Monday, 23 September 2024

Honda, Yamaha & Kawasaki Masih berpeluang Juara Asia AP250 2024

TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui dua Balapan yang diadakan di Seri ke 5 ARRC kelas AP250 menghadirkan Herjun yang membawa Honda CBR250RR Podium 1 di Race 1 dan Faerozi yang membawa Yamaha R3 memenangkan Race 2. Namun diluar itu ada Aiki Iyoshi yang selalu berada di pack terdepan dan Bahkan memaksa kemenangan Herjun di race 1 Ditentukan oleh Foto Finish. Secara umum Sepang yang lebar dan Flowing memnghadirkan fakta Balapan Yang Balance diantara Ketiga Pabrikan yang ikut serta di kelas AP250 Pasca FIM Asia menghadirkan regulasi Equalizer baru Mulai Musim ini.

race dua sendiri di hari ahad kemarin menampilkan balapan yang sangat kompetitif, ketat , dan dramatis ditandai dengan seringnya terjadi pergantian pimpinan balapan. Acara dimulai dengan Faerozi memimpin rombongan pada putaran pembukaan, diikuti oleh duo IDEMITSU Boon Siew Honda Racing Team, Muhammad Irfan Haykhal Amidi dan Muhammad Syarifuddin Azman. Pada putaran ke-2, Faerozi mempertahankan posisinya sementara Aiki Iyoshi dari Motul Sniper Manual Tech dan Irfan naik, dengan Cao Viet Nam dari Honda Racing Vietnam Team juga bergabung di barisan terdepan.

Lap terakhir race 2 kemaerin semakin menegangkan dengan Cao Viet nam yang awalnya memimpin, tetapi Faerozi dan Aiki melawan balik dengan kuat. Pada Tikungan akhir pasca Backstraight Faerozi melakukan manuver menyalip yang krusial terhadap Aiki untuk mengamankan posisinya di depan dan memenangkan balapan dengan catatan waktu 19’37:060, unggul 0:013 dari Aiki. Sementara itu, Cao Vietnam finish berada di posisi ketiga.

Kemenangan Faerozi merupakan penebusan dari kegagalan di Race 1. Jelang seri terakhir di Buriram yang menghadirkan 50 point full, Herjun, meskipun finis di luar tiga besar di Race 2 Sepang, memperoleh 13 poin, menempatkannya di puncak klasemen keseluruhan dengan 132 poin, unggul 10 poin dari rekan setimnya, Muhammad Kiandra Ramadhipa.

Dengan Potensi 50 Point di Buriram secara umum ada 7 Pembalap yang masih memiliki peluang jadi Juara Asia 2024 kelas AP250 Yakni Herjun, Ramadhipa, Faerozi, Damok, Aiki Iyoshi, Arai Agaska dan Cao Vietnam Yes ada 4 pembalap honda, 2 pembalap Yamaha dan 1 Pembalap Kawasaki.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP