Tuesday, 24 September 2024

Resmi : Alex Rins Perpanjang Kontrak di Yamaha Pabrikan Sampai Akhir MotoGP 2026

TMCBLOG.com – Setelah Yamaha mengonfirmasi kontrak Fabio Quartararo pasca musim 2024, akhirnya satu slot terakhir di tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP setelah 2024 pun sudah tertutup dengan konfirmasi dari  Yamaha Motor Co., Ltd. bahwa Álex Rins telah menandatangani kontrak dengan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP untuk musim MotoGP 2025 dan 2026.

Pembalap Spanyol yang sangat berpengalaman ini adalah nama yang terkenal di kalangan penggemar MotoGP. Ia memiliki banyak pengalaman di paddock MotoGP dan memiliki banyak kemenangan balapan di kelas premier dan kelas bawah (6x MotoGP, 4x Moto2, 8x Moto3, total 18) dan podium (18x MotoGP, 17x Moto2, 23x Moto3, total 58) atas namanya.

Prestasi ini, ditambah dengan keahliannya, etos kerja yang luar biasa, dan perhatian terhadap detail, membuat Yamaha percaya diri dalam bermitra dengan pemain berusia 28 tahun tersebut. Selain itu, pengalaman Rins yang luas telah terbukti sangat berharga pada tahun 2024 dan menjadikannya sebagai bagian dari proyek merupakan elemen penting dalam rencana multi-tahun Yamaha di mana pengembangan sepeda motor memiliki prioritas tertinggi.

Menyusul cedera kaki dan tangan yang dialami Rins pada balapan GP Belanda 2024, para penggemar MotoGP sangat ingin melihat pembalap bernomor punggung 42 itu kembali beraksi di akhir pekan GP Inggris saat paruh kedua musim 2024 dimulai. Rins menjalani operasi selama liburan musim panas dan telah memberikan 100% kemampuannya untuk pulih sepenuhnya tepat waktu untuk Silverstone.

Lin Jarvis : “Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Álex Rins akan terus menjadi pebalap pabrikan Yamaha selama dua tahun ke depan. Kami telah menyatakan dengan jelas bahwa kami memiliki keinginan dan niat yang kuat untuk kembali menjadi yang teratas di kejuaraan MotoGP. Untuk mencapai tujuan tersebut, kami telah merekrut staf baru, mengubah struktur organisasi internal, dan memperluas kemitraan teknis eksternal. Kami juga telah berkomitmen untuk memperluas kehadiran kami pada tahun 2025 dengan Tim Pabrikan kedua yang independen dan sekarang saatnya memastikan bahwa kami memiliki pembalap yang kami inginkan untuk mencapai hasil yang kami dan mereka dambakan.”

“Penandatanganan Álex untuk dua tahun lagi adalah bagian penting dari rencana kami untuk Proyek MotoGP. Álex bukan hanya seorang pembalap yang sangat bertalenta dan cepat, namun ia juga cerdas secara teknis, pekerja keras, dan pemain tim yang sesungguhnya. Kolaborasi antara Álex dan Fabio memberikan keyakinan kepada Yamaha bahwa bersama-sama mereka dapat memperkuat proyek pengembangan motornya.”

“Kini setelah susunan pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2025-26 telah ditetapkan, kami sangat menantikan 11 balapan berikutnya di musim 2024 dengan Álex dan Fabio, sepenuhnya fokus pada tugas yang ada.” – @tmcblog

8 COMMENTS

  1. Rins selalu memberikan ekapektasi dan harapan yang lebih ..
    Mudah2an bisa mengangkat YFR..biar rame posisi depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP