Monday, 23 September 2024

Michelin Tingkatkan Kekakuan Ban Depan MotoGP Misano 2024

TMCBLOG.com – Putaran ke-13 Kejuaraan Dunia MotoGP 2024 akan berlangsung akhir pekan ini di sirkuit Misano – Italia dan untuk memenuhi peningkatan performa motor, Michelin telah meningkatkan kekerasan untuk tiga kompon karet ban depan yang disiapkan. Sementara untuk ban bagian belakang spesifikasi 2023 akan tetap digunakan.

“Kami telah memikirkan untuk melakukan perubahan ini sejak tahun lalu, dan data yang tercatat sejak awal musim 2024 meyakinkan kami untuk mengambil risiko dan memilih kompon karet yang lebih keras untuk bagian depan,” Begitu kata Piero Taramasso, manajer balap roda dua Michelin membuka penjelasannya “Ban yang kami bawa ke sini musim lalu telah disesuaikan dengan sempurna, dan kami memecahkan semua rekor.

“Namun, mengingat tingkat performa motor 2024 dan seberapa sering motor tersebut telah ditingkatkan baru-baru ini, kami menyadari bahwa mitra kami sekarang memiliki kebutuhan ban yang sedikit berbeda, terutama di bagian depan. Itulah sebabnya kami membuat keputusan ini, untuk menawarkan performa yang lebih konsisten kepada pengendara, serta rasa yang lebih baik.”

“Misano adalah trek yang cukup datar dan agak teknis, yang menuntut ban karena bergantian antara tikungan lambat dan cepat. Beberapa sektor, seperti tikungan tajam di Tramonto, atau Curvone yang merupakan tikungan kanan berkecepatan sangat tinggi yang panjang, menghasilkan tekanan yang signifikan pada ban.”

“Kami tahu bahwa kombinasi kompon karet yang lebih keras di bagian depan, bersama dengan kompon ban belakang yang secara sempurna menyalurkan tenaga ke lintasan, akan menciptakan campuran ban yang optimal untuk memberikan performa yang baik.”

5 COMMENTS

  1. Kalow di Bogor ada yang namanya harewos bojong, jadi petinggi michelin ramai² naek heli dipanggil ke babakan tapila kecamatan bojong urbino untuk diskusi top rikuwes masalah pergoiban

  2. Jd inget kejadian portimao, Pecco mengatakan setelah kecelakaan mereka dengan MM di Portimao bahwa dia berada di dalam sambil merebahkan motornya dan dia tidak dapat melihat Marc kembali ke jalur balap. Sekarang Alex ada di dalam dengan cara yang persis sama dan Pecco mengatakan dia seharusnya melihatnya & Jadi salah siapa saat itu dan salah siapa sekarang?😁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP