Tuesday, 24 September 2024

Aldi Satya Mahendra Raih Pole Position Pertama WSSP300 di Magny-Cours 2024

TMCBLOG.com – Di awal memasuki race weekend WSSP300 Magny-Cours Perancis, Pembalap Muda Indonesia Aldi Satya Mahendra memang bertekat membawa Yamaha R3nya untuk meraih hasil terbaik yakni memenangkan Balapan di seri ini. Dan step pertamanya sudah ia raih yakni dengan meraih Pole Position yang merupakan Pole Pertamanya di Karir balap WSSP300.

“Saya fokus mencari set-up terbaik di pagi hari. Ini pertama kalinya saya di Magny-Cours di kelas WorldSSP300 jadi sulit untuk memahami cara mengatur gir dan suspensi. Selama sesi Superpole saya berusaha keras! Saya mampu meraih posisi pole dan untuk besok ( Hari Sabtu ini ) saya akan melakukan yang terbaik. Saya akan mencoba melepaskan diri dan melakukan solo run. Kita lihat saja bagaimana hasilnya.”

Dalam perjalanan Superpolenya, Aldi Mahendra (Tim BrCorse) berusaha keras hingga detik-detik terakhir untuk mengatur kecepatan selama sesi Superpole yang penuh aksi. Pembalap Yamaha itu meraih pole position pertamanya dalam kariernya dengan catatan waktu 1:52,513.Sementara itu Abangnya Galang hendra Pratama akan start dari Grid 12

Juara WorldSSP300 ganda Jeffrey Buis (Freudenberg KTM-PALIGO Racing) akan memulai dari barisan depan grid untuk pertama kalinya pada tahun 2024. Pembalap Belanda itu kehilangan posisi terdepan dengan selisih hanya sepersepuluh detik. Mirko Gennai, pemenang dua balapan terakhir di kelas tersebut, lolos kualifikasi di baris depan setelah lap terakhir yang membuatnya naik dari baris ketujuh di akhir sesi 25 menit.

 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP