabung baja, dengan lengan ayun aluminium dan garpu upside-down mungkin dari Marzocchi, karena perusahaan induk QJMotor memiliki kesepakatan untuk memproduksi suspensi atas nama Marzocchi melalui usaha patungan dengan merek Italia. Seperti model QJMotor lainnya, remnya diberi merek dengan nama perusahaan sendiri tetapi kaliper empat piston yang dipasang secara radial dengan cakram depan ganda dan ABS. di Indonesia, motor ini berpotensi masuk via Bennelli Indonesia. – @tmcblog

13 COMMENTS

  1. Desainnya udah cukup original,salute!

    Walaupun kayaknya masih kurang aerodinamis,karena kelihatan banyak yg malah jadi hambatan angin

  2. Apa aja cina bisa bikin.
    Dari yang kualitasnya kiwir kiwir, sampai level top tier.
    Tinggal gimana dompet konsumen saza.

  3. ok lah mau bersainng top speed. tp mochin terkenal kurang ok d ketahanan jangka panjang:v
    konsumen g butuh motor skali pake :v

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP