Monday, 23 September 2024

Calon Update TVS Callisto 110 Telah Dirilis di India . . Mesin Baru Pakai Boost !

TMCBLOG.com – Di India, TVS telah meluncurkan varian yang diperkirakan merupakan update dari TVS Callisto 110 generasi berikutnya. Skuter yang di India dinamakan New TVS Jupiter 110 ini  ini akan menggantikan desain lama Jupiter 110 yang desainnya sudah berusia lebih dari satu dekade.

Pict : BikeIndia

Skuter keluarga baru ini dibuat dengan sasis yang sama dengan yang digunakan pada pembuatan Jupiter 125 (Callisto 125). Namun, gaya keseluruhan telah berevolusi karena kini terlihat jauh lebih tajam dari sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh perubahan basis konsumen.

Pict : BikeIndia

Bagian depannya tampil sharp berkat hadirnya DRL LED lebar dengan indikator lampu sen. Bahkan dari samping, TVS ini terlihat cukup mencolok karena elemen desainnya yang lebih tajam dari desain sebelumnya. Bagian ekor mendapat frame yang lebih lebar – sesuatu yang cocok dengan bahasa desain secara keseluruhan dengan lampu rem yang juga LED dan terkensan tajam.

Pict : BikeIndia

Dari segi performa, motor yang diperkirakan akan jadi calon Callisto 110 di Indonesia baru ditenagai mesin baru satu silinder 113,5cc yang menghasilkan tenaga sekitar 8 hp dan torsi puncak 9,2 Nm. Skuter ini juga mendapat generator starter terintegrasi (ISG), yang disebut iGO Assist oleh TVS, yang akan membantu skuter dengan memberikan dorongan (Boost) saat dibutuhkan.

Pict : BikeIndia

Di India Jupiter/Callisto 110 dibekali rem depan cakram dan rem belakang tromol. Varian teratas TVS Jupiter 110 baru mendapat cakram petal 220 mm di depan dan tromol 130 mm di belakang. Varian terendah mendapat rem tromol di bagian depan dan belakang. Skutik ini dibekali ban berukuran 90/90-12 pada bagian depan dan belakang.

Pict : BikeIndia

Skuter baru ini dilengkapi dengan layar dashboard LED yang menampilkan banyak informasi. Ia juga mendapat integrasi Bluetooth yang dapat digunakan untuk memeriksa data perjalanan via smartphone atau dinamakan Smartxonnect.

Pict : BikeIndia

TVS Jupiter 110 baru mendapat fungsi start/stop otomatis, lampu hazard, port pengisian daya, dan lubang kecil 2 liter di bagian depan untuk semua pernak pernik. Aspek kepraktisan pada skutik ini cukup tinggi karena mendapat kotak penyimpanan cukup besar.

Pict : BikeIndia

Skuter ini memiliki tutup pengisi bahan bakar di bagian depan, dengan kapasitas tangki bahan bakar 5,1 liter. Penyimpanan di bawah jok berkapasitas 33 liter dan dapat memuat dua helm di dalamnya. Wahhh, ini sih updtae besar-besaran . . Diperkirakan ke depannya akan dirilis juga di Indonesia oleh PT. TMCI dengan nama All New Callisto 110. Mungkinkah pakai tambahan embel embel gimmick  “Boost !!” gitu ?? – @tmcblog

7 COMMENTS

  1. Buatan India mah jangan ditanya jika peruntukannya buat Orang India, yg pasti sasis.mesin sama body kudu kuat, pernah di sana Yassalam banget sruntulan banget, tapi waktu itu masih jaman nnya motor laki , banyaknya hero, keliatannya kotor doang tapi no rompal palagi karat,

  2. Siiip… yang ini layak ditunggu, pas terbit beli satu dulu, kalo ternyata enak dipakenya beli satu lagi buat anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP