Tuesday, 24 September 2024

POL ESPARGARO Akan Mengambil Wildcard di GP Austria 2024

TMCBLOG.com – Pol Espargaro yang mulai tahun 2024 ini menjalani peran sebagai test rider resmi pabrikan KTM, akan kembali bergabung ke starting grid Grand Prix bersama dengan KTM RC16 pada GP Austria di sikuit Red Bull Ring – Spielberg putaran ke-11 mendatang. Pol juga sebelumnya sudah mengambil wildcard pada Grand Prix Italia di sirkuit Mugello pada awal Juni silam. Ia langsung menunjukkan performa terbaiknya dan masuk dalam lima belas besar catatan waktu, serta meraih P14 dalam balap Sprint dan kemudian finish ke-17 di Grand Prix.

GP Austria sebagai gelaran MotoGP seri ke-11 dari total 20 seri akan berlangsung pada tanggal 16-18 Agustus 2024. Sebagai tuan rumah, KTM mengambil jatah wildcard dan kembali menugaskan Pol Espargaro -alih alih Dani Pedrosa- yang kemungkinan besar ditugaskan untuk mengumpulkan data dan juga berbagai orientasi yang berharga untuk pengembangan motor.

Mengingat potensi Pol di Spielberg cukup baik setelah menjalani wildcard di sirkuit Mugello yang bisa dikatakan biasa-biasa saja, dengan catatan naik podium di Red Bull Ring untuk GP Styrian tahun 2020 dan beberapa kali tampil cukup kuat bersama KTM di sana. Tahun 2024 sekaligus akan menjadi start MotoGP ke-9 Pol di sirkuit Red Bull Ring.

“Saya siap untuk kembali lagi! Mugello adalah sirkuit yang spesial untuk kembalinya saya bersama Red Bull KTM, tapi tidak ada yang lebih spesial dari Red Bull Ring. Untuk trek, tempat, fans dan atmosfernya, serta betapa berartinya Grand Prix ini bagi KTM, ini juga terasa seperti balapan di rumah bagi saya,”

“Saya memiliki kenangan indah saat bertarung untuk meraih kemenangan di sana, namun, seperti di Italia, tujuannya adalah untuk turun ke lintasan dengan KTM RC16 dan melanjutkan program uji coba kami. Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya tahu GP Austria juga akan sangat menyenangkan.” Ujar Pol. – @tmcblog

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP