Monday, 23 September 2024

Aprilia Racing resmi Pakai Homologasi Aero kedua di MotoGP Silverstone 2024

TMCBLOG.com – Mulai FP1 MotoGP Silverstone 2024, Aprilia menyatakan dengan terbuka Via Press Officer mereka bahwa Pabrikan asal Italia ini telah resmi merilis dan menghomologasikan Penggunaan Aero-Body kedua Untuk kedua Pembalap Tim Pabrikan mereka Maverick Vinales.

Aprilia sendiri dalah penyataan resminya mengungkap “Lebih dari dua puluh komponen bodywork telah dimodifikasi atau didesain ulang. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan efisiensi, yaitu rasio antara downforce aerodinamis dan gaya hambat yang dihasilkan oleh perangkat aerodinamika. Selain itu, downforce dari Groun-efect telah ditingkatkan saat sepeda motor dalam posisi miring saat melewati tikungan dan sensitivitas terhadap angin samping telah menurun”

Terlihat secara umum Aprilia masih mempertahankan Detail Side fairing ala Ground Effect dengan gembungan Konveks di sana namun dengan Detail yang lebih halus lagi terutama detail Sidepod yang dilanjutkan ke tunnel dengan Talang Udara. Aero Utama di front cowl Juga kena Update dengan detail yang juga Halus, Winglet di Bagian fork serta Air Scoop/ Spoon di bagian Swingarm termasuk yang diubah di Homolgasi kedua sekaliguas Homologasi etrakhir Aprilia Untuk Musim 2024 ini  – @tmcblog

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP