Saturday, 5 October 2024

Acosta Raih Pole Position MotoGP Motegi Jepang 2024 dengan Rekor Lap

TMCBLOG.com – Permukaaan Aspal Trek Sirkuit Motegi suhunya hanya 24° C pada sesi Kualifikasi Kedua MotoGP Motegi – Jepang 2024 yang diikuti 12 Pembalap ( Binder,Marc, Martin, Acosta, Bastianini, Vinales, Pecco, Alex Marquez, Diggia, Bezzecchi, Morbidelli dan Quartararo ) dan ditetapkan dalam keadaan ‘ light rain ‘ . Rekor laptime sirkuit Motegi sendiri 1:43,198 atas nama Jorge Martin tahun 2023.

Semua Pebalap di awal Masih menggunakna Ban Slick dan di menit ke 4 Marc Torehkan 1:45,744 dan memimpin timesheet diikuti Morbidelli dan Binder. Menit 6 Marc Torehkan 1:44,136 diikuti Acosta dan Martin. Menit ke 8 Acosta Memimpin dengan 1:43,758.

Menit ke 9 pembalap Masuk Ke pit, Marc keluar Pit memulai Run terakhir. Menit 11 Bagnaia Naik ke P2. Menit 13 Pecco torehkan 1:43,264 dan memimpin Sebelum Marc Marquez torehkan 1:42,868 dan memimpin timesheet dengan rekor Lap Baru . . namun dibatalkan Karena menyentuh Trek limit di ujung Kerb. Acosta Torehkan Laptime rekor 1:43,018  dan memimpin timesheet dengan Laptime rekor baru

Martin Crash di menit terakhir Dan setelah 15 Menit Pedro Acosta Raih Pole Position MotoGP Motegi – Jepang 2024 diikuti Bagnaia dan Vinales

Di belakang Acosta, Bagnaia, dan Viñales, Enea Bastianini memimpin Baris ke-2 di depan Brad Binder  dan Morbidelli, yang terakhir naik dari Q1.

Fabio Di Giannantonio dan rekan setimnya Marco Bezzecchi berada di depan Baris ke-3 bersama beberapa rekan yang terkenal: Marc Marquez laptime terbaiknya dicoret dan membuatnya memulai P9.

Rekan setimnya Alex Marquez berada di P10, tepat di depan pemimpin Kejuaraan: Jorge Martin. Martin akan mencari lebih banyak lagi setelah race dimulai karena ia harus berusaha meminimalkan kerusakan pada keunggulan 21 poin itu, dengan Quartararo di sampingnya.

Taufik of BitenZorg | @tmcblog

9 COMMENTS

  1. Dulu pernah ada pembalap yg mirip seperti ini, lalu meminta Steward untuk menambahkan / memanjangkan GARIS putihnya dengan alasan terlalu pendek. Padahal dari data, ya cuma doi aja yg bolak balik nginjak cat HIJAU.. alhasil.. Gak menang juga sih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP