Monday, 23 September 2024

Alex Rins Mundur dari Race weekend MotoGP Inggris 2024

TMCBLOG.com –  Setelah evaluasi medis dan diskusi dengan team akhirnnya Álex Rins memutuskan mundur dari Grand Prix Silverstone – Inggris 2024 karena cedera tangan dan kaki yang dideritanya di Assen masih terasa dan mempengaruhi perfomanya. Setelah istirahat beberapa hari ke depan, pebalap asal Spanyol itu akan menjalani pemeriksaan lagi untuk menilai apakah ia bisa kembali ke Austria pada pertengahan Agustus. Dengan mundurnya Rins dari GP Inggris, ada kekosongan di garasi Monster Energy Yamaha MotoGP. Untuk alasan logistik, Remy Gardner akan berpindah dari garasi Tim test ke garasi tim pabrikan selama sisa balapan akhir pekan. Meski demikian, Gardner akan tetap membalap untuk Tim Tes MotoGP Yamaha Factory Racing.

“Pertama-tama, saya ingin mengungkapkan empati saya dengan Álex – kata manajer tim Maio Meregalli – Para pebalap selalu kecewa jika tidak bisa balapan, tapi mungkin ini yang lebih membuat Álex frustasi karena GP Inggris adalah balapan yang sangat spesial. . Hal ini penting bagi Monster Energy yang mensponsori balapan ini, dan juga bagi Dorna yang menyelenggarakan perayaan ulang tahun ke-75 MotoGP. Selain itu, Álex sangat menyukai Silverstone dan meraih hasil luar biasa di sini, jadi ini jelas mengecewakan. Namun, kesehatan dan kesejahteraan Anda harus menjadi prioritas.

Oleh karena itu kami memutuskan bahwa tidak layak baginya untuk melanjutkan balapan akhir pekan GP Inggris dan kami berharap dia kembali ke Austria dalam kondisi yang lebih baik. Mulai besok, Remy akan berada di garasi Monster Energy Yamaha MotoGP. Namun, Remy akan terus membalap untuk Tim Tes MotoGP Balap Pabrik Yamaha selama sisa akhir pekan GP Inggris.

Alex Rins menjelaskan: “Setelah mengevaluasi kondisi kesehatan saya dengan dokter, kami sampai pada kesimpulan bahwa hal yang paling bertanggung jawab bagi saya adalah melewatkan sisa balapan di GP Inggris. Seperti yang bisa Anda bayangkan, saya merasa kasihan pada tim dan diri saya sendiri. Setiap lap yang kami lakukan musim ini terbukti bermanfaat bagi perkembangan motor dan menutup kesenjangan dengan pabrikan lain. Namun rasa sakit yang saya alami dan risiko cedera yang lebih serius, serta pendapat dokter, membuat saya mengambil keputusan ini. Saya berharap dapat segera kembali ke jalur yang benar dan bekerja lagi. Terima kasih atas dukungan Anda.”

10 COMMENTS

  1. Nunggu yg sering koman komen mesin perontok tulang, what a comeback!

    Semua pembalap bertaruh jiwa raga, kita tinggal nonton, tapi kadang banyak yg pengin pembalap jatuh dll, hanya karena bukan merk sesembahannya.
    GWS Rins42

    • Pembalap gak ada yg fragile sih krn resikonya memang sebesar itu
      Patah tulang yg bisa pulih, gak bisa pulih, lumpuh atau nyawa melayang, gak ada pilihan lain buat seorang pembalap aplg kelas premier
      Imho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP